-->

Pilihan Nasi Grombang di Pemalang Kuliner Khas Kota Iklas dengan Rasa Nendang

Jawa Tengah yg mempunyai beberapa masakan khas, keliru satunya merupakan nasi grombang. Merupakan sajian homogen nasi campur menggunakan kuah. Teman Traveler penasaran? Nah, terdapat beberapa pilihan nasi grombang di Pemalang yg bisa dicoba.

Diberi nama grombyang karena dibandingkan isinya, kuahnya lebih poly sehingga kelihatan bergoyang-goyang (bergombrang-gombrang) waktu disantap. Belum diketahui siapa pertama kali yg menciptakan nasi grombyang. Namun syahdan kuliner asli menurut Pemalang ini sudah ada sejak 1960-an. Buat kamu yang ingin mencicipinya ketika berada pada Pemalang, berikut ini daftar jujukannya.

Nasi Grombyang Pak H. Warso

Nasi Grombyang H. Warso, via Instagram/inipemalang
Nasi Grombyang H. Warso, via Instagram/inipemalang

Nasi Grombyang Pak H. Warso adalah galat satu yang paling populer di antara yg lainnya. Tempat satu ini terhitung legendaris pada Pemalang, lantaran sudah dirintis sejak tahun 1970-an. Lokasinya berada pada Jl. RE Martadinata, dan bukanya mulai berdasarkan jam 09:00 hingga pukul21:00 WIB. Ciri spesial nasi grombyang pada sini merupakan penjualnya menggunakan gentong akbar siap melayani para pelanggan yg berdatangan.

Nasi grombang di Pemalang satu ini disajikan dengan mangkuk mini yg berisikan nasi, suwiran daging sapi, taburan daun bawang kemudian disiram menggunakan kuah kaldu. Makin nikmat apabila ditambah menggunakan sate sapinya. Kombinasi yang begitu mantap. Untuk harganya, dipatok Rp15.000 saja.

Nasi Grombyang Pak Waridin

Nasi Grombyang Pak Waridin, via Instagram/wen_saja
Nasi Grombyang Pak Waridin, via Instagram/wen_saja

Nasi grombang di Pemalang lain yg tidak kalah prominen adalah milik Pak Waridin. Lokasinya berada di Jl. Gatot Subroto No. 31, Bojongbata, Pemalang. Di sini keunikannya ditambah menggunakan sate kerbau yang bikin cita rasanya makin istimewa. Dagingnya sangat empuk & menggugah kesukaan.

Satu hal lagi yg membuat pengunjung berdatangan. Yakni harganya begitu terjangkau. Bagaimana tidak, kombinasi antara nasi grombyang, satu tusuk sate sapi plus es teh, hanya dibanderol Rp20.000. Kurang murah apa lagi?

Nasi Grombyang Pak Toli

Nasi Grombyang Pak Toli, via Instagram/tito_cp
Nasi Grombyang Pak Toli, via Instagram/tito_cp

Nasi Grombyang Pak Toli berlokasi pada Jl. R. E. Martadinata No. 122-166, Pelutan, Pemalang. Di loka ini memang populer menyuguhkan nasi grobyang dengan rasa rempah yang begitu terasa. Aroma kelapa sangrainya pula harum, menciptakan nafsu makan jadi semakin tinggi hebat. Untuk ukuran dagingnya cukup, namun telah bisa memuaskan engkau yg penasaran menggunakan rasa nasi grombyang pada Pemalang satu ini.

Nasi Grombyang SMA 1 Pemalang

Nasi Grombyang SMA 1 Pemalang, via Instagram.Com/lulutkusumaningtyas
Nasi Grombyang SMA 1 Pemalang, via Instagram/lulutkusumaningtyas

Satu lagi yakni Nasi Grombyang SMA 1 Pemalang yg menyuguhkan menu cita rasa bikin terpukau. Lokasinya berada di Jl. Gatot Subroto, Bojongbata, Pemalang. Alamat tepatnya berada pada seberang Sekolah Menengah Atas 1 Pemalang. Nasi grombang yang lengkap menggunakan sate akan menciptakan engkau kenyang & siap jalan-jalan.

Santap nasi grombyang ketika berada di Pemalang sensasinya tentu akan tidak sama dengan di loka lainnya ya Teman Traveler. Lantaran itulah, jangan melewatkan kesempatan berharga.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter