-->

Sajian Jenang di Jogja Cita Rasa Legit Menggigit dan Gampang Dicerna

Jenang sebenarnya poly sekali jenisnya di Indonesia. Beberapa daerah di Solo atau Jogja menyebut bubur dan sejenisnya pula dengan nama jenang. Apapun namanya itu, kuliner ini sangat gampang buat dicerna. Di Jogja ada beberapa tempat yg menjajakan bubur sebagai sajiannya. Mulai dari sumsum sampai dengan grendul, inilah loka menikmati masakan Jogja berupa jenang yang nikmat.

Jenang Mbah Ngajinem

Jenang Mbah Ngajinem, via Instagram/jogjafoodhunter
Jenang Mbah Ngajinem, via Instagram/jogjafoodhunter

Jenang Mbah Ngajinem merupakan salah satu yang banyak dipilih. Jenangnya mempunyai tekstur lembut yang pas dengan rasa yang nir terlalu cantik. Berada pada Jl. Demangan Baru, Jogja. Tepatnya di depan Hakkata Ikousha, tetapi sedikit ke arah utara.

Bukanya mulai menurut jam 16:00 hingga habis. Biasanya, sudah habis dalam jam 19:00 WIB. Harganya sangat terjangkau, engkau sanggup membeli dengan uang Rp5.000 saja.

Jenang 8 Rasa

Jenang 8 Rasa, via Instagram/gembulfoodie
Jenang 8 Rasa, via Instagram/gembulfoodie

Jenang 8 Rasa merupakan tempat yang hits beberapa waktu yg lalu. Di sini memang seperti namanya, menawarkan 8 rasa yg tidak sinkron. Mulai menurut mutiara merah, pati garut, kacang hijau, sumsum, grendul, angkrang, ketan hitam, dan mak rambat jahe.

Datang saja ke Pasar Kranggan pada Jl. Poncowinatan, Gowongan, Jetis, Jogja. Jam bukanya mulai berdasarkan pukul 08:00 hingga 14:00 WIB. Harganya sangat murah, dipatok Rp4.000 saja.

Jenang Bu Gesti

Jenang Bu Gesti, via Instagram/jajanyogya
Jenang Bu Gesti, via Instagram/jajanyogya

Jenang Bu Gesti merupakan salah satu yg legendaris pada Jogja. Keberadaanya telah ada sejak tahun 1960. Variannya relatif beragam, ada jenang candil, mutiara, bumbur sumsum. Rasanya mantap & pas.

Bisa dicicipi di Pasar Lempuyangan, Jogja. Jam bukanya mulai berdasarkan jam 08:00 hingga habis. Harganya jua murah, hanya Rp5.000 saja. Bagaimana, tertarik buat mencoba?

Jenang Bu Wiganti

Jenang Bu Wiganti, via Instagram/voilajogja
Jenang Bu Wiganti, via Instagram/voilajogja

Ada juga jenang dengan harga yang sangat murah meriah, yakni Bu Wiganti yg membanderol dagangannya Rp3.000 saja per porsi. Dengan harga segitu, engkau sudah mendapatkan 5 varian jenang, terdapat monte, candil, sumsum, ketan hitam, dan jua kacang hijau. Bu Wigati umumnya beroperasi menggunakan sepedanya pada sekitaran Jl. Magelang, Kricak, Jati Mulyo.

Jenang Bu Yamini

Jenang Bu Yamini, via Instagram/jogjafoodhunter
Jenang Bu Yamini, via Instagram/jogjafoodhunter

Jenang Bu Yamini pula berkeliling menggunakan memanfaatkan sepeda pancal. Ia umumnya berjualan di area Klebengan, Jogja. Di sini ada jenang mutiara & sumsumnya yang rekomended. Rasanya pas, & teksturnya jua bikin nambah porsi. Satu porsinya dipatok dengan harga Rp5.000 saja. Jogja memang terkenal menyajikan ragam kuliner murmer ya.

Jenang Bu Santo

Jenang Gempol Pasar Pathuk, via Instagram/javafoodie
Jenang Gempol Pasar Pathuk, via Instagram/javafoodie

Ada jua namanya jenang gempol menggunakan bola-bola yang terbuat berdasarkan nasi. Ada pada Pasar Pathuk, di dekat pintu masuk utama barat, namana Jenang Bu Santo. Kamu mampu merasakan jenang gempol menggunakan cita rasa nampol di loka ini. Bukanya mulai jam 06:00 hingga 11:00 WIB. Harganya, satu porsi dipatok Rp5.000 saja.

Itulah loka-loka yg sanggup kamu tuju buat merasakan jenang di Jogja. Enak untuk sarapan dan rasanya begitu menggiurkan lho.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter