-->

Santai di Kedai Teh Kalasan Seruput Aneka Teh Berbagai Negara

Teman Traveler termasuk penggemar teh? Apabila iya, kalian patut mengagendakan singgah pada Kedai Teh Kalasan Jogja. Selain mencicipi teh favorit, pada sini kalian pula bisa mengenal ragam teh dari Indonesia hingga mancanegara.

Kedai Teh pada Sleman

Kedai Teh Kalasan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Berdiri semenjak 2018, adalah loka ini belum genap berusia satu tahun. Meski terbilang baru, Kedai Teh Kalasan langsung bisa mencuri perhatian berdasarkan beberapa kalangan, terutama pecinta teh. Beralamat di Ringinsari, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, kedai ini merupakan loka sempurna bagi Teman Traveler yg mengaku sebagai penikmat teh.  

Hadirkan majemuk varian teh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Beragam varian teh mampu Teman Traveler coba pada sini. Beberapa bahkan mungkin menawarkan rasa yg selama ini belum pernah kalian coba. Kedai ini buka dari pagi sampai malam, mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Jangan datang hari Senin ya, karena kedai akan tutup.

Suasana Tenang di Pedesaan

Kedai berkonsep klasik tradisional (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Berada jauh menurut ramainya perkotaan, tempat ini mampu jadi pilihan sempurna buat kabur sejenak melepas penat. Apalagi lingkungan sekitarnya menunjukkan suasana pedesaan, lantaran terletak pada kurang lebih persawahan. Pengunjung akan merasa damai & damai saat berada pada sini.

Interior kedai pun terasa khas dengan konsep tradisional. Furniturnya terbuat berdasarkan kayu, sementara bangunannya mengusung arsitektur ala Jawa. Ngobrol santai beserta sahabat atau famili di sini dijamin bakal bikin lupa saat.

Spesialis Teh

Beberapa varian teh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Banyak varian teh yg ditawarkan, lebih berdasarkan 30 jenis. Ada yg asal berdasarkan wilayah lokal, ada pula yang diimpor berdasarkan mancanegara. Bagi pengunjung yang masih umum soal teh, mungkin akan sedikit galau memilih hidangan di sini.  

Banyak varian teh menarik (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Meskipun dalam daftar menu tertulis fakta lengkap, permanen saja nama-nama tadi bakal terdengar asing bagi mereka yg bukan pecinta teh. Tenang saja, barista pada sini akan siap menjelaskan setiap detailnya. Pengunjung mampu sekaligus belajar & lebih mengenal teh, baik single origin atau blended, jenis Indonesia juga mancanegara.

Varian Teh menurut Lokal Hingga Mancanegara

Perpaduan daun teh dan roasted rice (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Beberapa jenis daun teh, baik menurut Indonesia, China, blended, juga fancy tea mempunyai nama-nama yang menarik perhatian. Beberapa di antaranya juga merupakan jenis teh premiumd.

Total terdapat sepuluh varian teh Indonesia ditawarkan pada sini. Seperti Prime Black, kopi hitam Jawa Barat, Redolent Green, teh hijau Sukabumi, dan White Beauty, teh putih berdasarkan Sumatera.  

Mengenal poly mengenai teh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Chinese Tea tidak kalah menarik. Total Teman Traveler mampu menemukan menggunakan lima macam teh asal Tiongkok di sini. Mulai berdasarkan Tie Guan Yinyang (premium oolong tea), Raw Pu’erh Da Xue Shan (teh fermentasi sembilan tahun), sampai Blooming Tea, teh hits yg tidak hanya enak namun kelihatan anggun – gugusan daun teh & bunga kering.

Tiap Teh memiliki cita rasa tersendiri (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain menurut Indonesia & China, pilihan teh jua hadir dari negara lain misalnya Jepang dan Eropa. Beberapa blended tea yang menarik perhatian adalah Fruhlingszauber, yakni teh dengan rasa adonan buah seperti melon & peach. Selain itu terdapat Mandelplatzchen, merupakan deretan green tea, kelapa, & almond.

Sudah terbayang bagaimana nikmatnya hidangan teh tadi? Dengan begitu banyaknya pilihan teh, seluruh balik tergantung selera. Pastinya, tiap teh mempunyai cita rasa khas sendiri. Untuk mampu menikmati kesegaran teh-teh tersebut, relatif siapkan uang antara Rp12.000 sampai Rp20.000.

Menu Pendamping Teh

Cemilan pendamping teh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tak lengkap cita rasanya menikmati teh tanpa makanan sebagai teman minum. Selain memberikan menu berat, kedai ini juga mempunyai pilihan kuliner ringan. Ada hidangan nusantara dan sajian western yang keduanya cocok buat sebagai pelengkap minum teh.

Beberapa hidangan berat seperti nasi goreng, nasi ayam, dan bakmi dibanderol dengan range harga Rp18.000 sampai Rp25.000. Sementara jika ingin menu lebih ringan, Teman Traveler sanggup memesan snack misalnya banana toast, sandwich, mendoan, memahami bakso, atau singkong keju kukus. Cukup terjangkau karena hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp10.000 hingga Rp20.000.

Keseruan pada Kedai

Kedai dipenuhi pohon markisa (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sekeliling kedai dipenuhi pohon markisa yg tumbuh subur, dengan buah lebat. Maka tak heran, jika Teman Traveler mampu memesan beberapa sajian berbahan dasar markisa pada sini.

Menariknya, pihak kedai sesekali mengadakan program panen butir markisa yg mampu diikuti sang pengunjung. Mereka juga kerap menggelar kontes mengukir gambar pada atas markisa yang belum matang. Pemenangnya akan menerima bibit markisa & teh speial yang tidak dijual di kedai. Tertarik ikut dan?

Jangan lupa ngeteh! (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Menyeruput banyak sekali varian teh di Kedai Teh Kalasan dijamin menciptakan hati & pikiran lebih rileks. Segera agendakan berkunjung ke sini beserta sahabat, keluarga, atau pasangan. Jangan lupa mampir dan temukan teh favorit di sini bila Teman Traveler sedang berada di Jogja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter