-->

Pilihan Pecel di Blitar Menu Sarapan Sebelum Berkeliling Kota Proklamator

Makam Bung Karno seringkali menjadi jujukan primer para wisatawan yg jalan-jalan ke Blitar, Jawa Timur. Ada juga Kampung Coklat yg tidak kalah tenar. Tidak hanya tempat wisata, banyak masakan enak yg bisa dicicip-cicip, termasuk pecel. Inilah jajaran pecel di Blitar yg sanggup disantap sebelum berangkat jalan-jalan.

Pecel Mbok Bari

Pecel Mbok Bari, via Instagram/maranataeka
Pecel Mbok Bari, via Instagram/maranataeka

Pecel Mbok Bari sangat tenar pada Blitar, bahkan masuk dalam jajaran ikon kuliner pada wilayah yang mendapatkan julukan menjadi Kota Proklamator ini. Tak heran banyak terpampang di dinding berbagai foto selebritas ataupun para petinggi Indonesia yg pernah mencoba pecel legendaris dan menggugah kesukaan ini.

Pecel Mbok Bari ini sudah dirintis dari tahun 1964 yg kemudian. Cita rasa pecel pada sini memang begitu nikmat. Pecel Mbok Bari ini berada pada Jl. Ir. Soekarno No. 189, Sentul, Kepanjenkidul, Blitar. Ada 6 cabang lainnya yg bisa dikunjungi.

Pecel Mbok Sani

Pecel Mbok Sani, via Instagram/omfoodies
Pecel Mbok Sani, via Instagram/omfoodies

Lebih belia dari Pecel Mbok Bari terdapat Pecel Mbok Sani. Warung pecel ini telah terdapat dari tahun 1970. Lokasinya berada pada Dusun Kembangan, Kecamatan Sumberejo, Blitar. Bisa ditempuh kurang lebih dua kilometer saja dari Stadion Soprijadi, Blitar.

Dahulunya Mbok Sani jualan keliling, tetapi sekarang telah mempunyai tempat menetap dan diteruskan sang anak-anaknya. Salah satu loka rekomended untuk cicipi pecel di Blitar.

Nasi Pecel Bu Trimo

Nasi Pecel Bu Trimo, via Instagram/blitarfoodmania
Nasi Pecel Bu Trimo, via Instagram/blitarfoodmania

Kemudian ada Nasi Pecel Bu Trimo yang sanggup juga dipilih buat sarapan. Terletak pada Jl. Candi Pawon, Bendogerit, Blitar, tepatnya berada pada timur masjid. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga habis. Di sini menunjukkan sayuran yg lengkap, ditambah menggunakan pilihan lauk yang mantap. Harganya, satu porsi nasi pecel ditambah menggunakan telur dipatok Rp10.000 saja.

Pecel Punten Zarimah

Pecel Punten Zarimah, via Instagram/kedirifoodgram
Pecel Punten Zarimah, via Instagram/kedirifoodgram

Lalu terdapat Pecel Punten Zarimah yang berada pada seberang hotel Blitar Indah pada Jl. Ayani Blitar. Merupakan galat satu kuliner yang unik. Apabila umumnya pecel merupakan sahabat nasi, namun nir dengan di sini. Pecel dipadukan menggunakan punten, yakni nasi gurih yang dicetak padat dan sebelumnya telah diberi bumbu santan, juga garam.

Itulah pilihan loka buat santap pecel pada Blitar. Bisa jadi sarapan sebelum jalan-jalan pada Kota Proklamator. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter