-->

Pilihan Wisata Susur Sungai di Indonesia Tawarkan Serunya Jelajah Perairan di Negeri Sendiri

Sesekali, mencoba wisata susur sungai di kala liburan menggunakan bahtera atau kapal tradisional, cita rasanya seru jua. Pemandangan yg terdapat di pinggiran sungai, jadi tambahan hiburan yg menyenangkan. Terlebih bila mengalaminya dengan beberapa sahabat atau famili.

Nah! Beberapa pilihan wisata susur sungai pada Indonesia ini dia, sanggup lho Teman Traveler coba! Apa saja daftarnya?

1. Sungai Kahayan, Pontianak

Susur Sungai Kahayan Menggunakan Perahu Tradisional via Instagram/ wati_mamaabel

Wisata susur sungai di Indonesia yang pertama bisa Teman Traveler coba adalah menyusuri Hutan Amazonnya Indonesia di Kahayan. Terletak pada Kalimantan Tengah, Sungai Kahayan merupakan keliru satu yg terpanjang pada Pulau Borneo.

Sore pada Sungai Kahayan via Instagram/ andri3p

Ketika melakukan wisata susur sungai di sini, wisatawan akan diajak berlayar sembari menikmati pemandangan alam. Rute Susur Sungai Kahayan yg paling banyak dipilih adalah rute menuju Pulau Kaja.

Perahu Tradisional yg Digunakan untuk Susur Sungai Kahayan via Instagram/ azwarmhd

Saat pada bepergian, Teman Traveler akan melintasi daerah konservasi Orangutan Nyaru Menteng. Tarif berwisata susur sungai ini berbeda-beda, bergantung akbar kapal dan jumlah rombongan. Mulai berdasarkan Rp75 ribu/orang sampai belasan juta.

dua. Sungai Sekonyer, Taman Nasional Tanjung Puting

Susur Sungai Sekonyer Terasa Seperti Berpesiar via Instagram/ sendy.A

Pulau Kalimantan dengan sungai-sungai yg mengalir berikut pemandangan alamnya, merupakan daya tarik tersendiri buat para wisatawan. Setelah Sungai Kahayan, pilihan lainnya merupakan menyusuri Sungai Sekonyer, yg masih bagian berdasarkan Taman Nasional Tanjung Puting.

Menyusuri Alam Kalimantan yg Masih Asri via Instagram/ pesonaid_travel

Menggunakan perahu klotok atau tradisional yg terbuat dari kayu, para wisatawan akan diajak menyusuri sungai & menyaksikan alam Kalimantan Tengah yg masih asri. Atraksi ini bahkan sudah poly dicoba oleh wisatawan mancanegara lho.

Susur Sungai dengan Fasilitas Pesiar via Instagram/ pesonaid_travel

Teman Traveler juga mampu menginap pada atas kapal, layaknya sedang pesiar. Tarifnya? Selama 3D2N, sebanyak 2,3 juta/orang.

tiga. Sungai Klawing, Banyumas

Susur Sungai di Banyumas via Instagram/ ais.Ag

Wisata susur sungai pada Indonesia selanjutnya bisa Teman Traveler coba jua waktu liburan ke Banyumas. Tepatnya pada Sungai Klawing. Menggunakan bahtera bermesin, wisatawan diajak menyusuri sungai, berkeliling kampung nelayan pada sekitar selama sekitar 15 mnt.

4. Sungai Kapuas, Kalimantan Barat

Susur Sungai Kapuas via Instagram/ instawestkapuas

Susur Sungai Kapuas menjadi salah satu hiburan yg nggak boleh dilewatkan waktu main-main ke Pontianak. Wisatawan yang akan menaiki kapal, telah berjejer antre di tepian sungai.

Kapuas River Cruise via Instagram/ kapuasrivercruise

Biasanya, susur sungai dilakukan dalam sore menjelang malam. Dengan tiket seharga Rp15 ribu/orang, Teman Traveler sudah sanggup menyusuri sungai selama beberapa ketika.

Kapal yang Digunakan buat Susur Sungai Kapuas via Instagram/ kapuasrivercruise

Ditemani mentari sore, tempat tinggal -rumah warga di tepian sungai, jadi pemandangan yg aduhai! Teman Traveler wajib mencoba menaiki kapal, menyusuri sungai terpanjang pada Indonesia ini!

Susur sungai pada Indonesia, berdasarkan mulai hitungan mnt hingga berhari-hari, harus dicoba! Teman Traveler akan mendapatkan pengalaman lain yang takkan terlupakan. Tertarik? Sudah terpikir mau ajak siapa untuk bersenang-bahagia? Selama berwisata, permanen perhatikan keamanan dan keselamatan ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter