-->

Wedang Kacang Tanah Kapuran Hangatkan Badan Kala Jelajah Malam di Semarang

Teman Traveler ingin mencari kuliner yg menghangatkan tubuh waktu malam hari? Wedangan adalah salah satu penyelesaiannya. Jenisnya majemuk, ada wedang ronde, wedang kacang tanah, rempah dan masih poly lagi. Semarang ternyata menyuguhkan poly loka wedangan yg kampiun rasanya. Salah satunya adalah Wedang Kacang Tanah Kapuran.

Masuk Kuliner Legendaris Semarang

Wedang Kacang Tanah, via Instagram/ardhikapritama
Wedang Kacang Tanah, via Instagram/ardhikapritama

Wedang Kacang Tanah Kapuran ini telah ada sejak tahun 1977. Bisnis ini dirintis sang Pak Yusman yang kini sudah menurunkan roda kepemimpinannya pada putri dan adik iparnya. Namanya sendiri diambil dari tempat ini berdiri, yaitu di Gang Kapuran.

Kedai minuman hangat ini bekonsep kaki lima & bisa dibongkar setelah terselesaikan berjualan. Meskipun bongkar pasang, tempat ini sudah mempunyai pelanggan dari aneka macam wilayah Indonesia.

Menu-sajian yg Ditawarkan

Siapa yang tak kepincut, via Instagram/bubueataway
Siapa yang tak kepincut, via Instagram/bubueataway

Menu primer yg ditawarkan pada sini merupakan wedang kacang. Satu mangkuk wedangan akan dipenuhi dengan kacang. Begitu melimpah dan bikin kamu yang memesannya jadi kegirangan. Aroma kacangnya begitu kentara, kuah yg berupa santan namun nir terlalu kental akan berpadu nikmat pada dalam perut. Bikin nyaman pula buat kegiatan di malam hari.

Suguhkan banyak camilan, via Instagram/adrianlie26
Suguhkan banyak camilan, via Instagram/adrianlie26

Ada banyak hidangan lain yang mampu dicoba. Sebut saja wedang ketan duren, ataupun kacang hijaunya yg membuat perut nyaman & kenyang. Ada poly pula kudapan yang bisa dicicip. Contohnya diantaranya kroket, siomay rebus, siomay goreng, risoles, sate, baceman, memahami goreng & lain-lain.

Harga yang Murah Meriah Bikin Sumringah

Menu bubur kacang hijau, via Instagram/makandisemarang
Menu bubur kacang hijau, via Instagram/makandisemarang

Selain citarasanya yg nikmat, hal lain yg membuat pengunjung berdatangan meskipun lokasinya sederhana adalah harganya yg terjangkau. Menu minuman di sini dipatok Rp7.000-an.

Camilannya dibanderol mulai menurut Rp2.000-Rp10.000. Tak perlu menghabiskan banyak uang di sini. Kamu akan kenyang dan badan jadi nyaman menggunakan mengeluarkan modal sedikit.

Alamat Tepatnya Wedang Kacang Tanah Kapuran

Tawarkan banyak camilan, via Instagram/christina_t4n
Tawarkan poly makanan ringan, via Instagram/christina_t4n

Wedang Kacang Tanah Kapuran ini berlokasi pada Jl. Ki Mangunsarkora No. 45, Gabahan, Semarang Tengah. Tepatnya di Gang Kapuran. Bukanya mulai dari jam 15:00 sampai pukul 22:00 WIB. Ini termasuk keliru satu kuliner malam yg bisa jadi jujukan waktu berada pada Semarang. Perut kenyang, badan jadi nyaman buat jalan.

Cari yg hangat-hangat, jangan lupa buat memasukkan Wedang Kacang Tanah Kapuran ke pada list yang perlu dicicipi. Bagaimana, apakah tertarik?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter