-->

Santai di Tulip Cafe Jogja Suasana Bali-nya Bikin Enggan Pulang

Kala pikiran dilanda penatnya kesibukan, mencari loka seru dan nyaman untuk kabur sejenak merupakan keputusan tepat. Teman Traveler mampu coba nongkrong asyik pada kafe. Salah satunya adalah Tulip Cafe Jogja.

Cafe ini bisa jadi surat keterangan buat masuk wishlist kalian. Menawarkan kenyamanan & kebahagiaan, dijamin bakal membuat kalian enggan bergegas pergi. Lihat lebih dekat, yuk.

Kafe Nuansa Bali di Sleman

Kafe Jogja rasa Bali (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Berada pada Kabupaten Sleman, Tulip Cafe Jogja terbilang baru lantaran buka dalam Oktober 2018 kemudian. Kafe yang beralamat di Jalan Padma No.888, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, ini lokasinya sedikit masuk area perkampungan masyarakat.

Meski demikian, sangat mudah ditemukan. Apalagi bila Teman Traveler memakai bantuan navigasi pelaksanaan peta. Hanya butuh bepergian kurang lebih kurang lebih 15 mnt melalui Jalan AM. Sangaji, terus ke arah Jalan Palagan Tentara Pelajar, apabila Teman Traveler berangkat dari Tugu Jogja.  

Kafe dan toko barang dekorasi rumah (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tulip Cafe Jogja merupakan adonan kafe & home decor store pada satu tempat. Begitu masuk Teman Traveler akan menemukan barang-barang lucu & apik menghiasi ruangan. Tak sekedar jadi dekorasi, namun pula mampu dibeli & dibawa pergi.

Kebanyakan barang tadi mempunyai corak atau motif spesial Bali. Keberadaannya membuat kafe ini memancarkan aura ala Pulau Dewata kental. Bagai sedang tak berada pada Jogjakarta.  

Tempat pas buat ngopi & belanja (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kafe instagenic ini selalu ramai sang pengunjung karena memiliki konsep yang masih sporadis ditemukan di Jogja. Jadi selain sanggup nongkrong kalem bareng teman, kita jua mampu berbelanja home decor di Tulip Cafe Jogja. Menarik, bukan? Kafe ini buka setiap hari, selain Senin, mulai jam 09.00 – 17.00 WIB.

Konsep Asik ala Bohemian Style

Serambi depan kafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain mempunyai perbedaan makna spesial Bali, furniture & barang-barang pada tiap sudut ruangan ini pula mengusung gaya Bohemian. Dari depan, kafe ini memiliki eksterior lucu menggunakan dominasi kayu, berdasarkan lantai hingga jendela. Begitu masuk, Teman Traveler akan menjumpai berbagai homemade home decor dipajang di beberapa loka.

Beberapa home decor di sudut ruang depan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kehadiran barang-barang rotan, kayu, dan kain berwarna pastel terlihat begitu menarik. Membuat interior ruangan terlihat lebih anggun. Tulip Cafe Jogja sendiri memiliki tiga ruang, satu ruangan utama & dua ruang lain yang berukuran lebih kecil. 

Salah satu spot kece di Tulip Cafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Ruang utama hanya berisi tujuh meja, berbaur jadi satu dengan barang-barang home decor. Di sisi kiri bar masih ada spot yg terlihat lebih private menggunakan hiasan lukisan.

Sementara itu, dua ruang lainnya hanya berisi barang-barang home decor. Pengunjung kerap memanfaatkannya buat berfoto-foto. Tak heran, mengingat perabotan yg dipajang di sini semuanya terlihat eye-catchy & instagramable.

Penuh Barang Kerajinan Lucu Asli Bali

Beberapa barang homemade dari Bali (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tulip Cafe memang terasa penuh menggunakan barang-barang kerajinan home decor. Berbagai aksesoris hingga furniture tertata apik, menunggu dijemput pembeli. Di sisi kanan pintu masuk terdapat pakaian & aksesoris, sementara di sisi kiri ada rak berisi formasi tas protesis tangan & beberapa dekorasi dinding. Kehadiran macrame, rajutan, & anyaman di sisi ruangan jua kian menambah kesan estetik.  

Banyak barang unik & artsy (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Di ruangan lain, Teman Traveler akan menemukan bantal-bantal berwarna pastel. Ada pula cermin, ayunan, keranjang rotan, lampu hias, tempat tidur, & beberapa hiasan dinding menarik perhatian.

Menurut salah satu pegawai, barang-barang tersebut merupakan kerajinan tangan yang didatangkan pribadi berdasarkan Bali. Bagi Teman Traveler yang ingin mengisi tempat tinggal dengan home decor bergaya Bohemian, tak terdapat salahnya buat berbelanja barang di sini. Siapkan uang yg relatif ya.    

Spot Kece Bagi Pecinta Selfie

Spot foto favorit di Tulip Cafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Menawarkan perbedaan makna nyaman & homey, pengunjung bisa betah berlama-usang pada sini. Ketika saya tiba, beberapa orang tampak asyik bercengkrama dan berdiskusi seru. Tak sedikit pula yg berburu spot-spot Instagenic pada dalam ruangan kafe, lantaran memang apik buat diabadikan.

Tempatnya homey dan nyaman (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tulip Cafe Jogja rupanya jadi tempat cocok bagi pecinta selfie, baik buat berswafoto atau berpose ala OOTD. Suasana Bali membuatnya beda berdasarkan kafe-kafe lain di Jogja. Sangat sayang untuk dilewatkan.

Tawarkan Menu Menggoda Selera

Banyak pilihan menu sehat (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tak hanya memberikan loka asyik, Tulip Cafe Jogja jua menyediakan aneka macam hidangan menggugah selera. Santai sejenak dan melepas penat sambil menikmati menu favorit adalah pilihan tepat waktu berada pada sini.

Ada beberapa sajian yang patut Teman Traveler coba, seperti Roasted Pumpkin Seed Salad, Vegan Burger, Smoothie Bowl, Pasta Pesto Mushroom, sampai Strawberry Pink Cake. Semuanya dijamin mantap dan takkan membuat lidah kecewa.

Tawarkan minuman sehat dan kopi (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain kuliner, nongkrong tentu takkan lengkap tanpa minuman. Beberapa hidangan sanggup Teman Traveler pilih pada Tulip Cafe diantaranya espresso, mix fruit, fresh juice, smoothie, teh, dan majemuk healthy drink.

Kebanyakan sajian di kafe ini memang mengusung konsep healthy food alias kuliner sehat. Bagi Teman Traveler yg vegetarian, bersantap pada Tulip Cafe adalah pilihan sempurna. Ada banyak pilihan sajian yang dibuat tanpa menggunakan unsur hewani. Salah satu sajian vegan unik di sini adalah Vegan Cappucino. Tertarik mencoba?  

Jangan lupa mampir ya (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, terdapat rencana berkunjung ke Tulip Cafe? Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, di Jogja pun sekarang kalian sudah sanggup mencicipi nongkrong dengan perbedaan makna khas Pulau Dewata. Selain tempatnya nyaman, menu yang ditawarkan pun begitu memanjakan lidah.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter