-->

Spot Foto Prewedding di Jogja Kota Tampilkan Suasana Manis yang Romantis

Spot foto prewedding di Jogja kota tidak kalah romantis dan anggun. Selain itu, lokasinya jua tidak terlalu jauh. Spot-spot tersebut masih berada di sekitaran dalam kota. Sebagian lokasinya mungkin tidak terduga, namun lihat saja hasilnya. Penasaran? Berikut ulasannya!

1. Situs Warungboto

Dengan Konsep Menarik, Situs Warungboto Jadi Venue Prewedding yang Cantik via Instagram/aminfahruddin

Spot foto prewedding pada Jogja kota yg pertama mampu Teman Traveler pilih merupakan Situs Warungboto. Berada pada Kecamatan Umbulharjo, Jogja, Warungboto merupakan petilasan yang mulai dibangun dalam masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I.

Situs Warungboto via Instagram/allseasonsphoto

Petilasan yang dulu digunakan menjadi pemandian ini kini telah direnovasi & sebagai keliru satu objek wisata unggulan Jogja. Bentuk bangunan yg unik, kerap dijadikan sebagai venue foto prewedding.

2. Kawasan Malioboro

Prewedding pada Depan Pertokoan Malioboro via Instagram/javaphotography

Biasanya, loka yang dipilih sebagai venue foto prewedding merupakan lokasi-lokasi yang sepi dengan pengunjung. Tapi, bagaimana jika prewedding diambil di tempat Malioboro? Keramaian di Malioboro justru sebagai konsep sendiri yg akan membuat foto prewedding semakin berkesan.

Jalanan Malioboro via Instagram/adji_copoo

Teman Traveler bisa berfoto di depan pertokoan atau jalanan Malioboro. Meski ramai & nir terduga, lokasi ini mampu jadi venue foto prewedding yg cantik. Nggak percaya? Bisa dicoba!

tiga. Taman Sari

Prewedding di Taman Sari via Instagram/lincphoto

Spot foto prewedding pada Jogja kota selanjutnya yg nggak boleh dilewatkan merupakan Taman Sari. Situs bekas taman atau kebun istana Keraton Jogja ini memang anggun sekali. Bangunannya unik dan klasik serta masih relatif kental menggunakan budaya, sebagai akibatnya pas sekali sebagai venue prewedding Teman Traveler dan pasangan.

Lorong pada Taman Sari yang Instagenic via Instagram/kennykristella

Taman Sari Jogja berada pada Jalan Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Jogja. Untuk bisa berfoto prewedding di sini, pengunjung dikenakan tarif sebanyak Rp250 ribu. Tentu saja tidak sinkron dengan tarif pengunjung biasa ya.

4. Plengkung Gading

Prewedding pada Plengkung Gading via Instagram/gunawanwicaksana28

Plengkung Gading merupakan gerbang berwarna putih yg sakral pada kalangan warga Jogja. Pasalnya, gerbang ini masih adalah bagian berdasarkan Istana Keraton Jogja. Pada zaman dahulu, gerbang ini merupakan jalan utama buat masuk & keluar keraton. Bahkan beliau sebagai satu-satunya gerbang keluar bagi Raja Jogja yang wafat.

Foto di Bagian Tangga Plengkung Gading via Instagram/candratrip

Kesakralan yang dimiliki Plengkung Gading menambah istimewa lokasi ini. Termasuk sebagai venue buat foto prewedding. Teman Traveler mampu merogoh spot pada bagian depan Plengkung Gading atau tangga di bagian sampingnya.

lima. Titik Nol Kilometer Jogja

Prewedding pada Titik Nol Kilometer Jogja via Instagram/tikitakaphoto

Titik Nol Kilometer Jogja berada di persimpangan Kantor Pos Besar Jogja. Lokasinya sangat strategis lantaran berada pada sentra kota. Selain itu, spot ini jua nir terlalu jauh dari Malioboro & Pasar Beringharjo. Meski ramai, berfoto beserta calon pasangan di sini hasilnya cantik sekali.

6. Kawasan Keraton Jogja

Keraton Jogja Terlihat menurut Jauh via Instagram/lincphoto

Kawasan Keraton Jogja menggunakan kearifan dan kesakralannya, juga mampu lho sebagai lokasi buat foto prewedding bersama pasangan. Apabila ingin menciptakan konsep yang lebih lucu, Teman Traveler bisa berfoto agak jauh dari keraton & berakibat area keraton sebagai latar belakangnya. Seperti yg dilakukan sang ‘Mas Pur’ untuk preweddingnya.

7. Pasar Beringharjo

Berfoto menggunakan Pasangan di Keramaian Pasar Beringharjo via Instagram/6retel

Satu lagi daerah ramai yg menarik dijadikan sebagai spot foto prewedding di Jogja kota, merupakan Pasar Beringharjo. Berfoto beserta pasangan pada antara ramai & riuhnya suasana pasar tradisional niscaya akan membuat gambar yang istimewa.

Bagaimana? Sudah terpikirkan konsep buat foto prewedding nanti? Kalau begitu, mana spot foto prewedding pada Jogja kota favorit Teman Traveler? Jadi kapan liburan romantis ke Jogja bersama pasangan sekaligus menentukan loka untuk prewedding?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter