-->

Bermalam di Puri Ayu Homestay Cantik di Canggu Bali

Dalam setahun ini, sudah berapa kali mengunjungi Bali? Pulau Dewata memang nggak pernah bikin bosan. Apalagi jika Teman Traveler tak ragu menjelajah daerah selain Kuta atau Nusa Dua. Area lain yg pula tidak kalah menarik disambangi adalah Canggu. Apalagi di sana banyak pilihan tempat bermalam lucu. Salah satunya Puri Ayu Homestay, dengan desain interior dan eksterior yang cantik banget.

Lokasinya berada sempurna di jantung Canggu, dekat daerah ramai. Tinggal jalan kaki, Teman Traveler mampu langsung menemukan loka asyik buat nongkrong atau belanja. Yuk, lihat lebih dekat.

Hijau Banget

Puri Ayu Bali (c) Natalia/Travelingyuk

Puri Ayu Homestay sangat nyaman. Selama perjalanan menuju sini, Teman Traveler akan melewati banyak pemandangan menyejukkan mata. Setelah hingga pun, saya eksklusif disambut hamparan rumput hijau di depan kamar. Bisa buat kalem di pagi hari sembari menikmati hangatnya sinar mentari . 

Suasana Khas Bali

Suasana spesial Bali (c) Natalia/Travelingyuk

Apa asyiknya liburan di Bali apabila tidak sekalian memilih penginapan bernuansa tradisional ala Pulau Dewata? Puri Ayu memiliki beberapa ruangan terpisah. Sebagian dirancang menggunakan gaya Bali kental.

Tak hanya bata merah yg khas, terdapat goresan-tabrakan dinding, dan gugusan patung menghiasi sekujur bangunan. Nuansa Bali-nya sangat terasa. Ada juga gazebo gaya anjung menggunakan sentuhan spesial Pulau Dewata. Tentunya sangat seru melewatkan sore pada sini. 

Serasa di Rumah

Ruang Baca (c) Natalia/Travelingyuk

Namanya pula homestay, menginap pada sini akan menciptakan Teman Traveler serasa sedang santai pada rumah. Hanya saja semuanya telah tersedia dan kalian wajib membuatkan loka dengan tamu yg lain.

Rak Buku (c) Natalia/Travelingyuk

Sudah tersedia fasilitas dapur. Teman Traveler mampu masak sendiri apabila sedang tidak ingin membeli makan berdasarkan luar. Terdapat jua ruang baca, lengkap dengan perabotan klasik indah. Teman Traveler jua akan menemukan rak mini berisi majemuk koleksi kitab . Wah, bersantai di homestay pun cita rasanya takkan bosan ya.

Dapur Puri Ayu (c) Natalia/Travelingyuk

Eksklusif tapi Murah

Kamar Puri Ayu (c) Natalia/Travelingyuk

Homestay tapi eksklusif, bagaimana maksudnya? Akomodasi ini hanya memiliki enam kamar. Masing-masing dilengkapi dengan fasilitas tidak sinkron. Kamar yg saya tempati fasilitasnya baku.

Tetapi demikian, Teman Traveler bisa menentukan kamar yang bersebelahan menggunakan kolam renang. Pilihan lainnya adalah kamar dengan tema Bali kental. Bagian depannya dihiasi bata merah khas, plus tabrakan di pintu & jendelanya.

Kamar mandi (c) Natalia/Travelingyuk

Tarif bermalam di sini relatif murah. Harganya dimulai berdasarkan kisaran Rp500.000 untuk kamar tipe standar. Tarif tersebut telah termasuk fasilitas sarapan, lho.

Meja pada kamar mandi (c) Natalia/Travelingyuk

Kamar baku yang saya tempati relatif luas. Ada loka tidur, lemari, meja, serta kursinya. Kamar mandi terletak di ruangan tidak sinkron, tetapi relatif luas. Bahkan ada meja pula pada dalamnya, lho.

Kolam Renang

Kolam renang Puri Ayu (c) Natalia/Travelingyuk

Belum liburan rasanya kalau tidak menginap di hotel yg ada kolam renangnya, ya kan? Meski berstatus homestay, Puri Ayu jua menyediakan kolam renang. Ditambah beberapa kursi buat berjemur. Serasa bermalam pada hotel mahal, bukan?

Lokasi Strategis

Canggu adalah lokasi di Bali yang asyik buat dijelajahi. Tak jauh berdasarkan daerah ini, Teman Traveler mampu menemukan Pantai Pandawa & Pantai Berawa. Kafe keren jua bertebaran pada sini. Kalian hanya perlu berjalan kaki dari penginapan untuk mencapai poly loka seru.

Sekitar 50 meter berdasarkan Puri Ayu, ada Sista Canggu, tempat pas buat sarapan. Berjalan kaki sekitar 2 mnt, Teman Traveler akan hingga di kafe lainnya, Berawa’s Kitchen.

Sedikit catatan, Puri Ayu Homestay berada di pada gang. Namun, jangan risi, jalan pada sini masih muat buat satu kendaraan beroda empat, kok. Parkiran di dalamnya pula relatif menampung 2 kendaraan beroda empat. Bagaimana Teman Traveler, mau coba bermalam pada homestay anggun ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter