-->

Uji Adrenalin di Taman Tempuran Cikal Wisata Susur Sungai Jogja

Kabupaten Bantul seolah tidak henti memberikan wisata baru nan seru buat dikunjungi. Berada di bantaran Sungai Opak, sekarang hadir Taman Tempuran Cikal menggunakan majemuk aktivitas air seru yg menambah kumpulan wisata Jogja menarik.

Tak hanya sekedar susur sungai, terdapat poly hal menarik lain yang sanggup Teman Traveler jajal di sini. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut.

Wisata Taman pada Bantul

Taman Tempuran Bantul (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Berada tidak jauh berdasarkan wisata Setren Opak, Taman Tempuran Cikal beralamat di Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari aneka macam sudut Jogja.

Bagi Teman Traveler yang berangkat berdasarkan arah Bandara Adisutjipto, bisa ambil jalur menuju Jalan Laksda Adisutjipto. Berikutnya, arahkan kendaraan ke Jalan Raya Berbah Utara hingga mencapai Jalan Wonosari. Begitu sampai di perempatan, lanjutkan bepergian ke arah timur sampai jembatan dan ambil arah kanan melewati Jalan Bintaran Kulon.  

Spot Taman Bunga (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Taman Tempuran buka tiap hari, mulai jam 08.00 sampai pukul 17.30. Tidak dikenai biaya alias gratis buat masuk ke wisata Jogja satu ini. Cukup membayar porto parkir kendaraan.

Destinasi ini umumnya paling ramai dikunjungi wisatawan dalam hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan saat terbaik untuk menyambangi Taman Tempuran merupakan pagi hari lantaran udara lebih kurang bakal masih terasa amat segar. Selain itu, sinar matahari juga nir terlalu terik.

Sungai Opak yang Masih Asri

Menikmati Sungai Opak (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Lanskap khas dari wisata taman ini merupakan Sungai Opak. Sungai yang masih asri ini memberikan suasana sejuk. Terdapat poly pepohonan rindang & pemandangan alam yang jarang ditemukan pada perkotaan.

Aliran air di Sungai Opak jua tampak jernih, menggunakan catatan tidak sedang ekspresi dominan hujan. Jika curah hujan sedang deras, rona air pada lebih kurang sini akan menjadi agak coklat.

Dengan kedalaman pada bagian tengah mencapai empat kilometer, sungai ini masih relatif aman buat menggelar majemuk aktivitas misalnya naik perahu atau kano. Suasananya juga hening, hening, & jauh kebisingan. Teman Traveler bakal betah berlama-usang berada di sekitar sini.    

Keseruan yg Ditawarkan

Spot seru di Taman Tempuran (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Begitu memasuki area taman, Teman Traveler akan disuguhi area manis berhiaskan air mancur & bunga-bunga. Menjelajah lebih jauh, kalian bakal menemukan sarana seru menguji adrenalin misalnya flying fox, ATV, motor trail, & speed boat.

Tempat ini mempunyai lahan relatif luas. Rimbunnya pepohonan bambu membuat hawa sekitar jauh menurut kata panas. Pengelola jua menyediakan gardu pandang bambu yang mampu disinggahi sejenak untuk sekedar bersantai atau melihat pemandangan berdasarkan ketinggian.

Bagi Teman Traveler yang mengajak anak kecil, taman ini juga menyediakan area playground. Buah hati sanggup bersenang-bahagia sepuasnya pada wilayah spesifik yang mudah diawasi orang tua.

Asyiknya Jelajah Sungai menggunakan Berbagai Wahana

Jelajah sungai beramai-ramai (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Salah satu kegiatan favorit di Taman Tempuran merupakan susur sungai. Asyiknya lagi, pengunjung sanggup memilih ingin menumpang bahtera, kano, atau speed boat. Dengan durasi kurang lebih 15-20 mnt, Teman Traveler akan dibawa menikmati asrinya suasana di sekitar Sungai Opak.

Hijaunya pepohonan lebih kurang sungai menaruh sensasi segar & adem. Cocok buat Teman Traveler yg mendamba suasana damai usai penat akan kesibukan pekerjaan seminggu belakangan.

Menyusuri sungai dengan perahu (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Seperti disebutkan sebelumnya, terdapat majemuk sarana yg bisa dicoba buat menyusuri Sungai Opak. Pertama adalah menggunakan naik bahtera. Teman Traveler mampu menggunakannya buat menjelajah sungai beramai-ramai bersama teman atau famili.

Biayanya jua sangat terjangkau, hanya Rp5.000 per orang. Jika dalam satu perahu penumpangnya kurang berdasarkan lima orang, biayanya jadi Rp10.000 per orang.

Lain lagi apabila Teman Traveler berkunjung bersama pasangan, naik kano bisa jadi pilihan sempurna. Dengan kuota 2 orang, pengunjung sanggup merasakan sensasi mengayuh dayung pada tengah suasana syahdu. Biaya buat jajal keseruan ini hanya Rp5.000 per orang, menggunakan durasi 15 mnt.  

Susur sungai dengan speed boat (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Lain lagi menggunakan speed boat. Bagi Teman Traveler yang ingin menguji adrenalin, sarana ini sangat harus dicoba. Dengan laju lebih cepat dari perahu, keberanian kalian akan diuji pada sini.

Tarif untuk mencoba sensasi menegangkan ini merupakan Rp50.000 per rombongan, menggunakan kuota maksimal 5 orang. Bersiaplah diajak ngebut menyusuri sungai bersama pemandu. Tak perlu khawatir, seluruh sarana dijamin keamanannya. Tiap penumpang bakal dibekali pelampung & jaket pengaman. Berani coba Teman Traveler?

Cicip Kuliner Lezat

Lapak kuliner ramah kantong (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Usai lelah menjajal berbagai keseruan yg terdapat, saatnya mengisi perut. Teman Traveler sanggup menemukan beberapa lapak dengan gubuk-gubuk sederhana, menjajakan berbagai kuliner enak menggugah kesukaan. Selain kuliner, pada kurang lebih sini juga ada beberapa penjaja minuman menyegarkan.

Teman Traveler bisa coba beberapa kuliner seperti sego pecel, sego pethik, sate ayam, dan pecel lele. Cemilan atau makanan ringan juga tersedia pada sini, meliputi thiwul, klepon, jadah tempe, telur rol, & bakso bakar. Sementara buat pelepas dahaga, kalian bisa menjajal segarnya es cincau.

Es Cincau Coklat (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Lapak-lapak kuliner ini buka setiap hari, tetapi waktu weekday mereka baru beroperasi mulai siang. Sedangkan dalam Sabtu dan Minggu, mereka telah sibuk menjajakan dagangan semenjak pagi hari. Soal harga tidak perlu khawatir, dijamin takkan bikin dompet tipis.

Wisata Taman Tempuran merupakan salah satu destinasi yang patut Teman Traveler kunjungi pada Jogja. Keseruan aktivitas susur sungainya dijamin menciptakan ketagihan. Segera agendakan tiba ke sini bersama teman atau keluarga saat sedang berada pada Kota Gudeg.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter