-->

Spot Instagenic di Turki Ala Tasya Farasya Toko Karpet Pun Jadi Spot Instagenic

Tasya Farasya yg sedang kerja insentif liburan di Turki, berkunjung ke sejumlah loka pada Istanbul dan Goreme. Tentunya beauty vlogger itu pun berfoto-foto pada spot-spot instagenic yang populer. Mulai menurut Hagia Sophia yg memang ikonik sampai toko karpet di Goreme. Pergi ke mana saja, ya? Simak ulasan berikut.

Hagia Sophia Museum

Tasya di Hagia Sophia Museum via Instagram @tasyafarasya
Tasya di Hagia Sophia Museum via Instagram @tasyafarasya

Tasya Farasya berubah menjadi sebagai seperti princess waktu berkunjung ke Hagia Sophia. Memasuki tempat itu, jangan kaget jika menemukan kaligrafi bernuansa Islam bersanding menggunakan ornamen gereja. Hagia Sophia memang sebuah museum yang dulunya bekas masjid dan gereja.

Hagia Sophia Museum via Instagram @neil.Sm
Hagia Sophia Museum via Instagram @neil.Sm

Awal mulanya bangunan ini berfungsimenjadi gereja ortodoks bergaya Byzantium, kemudian berubah menjadi masjid setelahkedatangan Dinasti Ustmaniyah di Turki. Setelah menjadi museum, Hagia Sophianir pernah sepi pengunjung. Tempat ini bahkan menjadi ikon pujian diTurki.

Teman Traveler yg tertarik sanggupjalan kaki selama lebih kurang 5 mnt berdasarkan sentra Istanbul. Untuk masuk ke siniwajib beli tiket seharga kira-kira Rp155 ribuan per orang. Pastikan juga tibaantara pukul 9 pagi hingga lima sore.

Blue Mosque

Tasya dan Kawan di Depan Blue Mosque via Instagram @tasyafarasya
Tasya & Kawan di Depan Blue Mosque via Instagram @tasyafarasya

Tidak ketinggalan, Blue Mosque pun dikunjungi sang Tasya Farasya. Blue Mosque atau disebut juga Sultanahmet Camii adalah masjid antik yg sudah terdapat sejak tahun 1600an.

Sultanahmet Camii via Instagram @uncertain_13
Sultanahmet Camii via Instagram @uncertain_13

Bangunan ini pun permanen berfungsimenjadi loka ibadah, sebagai akibatnya Teman Traveler wajib perhatikan ketikaberkunjung. Tempat ini sanggup dicapai menggunakan jalan kaki dari sentra Istanbul karenajaraknya sekitar 250 meter saja. Durasi perjalanannya kira-kira 5 mnt.

Goreme

Berkuda di Goreme via Instagram @tasyafarasya
Berkuda pada Goreme via Instagram @tasyafarasya

Liburan ke Turki baru terasa lengkap jika sudah ke tempat Goreme, demikian juga dengan Tasya Farasya. Tempat ini memang sayang dilewatkan sebab mempunyai beragam atraksi menarik.

Keindahan Goreme via Instagram @lhc.89
Keindahan Goreme via Instagram @lhc.89

Misalnya Goreme Open-Air Museum merupakan kompleks biara gereja yang terbuatdari bebatuan lunak spesial Kapadokya. Tempat tersebut kini hanya berfungsimenjadi museum. Teman Traveler pun bisa menjajal naik kuda, unta, juga balonudara di daerah ini.

Galerie Ikman

Spot Foto di Toko Karpet via Instagram @tasyafarasya
Spot Foto pada Toko Karpet via Instagram @tasyafarasya

Sudah bukan rahasia lagi jika toko karpet pada Turki sebagai keliru satu spot foto instagenic. Tasya Farasya pun nir melewatkan kesempatan tersebut. Ketika berada pada Goreme, dia mampir ke Galerie Ikman. Toko dengan konsep terbuka yg menjual ribuan karpet berwarna-warni.

Toko Terbuka dengan Latar Belakang Cerobong Kuno via Instagram @kameraninhikayesi
Toko Terbuka dengan Latar Belakang Cerobong Kuno via Instagram @kameraninhikayesi

Teman Traveler pun mampu berfoto menggunakanlatar belakang cerobong asap antik yg berdiri menjulang di belakangnya. GalerieIkman bisa ditempuh menggunakan jalan kaki selama kira-kira 10 menit dari KapadokyaBalloon. Jangan lupa minta izin sebelum foto-foto, ya.

Empat spot instagenic pada Turki alaTasya Farasya tersebut mampu masuk ke dalam list liburan Teman Traveler, loh.Bagaimana siap jalan-jalan ke sana?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter