-->

Sate Bumbon di Kendal Kuliner Khas Waleri dengan Rempah yang Melimpah

Sate bumbon adalah kuliner yang asal menurut Jawa Tengah, tepatnya Kendal. Sate ini nir dibakar dengan kecap melainkan bumbu-bumbu seperti halnya jahe, kemiri, bawang putih. Tidak hanya itu saja, ada puluhan bumbu rempah lainnya yang turut diracik kemudian ditumbuk sebagai bumbunya. Tak galat apabila banyak orang menyebutkan sate bumbon di Kendal mempunyai rasa rempah yg bertenaga.

Buat Teman Traveler yg berencana buat jalan-jalan di Kendal. Sate bumbon masuk dalam jajaran masakan khas Kendal yang perlu dicicipi. Tenang saja jangan khawatir, terdapat beberapa tempat terkenal yg sanggup kamu sambangi.

RM. Pak Nur Sate Bumbon Samardi Putra

RM. Pak Nur Sate Bumbon Samardi Putra, via Instagram/ny.Rempong
RM. Pak Nur Sate Bumbon Samardi Putra, via Instagram/ny.Rempong

Selanjutnya yg nir kalah kondang terdapat RM. Pak Nur Sate Bumbon Samardi Putra yang pula menyuguhkan olahan sate yang enak. Tempat makan di Kendal satu ini masuk pada jajaran yg paling prominen.

Citarasa yang bikin bungah, via Instagram/syifa.Nia
Citarasa yg bikin bungah, via Instagram/syifa.Nia

Alamatnya berada pada Jl. KH. Abdul Wahab Pengandon pada bagian timur perempatan Pengandon, Kendal. Apabila mau penasaran, kamu mampu menghubungi 087 832 382 443. Ciri spesial sate bumbon di sini merupakan memiliki acar yang melimpah.

Sate Sapi Bumbon Bu Siti Sa’adah

Sate Bumbon Ibu Siti Sa’adah, via Instagram/ny.Rempong
Sate Bumbon Ibu Siti Sa’adah, via Instagram/ny.Rempong

Sate Bumbon Ibu Siti Sa’adah termasuk keliru satu loka legendaris. Tempat ini telah dirintis sejak tahun 1975. Bumbu spesial & tekstur daging sapi yang empuk tak pelak sebagai daya tarik utamanya. Ditambah dengan irisan tomat segar membuat nafsu makan makin besar .

Satu porsi sate pada sini dipatok Rp45.000. Alamatnya berada di Jl. Pasar Waleri Penyangkringan di depan Telkom. Bisa menghubungi no telepon: 0294 642001 buat warta lebih lengkap ya.

Sate Bumbon Pak Darmaji

Sate Pak Darmaji, via Instagram/moniqcen
Sate Pak Darmaji, via Instagram/moniqcen

Kemudian terdapat Sate Bumbon Pak Darmaji yg enak, mengenyangkan & tidak membuat kantong bolong. Sate bumbon pada sini pula populer mempunyai citarasa yang mantap. Konon digadang-gadang ni merupakan sate bumbon pertama di Waleri, Kendal & sudah ada dari tahun 1971.

Alamatnya berada tidak jauh berdasarkan pasar tradisional Waleri, tepatnya terdapat di Penyangkringan, Kecamatan Waleri, Kabupaten Kendal. Jam bukanya mulai menurut 08:00 sampai 17:00 WIB. Harganya, dipatok mulai berdasarkan Rp20.000.

Sate Bumbon Pak Rochmad

Sate Bumbon Pak Rochmad, via Instagram/wulan_kemen
Sate Bumbon Pak Rochmad, via Instagram/wulan_kemen

Sate Bumbon Pak Rochmad berlokasi pada Jl. Raya Putat Gede, kendal. Warungnya telah beroperasi sejak tahun 1985. Keuniakan pada sini adalah pada nasi nanti akan terdapat taoge dan bawang merah, ini membuat nasi bumbon jadi maskin segar.

Biasanya sate bumbon dipadu dengan sayur lodeh tewel atau nangka belia yg bikin cita rasanya makin mak nyus. Potongan satenya juga akbar-akbar, engkau akan puas menyantap sate bumbon pada sini.

Beberapa lokasi loka menyantap sate bumbon di Kendal yg telah disebutkan sanggup banget dimasukkan ke dalam list wisata kuliner ya. Karena akan sangat disayangkan jika kamu jalan tanpa makan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter