-->

Pemandangan Luar Biasa dari Bukit-bukit di Lombok Bikin Pengin Liburan!

Bukit-bukit di Lombok terkenal menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Teman Traveler mampu menyaksikan pantai, gunung sampai hamparan sawah yg anggun apabila dicermati berdasarkan ketinggian.

Dengan engunjungi formasi wisata Lombok tersebut, aktivitas menyenangkan selama berlibur pun semakin beragam. Ingin tahu bukit mana saja pada Lombok yg wajib Teman Traveler datangi? Ini dia pilihannya!

1. Bukit Merese

Bukit Merese di Lombok via Instagram/luluescapes

Bukit Merese berada pada daerah wisata Mandalika yaitu pada Pantai Tanjung Aan. Saat berada di sini hamparan pantai berpasir putih & air laut yg jernih bisa Teman Traveler rasakan tanpa penghalang. Belum lagi terumbu karang & sunset, yg entah bagaimana, terlihat menjadi deretan paripurna.

2. Bukit Pegat Nyawe

Bukit Pegat Nyawe via Instagram/nengmaya17

Bukit Pegat Nyawe berada pada Desa Pemongkong, Jerowaru, Lombok Timur. Dari atas tebing yang ditumbuhi rumput, Teman Traveler bisa menyaksikan hamparan bahari & deburan ombak yg memukau. Berkunjung ke sini atau menggunakan sahabat, sensasinya sama-sama menyenangkan!

tiga. Bukit Malimbu

Sunset menurut Bukit Malimbu via Instagram/fayel.As

Malimbu merupakan satu di antara bukit-bukit di Lombok yg menyuguhkan cantiknya matahari karam. Jaraknya nir terlalu jauh dari Pantai Senggigi.

Sunset pada Bukit Malimbu yg Penuh Sihir via Instagram/temanjalantrip

Secara administratif, bukit ini berada di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. Teman Traveler sanggup menentukan untuk tiba ke Bukit Malimbu 1 atau 2. Keduanya sama-sama menampilkan panorama luar biasa.

Dari atas bukit, hamparan panorama Pantai Senggigi, laut berwarna biru dan perbukitan yang hijau jadi suguhan primer. Banyak wisatawan sengaja mengabadikan momen waktu berada pada sini. Nggak tertarik?

4. Bukit Batu Idung

Panorama Sawah dari Bukit Batu Idung via Instagram/budisant0so

Bukit Batu Idung berada pada Desa Giri Tembesi, Gerung, Lombok Barat. Dinamakan demikian karena dipandang dari kejauhan bentuk bukit ini tampak seperti hidung insan. Dari atas bukit, Teman Traveler bisa melihat panorama Lombok dengan kentara.

Tempat yg Cocok buat Menenangkan Diri via Instagram/eduwardo_04

Saat mengarahkan pandangan ke bagian selatan, kesibukan pada Pelabuhan Lembar kurang jelas terlihat. Sementara jika Teman Traveler melihat ke arah utara, Kota Mataram berikut senjanya jadi suguhan utama.

5. Bukit Pergasingan

Pemandangan dari Bukit Pergasingan via Instagram/aditralfath

Bukit Pergasingan biasa dipakai sebagai sarana latihan dan pemanasan sebelum mendaki Gunung Rinjani. Wajar saja karena tinggi bukit ini relatif tidak mengecewakan. Yaitu sekitar 1.700 mdpl. Meski memerlukan tenaga ekstra, pemandangan yg sanggup dicermati dari Bukit Pergasingan luar biasa.

Pemandangan yang Menakjubkan dari Bukit Pergasingan via Instagram/gerryarfanata

Salah satunya adalah Gunung Rinjani yg terlihat kokoh berdasarkan jeda relatif dekat. Secara administratif, bukit ini berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Siapkan tenaga & kesehatan waktu akan ke sini ya! Karena jalurnya mempunyai kemiringan kurang lebih 60-7- derajat.

6. Bukit Tunak

Bukit Tunak yang Takkalah Eksotis via Instagram/herykurniawant

Bukit Tunak berada pada daerah Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Lokasinya berada di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Panorama yg dimiliki daerah ini cantiknya sanggup membius siapa saja; laut biru yg latif, bukit-bukit hijau yang menyegarkan mata, tebing batu sampai sunset.

7. Bukit Anak Dara

Pemandangan dari Bukit Anak Dara via Instagram/jackbudnikaite

Mengunjungi Bukit Anak Dara berarti Teman Traveler telah berhasil menaklukkan bukit tertinggi kedua pada Sembalun. Bagaimana nir karena ketinggian bukit ini mencapai 1.921 mdpl. Untuk sampai puncak , dibutuhkan ketika tracking setidaknya 2-tiga jam.

Bisa Berkemah pada Bukit Anak Dara via Instagram/jelajahlomboku_id

Walau begitu, pengunjung yang datang nir pernah sepi. Rata-rata mereka ingin melihat estetika sunset berdasarkan sini. Bahkan, nir sedikit pula yang sengaja berkemah.

8. Bukit Nanggi

Panorama menurut Bukit Nanggi via Instagram/ziyadyatz23

Bicara mengenai bukit-bukit di Lombok, kurang pas jika nir mengunjungi Bukit Nanggi di Sembalun Bumbung. Pasalnya, bukit ini terkenal sebagai bukit tertinggi di kawasan Sembalun. Bukan main-main, lantaran ketinggiannya mencapai dua.300 mdpl, dengan kemiringan sekitar 85 derajat.

Perlu Tenaga Ekstra untuk Sampai ke Bukit Nanggi via Instagram/inyoongg

Perjalanan yg sanggup menghabiskan saat hingga 4 jam, akan terbayar lunas begitu hingga di puncak . Teman Traveler dapat menyaksikan gagahnya Rinjani di arah selatan. Pada sore hari, sunset yang tampil di sini juga luar biasa. Belum lagi kabut yang kadang-kadang turun menambah latif suasana.

Pilihan bukit-bukit di Lombok memiliki panorama-panorama yg berbeda. Walau begitu, semuanya cantik dan luar biasa. Agendakan buat berkunjung ayo?! Pasti sudah nggak tabah, kan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter