-->

Pantai Losari Makassar Ikon Sunset yang Terancam Sirna

Kata Losari mungkin telah terdengar masuk akal bagi kebanyakan orang di Makassar. Pasalnya, selain sebagai salah satu ikon Makassar yang terkenal dengan hidangan khasnya, daerah ini pula memperlihatkan pemandangan sunset latif. Hamparan rona jingga lewat penetrasi cahaya matahari pada pulang cakrawala seolah jadi candu tersendiri, terutama bagi para penikmat senja pada Pantai Losari.

Pemandangan surya terbenam pada Losari (c) Arfan Hamka/Travelingyuk

Sayangnya, estetika tersebut mungkin tidak bakal sanggup dinikmati lagi di Losari pada waktu dekat. Mengapa demikian? Daripada penasaran, ayo simak penerangan saya berikut ini.

Proyek Center Point of Indonesia

Pengunjung datang menikmati panorama sunset (c) Arfan Hamka/Travelingyuk

Tepat di depan daerah Pantai Losari sekarang sedang dikerjakan mega proyek reklamasi pantai menggunakan nama Center Point of Indonesia (CPI). Saya risi apabila nantinya proyek tersebut rampung, wisatawan tak bisa lagi bebas menikmati panorama mentari terbenam karena terhalang bangunan-bangunan baru.

apabila melihat denah perencanaan proyek, pada masa mendatang akan terdapat banyak gedung pencakar langit di tempat CPI. Bukan tidak mungkin struktur-struktur baru tadi bakal menghalangi pemandangan sunset kurang lebih Losari. Lantas di mana lagi wisatawan mampu menikmati indahnya sinar surya senja seperti di anjungan Losari?

Tempat Berfoto Populer

Langit lebih kurang Losari kala senja (c) Arfan Hamka/Travelingyuk

Kawasan Pantai Losari sekarang mempunyai sebuah anjungan dengan luas kurang lebih 300 meter persegi, berhiaskan tulisan ‘Pantai Losari’ dengan tinggi 2 meter & dicat rona putih. Menjelang matahari terbenam, area ini kerap jadi rebutan para wisatawan buat berfoto. Mereka ingin mengabadikan momen dengan latar belakang yg ikonik.

Pemandangan matahari terbenam di sini jelas sangat tidak sama dibanding pantai lain. Dari kejauhan Teman Traveler sanggup melihat beberapa kapal yang sedang atau hendak berlabuh pada Pelabuhan Makassar. Tampak sangat dramatis. Apalagi pada sini kalian bisa memandang sang surya secara utuh, terlihat bulat mempesona.

Strategis & Seru

Tugu kapal Pinisi pada dekat Losari (c) Arfan Hamka/Travelingyuk

Seiring tenggelamnya matahari pada balik horizon, awan hitam akan mulai berarak. Benar-benar sebuah momen tak terlupakan. Deburan ombak & angin sepoi-sepoi menciptakan suasana terasa kian syahdu. Tak heran jika pantai ini selalu dipadati pengunjung menjelang sore hari.

Lokasi Pantai Losari juga sangat strategis karena berada di jantung Kota Makassar. Aksesnya sangat gampang, hampir seluruh pete-pete (angkutan kota) mempunyai jalur yang melewati Losari. Tak ayal apabila lalu poly wisatawan kerap berebut berfoto dengan latar belakang indahnya panorama sunset pada sini.

Itulah sedikit uneg-uneg saya mengenai kemungkinan sirnanya keindahan sunset pada Pantai Losari. Bagaimana Teman Traveler, siap mengagumi eloknya keliru satu tempat ikonik Makassar ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter