-->

Spot Berburu Lumpia di Jogja Kudapan Rasa Juara yang Jadi Idola

Lumpia identik menggunakan Jogja. Ada beberapa lumpia pada Jogja yang menawarkan rasa menggiurkan. Yang belum berkesempatan buat datang ke Semarang, Jogja bisa jadi alternatifnya ya. Catat daftarnya.

Lumpia Sami Jaya

Lumpia Sami Jaya, via Iinstagram/jogjafoodhunter
Lumpia Sami Jaya, via Iinstagram/jogjafoodhunter

Lumpia Sami Jaya merupakan satu lumpia di Jogja yang relatif punya nama. Awalnya, lumpia ini dijajakan di sekitaran kawasan Malionoro, tepatnya terdapat di depan Toko Sami Jaya di dekat Hotel Mutiara. Karenanya, dikenal sebagai Lumpia Sami Jaya atau Lumpia Mutiara. Lumpia ini dijual memakai gerobak sederhana yg berada pada pinggir trotoar.

Meksipun sederhana, tempat ini selalu ramai. Lumpia Sami Jaya tambah nikmat menggunakan acar dan saus bawang putih. Harga satu butir lumpia dipatok Rp4.000 hingga menggunakan Rp4.500 saja. Dengan uang segitu, kamu akan menerima lumpia menggunakan cita rasa yang begitu bikin nagih.

Kedai Loempia Boom

Loempia Boom, via Instagram/jogjaculinary
Loempia Boom, via Instagram/jogjaculinary

Lumpia di Jogja lain yg memberikan jajan ini dengan ukuran jumbo merupakan Kedai Loempia Boom. Ukurannya bahkan mencapai 20 sentimeter. Isiannya jua macam-macam, mulai berdasarkan smoke beef, cumi, ayam, fungi, ampela ati, & lain-lain. Uniknya, di tempat ini lumpia dimakan beserta dengan nasi. Satu lumpia berukuran besar ini dipatok Rp10.000 saja.

Kedai Loempia Boom terdapat di Jl. Manggis C Klebengan & buka mulai dari jam 09:00 sampai 21:30 WIB. Terdapat cabangnya pada Banyumas, Depok, Semarang dan lain-lain.

Lumpia Bu Tatik Gardena

Lumpia Bu Tatik, via Instagram/foodstagramjogja
Lumpia Bu Tatik, via Instagram/foodstagramjogja

Lumpia Bu Tatik Gardena menawarkan lumpia spesial Semarang dengan isian berupa rebung dan tambahan-tambahan lain. Lumpia pada sini memiliki rasa yg pas, garing pada luar dan empuk pada bagian isinya. Apabila engkau sedang jalan-jalan pada Gardena, mampir ke sini apabila sedang ngidam lumpia.

Alamat tepatnya ada di Jl. Urip Sumoharjo No. 40, Klitren, Gondokusuman, Jogja. Bukanya mulai jam 11:00 hingga 21:00 WIB. Harganya satuannya dipatok Rp3.000 sampai dengan Rp7.000. Biasanya, lumpia pada sini akan diolah pribadi, jadi engkau bisa mencicipinya waktu masih dalam syarat panas.

Lumpia Jl. Ahmad Dahlan

Lumpia jalan Ahmad Dahlan, via Instagram/kakilimasemarang
Lumpia jalan Ahmad Dahlan, via Instagram/kakilimasemarang

Ada juga yang murah meriah, Lumpia pada jalan Ahmad Dahlan. Alamat tepatnya pada Jl. KH Ahmad Dahlan No. 95, Jogja. Kurang lebih 1 km saja dari Malioboro. Jam bukanya mulai pukul 15:00 sampai habis. Di sini lumpianya berisi sayuran. Harganya jua sangat murah meriah, Rp2.500 saja. Tempat makan ini masuk ke dalam jajaran legendaris, sudah terdapat dari tahun 1982 yg kemudian.

Lumpia Bu Yuli

Lumpia Bu Yuli, via Instagram/makankeliling
Lumpia Bu Yuli, via Instagram/makankeliling

Ada yg lebih murah, namanya Lumpia Bu Yuli. Kamu menerima lumpia yang segar, baru digoreng ketika dipesan. Tetapi wajib tabah karena acapkali antreannya mengular. Alamatnya berada pada Jl. Panjaitan, Jogja di seberang Warung Tombo Ngelak. Harganya mula berdasarkan dua.000 saja. Banyak orang memesan hingga puluhan jumlahnya.

Trubus Jogja

Lumpia Trubus, via Instagram/jogjafood
Lumpia Trubus, via Instagram/jogjafood

Selanjutnya ada Trubus Jogja yang cukup melegenda di Kota Gudeg. Banyak pilihan kuliner yang bisa engkau coba pada loka ini. Mulai menurut lumpia, bihun, mi goreng & lain sebagainya. Trubus ini terkenal dengan tenongan yang seragam.

Trubus Cake & Bakery ini sudah berdiri dari tahun 1960, bahkan hingga sekarang ini masih sangat populer. Berada pada Jl. Poncowinatan No. 67-71, Cokrodinatan, Jetis, Jogja & buka mulai berdasarkan jam 07:00 sampai menggunakan 17:00 WIB. Harga lumpianya dipatok Rp6.000 saja. Bisa juga menunggu ibu-bunda tenongan yang berjualan di beberapa lokasi.

Buat Teman Traveler pecinta lumpia, itulah lokasi-lokasi yang sanggup kamu kunjungi ya. Camilan yg amat menggiurkan, kamu pasti akan kepengen nambah lagi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter