-->

Pindah ke Desa di Italia Ini Kamu Akan Dibayar Mahal Mau?

Pemerintah di sebuah desa Italia mengajak orang-orang pindah ke daerahnya. Meraka bahkan menawarkan laba berlipat ganda. Tempat ini tak jarang disinggahi para pelancong, karena berada pada pedesaan menggunakan panorama pegunungan & bangunan klasik. Dapat apa saja jika beralih tempat ke sini? Penasaran kan? Yuk eksklusif dibaca ulasan berikut.

Borgomezzavalle, Piedmont

Gambaran Rumah di Borgomezzavalle via Instagram @lagomaggiore_channel
Gambaran Rumah pada Borgomezzavalle via Instagram @lagomaggiore_channel

Borgomezzavalle di Distrik Piedmont, Italia punya tawaran menarik jika orang mau pindah ke sini. Pertama, cottage pada desa yg dipenuhi tempat tinggal -rumah terbuat dari bebatuan ini dijual sangat murah yaitu sekitar Rp16 ribuan. Kedua, anak yang lahir dari penduduk pada sini akan diberi Rp16 jutaan. Ketiga, orang yang bersedia memulai usaha pada Borgomezzavalle akan dibayar Rp32 jutaan.

Kota Borgomezzavalle via Instagram @ossolanews
Kota Borgomezzavalle via Instagram @ossolanews

Langkah tersebut dilakukan oleh pemerintah setempat, karena penduduk di area tadi sangat sedikit yaitu sekitar 320 kepala famili. Syaratnya hanya satu, penduduk wajib bersedia merenovasi tempat tinggal yang sudah dibeli. Borgomezzavalle punya pemandangan Pegununan Alpin yang megah nan indah.

Candela, Puglia

Distrik Puglia via Instagram @paolopartipilo
Distrik Puglia via Instagram @paolopartipilo

Candela merupakan sebuah desa dengan bangunan klasik khas abad pertengahan, berlokasi pada sebelah selatan Distrik Puglia. Apabila pindah ke area di Italia satu ini, akan menerima Rp12 jutaan sampai Rp32 jutaan.

Terbuka bagi siapapun, tidak memandang umur, kewarganegaraan, maupun profesi. Namun ada tiga kondisi yg harus dipenuhi. Pertama, harus secara resmi tinggal pada Candela, menyewa tempat tinggal , & punya pendapatan minimal Rp121 jutaan per tahun.

Rumah di Puglia via Instagram @thayejoaopelomundo
Rumah pada Puglia via Instagram @thayejoaopelomundo

Candela dulu relatif tersohor menjadi tempat wisata karena banyaknya turis berlalu lalang, menyaksikan kemegahan situs abad pertengahan. Penduduk Candela dalam tahun 1990an lebih kurang 8 ribuan orang, sekarang tinggal 2.700 jiwa. Pemerintah setempat memang berusaha mengembalikan Candela ke masa kejayaannya, termasuk di bidang pariwisata.

Locana, Piedmont

Rumah di Locana via Instagram @marcovarda
Rumah di Locana via Instagram @marcovarda

Penawaran menggiurkan selanjutnya berasal berdasarkan pemerintah Locana, sebuah desa pada Piedmont. Kalau pindah ke daerah pegunungan pada Italia sebelah barat laut ini, akan mendapatkan Rp145 jutaan per famili.

Syaratnya wajib sudah punya anak & pendapatan tahunan minimal Rp96 jutaan. Tawaran tinggal di Locana berlaku bagi warga negara Italia, orang asing yg sudah tinggal pada Italia, maupun non-Italia yang tinggal di luar negeri.

Locana dengan Pemandangan Pegunungan via Instagram @beppe9142
Locana dengan Pemandangan Pegunungan via Instagram @beppe9142

Area di perbatasan Italia dengan Prancis dan Swiss ini mengalami penurunan populasi, dari 7 ribu ketua famili di tahun 1900 an sebagai kira-kira 1.500 orang. Kebanyakan menurut mereka memilih mencari kerja di kota industri Turin.

Masalah populasi tadi menyebabkan sekolah di Locana tutup setiap tahunnya, karena nir ada murid. Kelebihan Locana adalah panorama indah dan kekayaannya berkat penjualan tenaga menurut pembangkit listrik tenaga airnya.

Sambuca, Sisilia

Apartment di Sambuca via Instagram @gaepan
Apartment di Sambuca via Instagram @gaepan

Sambuca merupakan kawasan yg berada pada zenit bukit dengan pemandangan pulau-pulau Laut Tengah. Orang yang pindah ke area di Pulau Sisilia, Italia ini bisa membeli rumah menggunakan harga sekitar Rp16 ribuan.

Penawaran tersebut bertujuan buat menghidupkan kembali kehidupan pada sini. Sebab area ini mengalami kasus penurunan populasi. Tidak jauh tidak sama dengan daerah-kawasan di pedesaan Italia lainnya.

Suasana di Sambuca via Instagram @davecremo3
Suasana pada Sambuca via Instagram @davecremo3

Syaratnya merupakan setiap penghuni baru wajib berkomitmen untuk merenovasi tempat tinggal mereka yg punya luas 40 hingga 150 meter persegi. Biaya yg diperlukan mulai berdasarkan Rp240 jutaan. Mereka pun diwajibkan membayar deposit keamanan sebanyak kira-kira Rp80 jutaan. Uang tadi akan dikembalikan lagi bila perbaikan rumah telah terselesaikan.

Cukup unik pula langkah yang diambil sang pemerintah pada desa-desa tersebut. Siapa tahu Teman Traveler yg sedang liburan di Italia, berminat tinggal di sana. Bagaimana menarik bukan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter