-->

Tak Banyak Terdengar Pantai Jikomalamo Ternate Simpan Pesona Menawan Lho

Maluku Utara memiliki berbagai objek wisata cantik yg bisa menciptakan siapapun terpukau. Beberapa diantaranya berada di lokasi tersembunyi, sebagai akibatnya nir poly wisatawan mengetahui potensi & pesonanya. Pantai Jikomalamo salah satunya.

Pemandangan Pulau Hiri berdasarkan pesisir Jikomalamo (c) Rosita/Travelingyuk

Destinasi ini bisa dibilang adalah nirwana bawah laut tersembunyi di Ternate. Namanya memang belum begitu populer pada kalangan wisatawan, tetapi bukan berarti tempat ini tak memliki pesona panorama alam dagi.

Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Jernihnya air pada sekitar pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Jikomalamo masuk daerah Kelurahan Takome, Pulau Ternate. Dari sederet pantai pada Maluku Utara, khususnya Ternate. Destinasi ini memang belum begitu terkenal di antara para turis. Apalagi letaknya lumayan terisolir.

Tetapi jangan galat, hal tadi justru memberikan kesan eksklusif. Suasananya masih asri. Terumbu karangnya juga sangat terjaga, lantaran belum begitu terkenal jika dibandingkan dengan Pantai-pantai lainnya di Ternate.

apabila penasaran singgah di Jikomalamo, Teman Traveler mampu begerak menuju Pantai Sulamadaha. Dua destinasi alam tadi nir terpisah jarak terlalu jauh. Jaraknya hanya kurang lebih 2 kilometer.

Harus diakui Pantai Jikomalamo memang cukup sulit dijangkau. Jalurnya dihimpit perbukitan terjal. Untuk mampu sampai sini, Teman Traveler harus menyeberang memakai bahtera.

Akses Menuju Pantai

Gunung Gamalama dipandang berdasarkan perairan Jikomalamo (c) Rosita/Travelingyuk

Hingga sekarang masih belum terdapat rute darat menuju Pantai Jikomalamo. Akses satu-satunya menuju pantai tersembunyi ini adalah menggunakan menyebrang menggunakan bahtera. Secara geografis, posisi pantai ini berada pada sebuah teluk tersembunyi yang berhadapan eksklusif dengan Pulai Hiri.

Hiri sendiri adalah sebuah pulau kecil yg sebagian akbar wilayahnya terdiri menurut bukit & gunung. Teman Traveler bisa melihat menggunakan jelas pemandangan pulau tersebut menurut pesisir Jikomalamo.

Lebar Bibir Pantai Hanya 100 Meter

Wiastawan yang baru terselesaikan snorkeling di Jikomalamo (c) Rosita/Travelingyuk

Berbeda dengan pantai kebanyakan, lebar bibir pantai di Jikomilamo hanya 100 meter saja. Meski tidak memiliki hamparan pasir luas, pesona bawah lautnya sangatlah menakjubkan. Dijamin Teman Traveler takkan kecewa karena panorama alam pada sini sahih-benar dagi. Apalagi pasir di lebih kurang teluk juga sangat bersih.

Spot Snorkeling

Gradasi warna bahari di kurang lebih Pantai Jikomalamo (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Jikomalamo termasuk galat satu snorkeling & diving yg relatif direkomendasikan di Ternate. Suguhan estetika bawah lautnya sahih-benar menakjubkan. Deretan terumbu karang cantik di sekitar sini sangat mampu Teman Traveler jelajahi sepuasnya menggunakan menyelam.

Jernih perairan pada sekitar pantai membuat keindahan bawah laut Jikomalamo nampak semakin kentara. Bahkan Teman Traveler telah mampu menikmatinya menurut permukaan. Jangan lewatkan juga indahnya pemandangan Pulau Hiri di seberang pantai, plus sunset dagi yg selalu jadi keliru satu momen favorit wisatawan.

Itulah ulasan sekilas terkait Jikomalamo, pantai yg belum begitu terkenal tetapi menyimpan pesona menawan. Setelah menjelajah destinasi manis ini, dijamin Teman Traveler bakal ketagihan dan ingin datang lagi. Semoga ulasan ini bermanfaat sebagai referensi saat kalian liburan ke Ternate.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter