-->

Pilihan Empal Gentong di Jakarta Kuliner Khas Cirebon yang Hijrah ke Ibu Kota

Empal gentong memang merupakan salah satu kuliner khas Cirebon. Namun keberadaan masakan ini sudah bisa ditemui hampir di berbagai lokasi. Tak terkecuali dengan di Ibu Kota. Tentu saja ini akan mengobati kerinduan Teman Traveler akan empal gentong saat jelajah Jakarta. Apabila ingin makan empal gentong di Jakarta, yuk merapat. Ini daftarnya.

Empal Gentong Mang Asep

Empal Gentong Mang Asep, via Instagram/r_sumadi
Empal Gentong Mang Asep, via Instagram/r_sumadi

Empal Gentong Cirebon Mang Asep atau yg terkenal dianggap menggunakan Empal Gentong Cirebon GBK. Isiannya terdapat beragam pilihan, terdapat daging, kikil, jantung, dan lain-lain.

Rasanya memang mak nyus. Kuahnya relatif kental dengan gugusan rasa bikin kembali lagi. Dagingnya empuk, silakan mampir bila jalan-jalan ke sekitaran GBK ya, tepatnya di pintu 7.

Empal Gentong Mang Darma

Empal Gentong  Mang Darma, via Instagram/amungku
Empal Gentong Mang Darma, via Instagram/amungku

Empal Gentong Mang Darma adalah galat satu relatif melegenda di Cirebon. Kuliner ini udah hadir di Ibu Kota sejak beberapa ketika yg kemudian. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Cirebon bila ingin racikan empal gentong yg tersohor ini.

Cukup datang saja ke alamatnya yang berada di Jl. Duri Raya No. 6, Duri Kepa, Jakarta Barat. Satu porsi empal gentong di sini berisi irisan daging yang lembut menggunakan siraman kuah santan cita rasa gurih yg bikin nagih. Ini merupakan salah satu tempat yang rekomended ya.

Makanan Cirebon Ibu Lily

Empal Gentong Makanan Ibu Lily, via Instagram/devipawoko
Empal Gentong Makanan Ibu Lily, via Instagram/devipawoko

Kangen banget dengan banyak sekali olahan makanan khas Cirebon, coba berkunjung ke Makanan Cirebon Ibu Lily. Alamatnya berada pada Jl. Tanjung Duren Raya Kavling 685 No. 10, Grogol, Petamburan. Bukanya mulai berdasarkan jam 10:00 sampai 20:00 WIB.

Pilihan makanannya banyak, mulai berdasarkan Mie Koclok, Nasi Lengko, Sate Kalong & jua Empal Gentog. Cita rasa spesial Cirebon akan kamu dapatkan pada sini, lantaran oleh empunya merupakan orang Cirebon asli.

Empal Gentong Mang En

Empal Gentong Mang En, via Instagram/dani_doyeah
Empal Gentong Mang En, via Instagram/dani_doyeah

Empal Gentong Mang En pula bisa kamu kunjung jika ingin mencicipi empal gentong di Jakarta. Berada di Jl. RS Fatmawati, RT.6/RW.1, Pd. Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya berada pada depan Apotek Roxy. Rasa empal gentong pada sini merupakan hangat dan pedas. Harganya kisaran Rp20.000-an, telah lengkap menggunakan lontong.

Itulah beberapa tempat yang mampu engkau tuju jika ingin menyantap empal gentong di Jakarta. Tak perlu jauh-jauh ke Cirebin bukan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter