-->

Patung Buddha Raksasa di Asia Ada yang Tingginya Mencapai 130 Meter

Patung buddha beredar di beberapa negara Asia, ada yg posisi duduk, berdiri, juga tidur. Nah ada juga yg punya ketinggian cukup menakjubkan, sampai-hingga sebagai destinasi wisata populer & pelancong pun nir melewatkan merogoh foto. Inilah daftar patung buddha di ASIA dengan posisi duduk & berdiri yg terbilang terkenal.

Laykyun Setkyar Buddha, Myanmar

Monywa Buddha, Myanmar via Instagram @king_chris0815
Laykyun Setkyar Buddha, Myanmar via Instagram @king_chris0815

Patung Buddha di Asia satu ini bernama Laykyun Setkyar yg berada di Biara Maha Bodhi Ta Htaung, Kota Monywa, Myanmar. Digambarkan menjadi Buddha yg menggunakan jubah emas, menggunakan tinggi sekitar 130 meter termasuk alasnya. Patung ini punya 31 taraf, menggunakan bagian pada kosong. Pelancong mampu naik sampai ke bagian paling atas.

Biara Maha Bodhi Ta Htaung bisa dicapai dari pusat Kota Monywa memakai tuk-tuk, memakan saat kurang lebih 45 mnt. Ongkosnya kira-kira Rp90 ribuan. Tiket masuk biara ini dibanderol lebih kurang Rp45 ribuan.

Big Buddha di Musuem Fo Guang Shan, Taiwan

Fo Guang Shan, Taiwan via Instagram @irablockphoto
Fo Guang Shan, Taiwan via Instagram @irablockphoto

Patung Buddha di Asia tepatnya di Taiwan ini punya tinggi sekitar 108 meter, terbuat dari perunggu. Bernama Big Buddha yg berada di area Museum Fo Guang Shan. Sebuah loka yg menyimpan cerita sejarah pergerakan Buddha. Kalau mau menyaksikan berdasarkan cukup dekat, harus masuk hingga ke teras bagian dalam museum.

Tempat ini berada di Distrik Dashu, Kota Kaohsiung. Dapat dicapai menggunakan bus menuju halte Fo Guang Shan Buddha Museum. Ongkos naik bus lebih kurang Rp32 ribuan sekali jalan. Pelancong nir dipungut biaya saat memasuki museum ini.

Leshan Giant Buddha, Tiongkok

Leshan Giant Buddha, Tiongkok via Instagram @halimzen
Leshan Giant Buddha, Tiongkok via Instagram @halimzen

Leshan Giant Buddha adalah patung seseorang Maitreya, digambarkan mempunyai senyum lebar & bertelanjang dada, dalam posisi duduk. Patung ini mempunyai tinggi lebih kurang 71 meter & lebar kira-kira 28 meter. Saking besarnya, memerlukan ketika lebih kurang 90 tahun buat memahatnya.

Leshan Giant Buddha berlokasi di Kota Leshan bagian timur, Provinsi Sichuan. Berada di pinggir pertemuan tiga sungai, Min, Qingyi, dan Dadu. Tiket masuknya Rp170 ribuan, jika mau sekalian jalan-jalan pakai perahu tambahan biayanya Rp150 ribuan. Area ini sanggup dicapai menurut sentra Kota Leshan, dengan tunggangan bermotor. Selama kira-kira 15 menit perjalanan.

Buddha Dordenma, Bhutan

Buddha Dordenma, Bhutan via Instagram @kennaklosterman
Buddha Dordenma, Bhutan via Instagram @kennaklosterman

Buddha Dordenma adalah patung di Bhutan dengan tinggi kurang lebih 51,lima meter. Digambarkan sebagai Buddha yg sedang duduk bermeditasi. Uniknya, di pada dadanya masih ada sekitar 125 ribuan patung Buddha kecil, dengan tinggi 20-30 sentimeter. Semuanya terbuat berdasarkan perunggu.

Buddha Dordenma dibuat pada tahun 2015, pada rangka ulang tahun Raja Jigme Singye Wangchuck yang ke-60. Patung ini berlokasi di atas bukit Thimphu. Dapat ditempuh dengan tunggangan bermotor, menurut stasiun bus Thimphu. Memakan waktu kurang lebih 15 menitan. Kalau masuk ke area Buddha Dordenma, pelancong nir dipungut porto.

Patung Maitreya pada Kuil Bongeunsa, Korea Selatan

Bongeunsa, Korea Selatan via Instagram @re.Di.Tutto
Bongeunsa, Korea Selatan via Instagram @re.Di.Tutto

Patung Buddha tinggi di Asia selanjutnya berada di area Kuil Bongeunsa. Merupakan citra Maitreya, Buddha Masa Depan, menggunakan tinggi kurang lebih 28 meter. Menjadi patung Buddha terbuat berdasarkan batu tertinggi di Korea Selatan. Kuil ini jua menjadi ruang penyimpanan buku suci kepercayaan Buddha.

Kuil Bongeunsa berlokasi pada pusat kota Seoul tepatnya sebelah selatan Sungai Han atau sebelah utara COEX Mall pada Gangnam. Tempat ini dapat ditempuh dengan kereta menuju stasiun Kuil Bongeunsa, kemudian dilanjutkan jalan sekitar 150 meter. Pengunjung tidak dipungut porto, hanya dikenakan uang parkir kira-kira Rp40 ribuan per jam.

Kamakura Daibutsu, Jepang

Kamakura Daibutsu via Instagram @miyu_t_photo124
Kamakura Daibutsu via Instagram @miyu_t_photo124

Kamakura Daibutsu adalah patung Buddha Amitabha yang berada pada Jepang. Mempunyai tinggi sekitar 11,4 meter & menjadi patung perunggu Buddha tertinggi kedua di Jepang. Kamakura Daibutsu yg dibuat sekitar tahun 1252 ini berada di area Kuil Kotokuin.

Kuil Kotokuin berada di Kota Kamakura, Prefektur Kanagawa. Dapat dicapai dengan kereta menuju stasiun Hase. Kemudian dilanjutkan berjalan selama kira-kira 10 menit. Siapkan porto tiket masuk kuil, senilai Rp25 ribuan per orang.

Itulah setidaknya 6 patung Buddha pada Asia yg relatif tinggi dan menjadi daya tarik wisata. Teman Traveler telah pernah singgah di galat satunya? Atau mungkin berencana liburan ke negara-negara tersebut pada atas?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter