-->

Pantai Ngampiran Trenggalek Jernih Airnya Bikin Geleng-geleng

Trenggalek memiliki sederet pantai menggunakan panorama indah. Beberapa destinasinya bahkan memberi pesona luar biasa yang bikin geleng-geleng. Salah satunya bisa ditemui di Pantai Ngampiran.

Sepintas, Pantai Ngampiran mungkin tidak jauh beda dengan destinasi sejenis pada umumnya. Tetapi begitu didekati, airnya terlihat begitu jernih & bikin penasaran. Yuk Teman Traveler, kita simak ulasannya beserta.

Berada pada Kawasan Munjungan

Menikmati pagi di Pantai Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Ngampiran berada di wilayah Desa Tawing, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Teman Traveler wajib menempuh jeda lebih kurang kurang lebih 28 km dari sentra Kabupaten Trenggalek. Butuh waktu kira-kira satu jam sebelum bisa sampai pada bibir pantai.

Teman Traveler tak perlu khawatir tersesat lantaran menemukan lokasinya sangat gampang. Hanya berjarak kurang lebih 4 km pada sebelah timur Kantor Kecamatan Munjungan.

Jauh menurut keramaian

Aktivitas nelayan lebih kurang di pagi hari (c) Rosita/Travelingyuk

Posisi Ngampiran sendiri relatif tersembunyi & jauh berdasarkan perkotaan. Tak heran jika suasana di sekitarnya masih terasa sangat asri. Secara geografis, letak Kecamatan Munjungan juga lumayan jauh menurut sentra Kabupaten Trenggalek.

Akses jalan menuju sini juga tidak terlalu gampang. Penuh tanjakan curam & jalur berliku. Faktor ini juga yang membuat Pantai Ngampiran masih cukup jarang dikunjungi wisatawan. Apabila Teman Traveler berniat berkunjung, sebaiknya memakai tunggangan eksklusif supaya bisa lebih leluasa.

apabila memang memungkinkan, Teman Traveler bisa berangkat menuju Ngampiran dini hari atau menjelang pagi. Begitu hingga, kalian akan disambut kesibukan para nelayan yg baru saja melaut & membawa hasil tangkapan. Pastinya jadi suguhan pemandangan menarik yang tidak bakal terlupakan.

Lebih Baik Gunakan Kendaraan Roda Dua 

Pemandangan asri di Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Warga asli Trenggalek tentu nir kebingungan saat ingin berwisata ke tempat Munjungan. Tetapi, bila Teman Traveler datang berdasarkan luar kota, usahakan memakai kendaraan pribadi buat menuju Pantai Ngampiran. Motor atau kendaraan roda 2 akan lebih baik.

Perjalanan menuju pantai jua akan terasa lebih menyenangkan. Teman Traveler bisa menikmati asrinya alam dan pemandangan sekitar. Tak perlu khawatir, seluruh rasa lelah yg dirasakan bakal terbayar lunas begitu sudah menyentuh bibir pantai.

Air Laut yang Begitu Jernih

Jernihnya air di Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Begitu sampai, Teman Traveler akan eksklusif disuguhi keindahan alam unik dan memikat. Ngampiran sendiri dilingkupi pegunungan menjulang tinggi berwarna kehijauan. Panorama tadi berpadu apik menggunakan birunya laut, plus nyanyian ombak nan merdu. Dijamin bakal membuat ingin berlama-lama di sini.

Jernihnya air bahari di Ngampiran juga akan menciptakan Teman Traveler terpukau. Apalagi suasana di sekitarnya terasa menyejukkan. Sangat sebanding menggunakan semua upaya yang dimuntahkan demi menggapai pantai tersembunyi ini. 

Susunan Batu nan Indah

Susunan batu indah pada Pantai Ngampiran (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Ngampiran menyuguhkan pemandangan alam unik. Sepanjang bibir pantai dihiasi batuan karang. Teman Traveler mampu memanfaatkan lokasi ini menjadi tempat bersantai. Panorama sekitarnya masih nampak alami lantaran belum banyak dikunjungi wisatawan, menjadi daya tarik tersendiri.

Suasananya terasa begitu syahdu & damai. Pantai yg dilingkupi tempat pegunungan ini sangat cocok dikunjungi bila Teman Traveler yg tengah ingin merilekskan pikiran.

Teman Traveler bisa menjelajahi bukit pada sebelah kanan Ngampiran. Kalian akan menemukan pemandangan indah berupa batu alam yg tersusun secara alami. Pemandangan ini takkan ditemukan di objek wisata lain di Trenggalek.

Itulah sekilas ulasan mengenai indahnya panorama pada lebih kurang Pantai Ngampiran, Trenggalek. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik buat menghabiskan akhir pekan sembari menenangkan diri pada sini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter