-->

Mie Mbah Tusiyem Mantap Disajian dengan Ayam Goreng Kampung dan Ketjap Kentjana yang Asli Kebumen

Berlibur ke Kebumen akan kurang afdol bila tak mencicipi kulinernya. Salah satu lokasi rekomended buat dijelajahi ketika sedang jelajah Kebumen merupakan Mie Mbah Tusiyem atau Bakmi Mbah Tusiyem yg legendaris & terkenal. Buat kamu pecinta olahan mi, wisata masakan di Kebuman ini pantas dijadikan jujukan.

Bakmi Mbah Tusiyem yg Telah Dirintis Sejak 1973

Mie Mbah Tusiyem yang legendaris, via Instagram/kulinerankebumen
Mie Mbah Tusiyem yang legendaris, via Instagram/kulinerankebumen

Kuliner pada Kebumen ini sudah dirintis dari tahun 1973. Awalnya, selama dua tahun pertama Mbah Tusiyem menjajakan soto ayam. Kemudian mencoba buat menyajikan menu spesifik, yakni mi kuah & mi kemarau. Dengan kehalian memasak yang turun temurun, cita rasa mi buatan Mbah Tusiyem ini menyihir mereka yang berdatangan.

Rahasia Kenikmata Seporsi Mie Mbah Tusiyem

Sederhana namun citarasa istimewa, via Instagram/ana_adiwijaya
Sederhana namun citarasa istimewa, via Instagram/ana_adiwijaya

Tempat berjualan Mbah Tusiyem ini sangat sederhana, hanya terdapat kursi yg terbuat menurut bambu & bahkan lantai pun masih tanah. Meskipun begitu, tak mengurangi minat para pengunjung buat menikmati olahan minya. Untuk bumbu-bumbunya adalah bawang putih, kemiri, merica, jahe, laos, bawang merah, nir ketinggaan jua garam buat menciptakan cita rasanya makin istimewa.

Disajikan menggunakan Ayam Goreng Kampung dan Kecap Asli Kebumen

Citarasa yang legendaris, via Instagram/zam29roni
Citarasa yang legendaris, via Instagram/zam29roni

Mi pada sini tambah mantap bila tersaji menggunakan memakai ayam goreng kampung dan kecap asli dari Kebumen yang bernama Ketjap Kentjana. Perpaduan yang benar-sahih membuat orang tertarik buat mencoba.

Cita rasa kecap ini berbeda, makanya ingat buat mencoba ketika jalan-jalan ke Kebumen. Bisa pesan juga teh hangat yang akan membuat suasana makin nikmat.

Alamat Mie Mbah Tusiyem di Kebumen

Mie yang legendaris, via Instagram/leylindia
Mie yang legendaris, via Instagram/leylindia

Mie Mbah Tusiyem berada di Pucangan, Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Meski tempatnya sederhana, sang penjual sangat ramah menyapa para pelanggan yg berdatangan. Mie kuah ataupun mie kering, harganya dipatok Rp12.000 saja. Sementara itu buat ayamnya dipatok Rp15.000. Banyak juga tersedia camilan-kudapan ringan yg ditawarkan.

Jika kamu sedang jalan-jalan di Kebumen, Mie Mbah Tusiyem memang patut buat dijadikan jujukan. Di mana lagi kamu bisa menikmati masakan spesial dengan bahan-bahan yang hanya ada pada loka itu saja? Segara coba sendiri kelezatannya, ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter