-->

Pukis di Solo Rasa Legitnya jadi Amunisi untuk Jelajah Kota Budaya

Keliling kota ketika liburan niscaya bikin tenaga cepat habis. Daripada makan berat, mengkonsumsi makanan ringan mampu jadi pilihan. Salah satu yang sanggup dijadikan bekal merupakan pukis di Solo. Jangan salah , pukis pula sangat mengenyangkan lho. Buat engkau yg ingin jelajah Solo, ada beberapa lokasi pukis yg bisa dikunjungi. Catat daftarnya, ya.

Pukis Pasar Gedhe

Pukis Pasar Gedhe, via Instagram/thoryc.Id
Pukis Pasar Gedhe, via Instagram/thoryc.Id

Lokasi pertama dan prominen memiliki banyak jajanan enak, keliru satunya pukis, adalah yang berada pada Pasar Besar Solo. Namanya Pukis Pasar Gedhe yg berada pada serambi Pasar Gedhe, pada sisi utara pada depannya yang jualan intip goreng. Ada tempat lainnya pada gedung bagian barat, sebelah jual Tahok. Harganya mulai Rp2.000-Rp5.000.

Pukis Manise

Pukis Manise, via Instagram/makanbercerita
Pukis Manise, via Instagram/makanbercerita

Selanjutnya ada Pukis Manise yang populer di kalangan mahasiswa. Pukis di sini hadir pada banyak sekali topping yg enak. Mulai berdasarkan keju, meses, green tea & lain-lain. Berada pada depan Kampus 4 UMS dan siap melayani mulai menurut jam 06:00 sampai menggunakan 17:00 WIB. Satu porsi dipatok Rp6.000 hingga menggunakan 10.000. Toppingnya melimpah, engkau akan kegirangan.

Pukis Badran

Pukis Badran, via Instagram/solodelicious
Pukis Badran, via Instagram/solodelicious

Salah satu yang kondang menyuguhkan aneka topping kekinian merupakan Pukis Badran. Rasanya sangat bervariasi, mulai menurut Cokelat, Gula Aren, Tiramisu, Cappucion, Abon Sapi, Oreo, Kacang, & lain sebagainya.

Satu box penuh dengan aneka rasa dipatok Rp48.000. Alamatnya berada di Jl. Kenanga No. 25, Badran, Kotabarat, Solo, masuk ke gang sebelah masjid. Jam bukanya mulai berdasarkan 10:00 hingga 22:00 WIB.

Pukis Banyumas

Pukis Banyumas, via Instagram/dhikanov
Pukis Banyumas, via Instagram/dhikanov

Tempat lainnya ada yg namanya Pukis Banyumas yg empuk dan lembut saat digigit. Toppingnya jua tidak pelit. Alamatnya berada di depan pintu masauk Luwes Nusukan, cabang yang pada Luwes Kestalan. Jam bukanya mulai berdasarkan pukul 11:00 hingga 18:30 WIB. Nah, sementara itu buat harganya per mika dipatok Rp8.000 saja. Tapi apabila beli dua mika harganya jadi Rp15.000.

Pengen camilan yg cantik-anggun saat berada di Solo, empat loka pada atas menjadi rekomendasinya. Semoga informasinya membantumu yg kini sedang pengin pukis pada Solo ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter