-->

Tengkleng Klewer Bu Edi Legendaris di Solo 2 Jam Saja Ludes!

Tengkleng Klewer Bu Edi adalah salah satu dari sekian banyak pedagang masakan ini yg terdapat pada Solo. Tetapi yang satu ini sangat terkenal di pendengaran para wisatawan. Banyak orang datang jauh-jauh ke Solo hanya buat menikmati kelezatan sajian tengkleng di tempat masakan legendaris Solo satu ini.

Tempat Makan yang Dirintis Sejak 1970-an

Tengkleng Klewer Bu Edi, via Instagram/medanfoodblog
Tengkleng Klewer Bu Edi, via Instagram/medanfoodblog

Tengkleng Klewer Bu Edi sudah mulai dirintis dari tahun 1971 sang nenek Bu Edi. Awalnya nenek Bu Edi berjualan dengan cara berkeliling dan menggendong wadah tengklengnya.

Selang beberapa tahun lalu, akhirnya bisa membuka tempat warung yang kini ini poly dikenal warga . Kini, Tengkleng Klewer Bu Edi telah dipegang oleh generasi keempat, Sulistri. Ia dengan ramah melayani para pembeli yg telah antri.

Mempertahankan resep Turun Temurun

Citarasa enak dan kuah segar, via Instagram/detektiptataboga
Citarasa enak & kuah segar, via Instagram/detektiptataboga

Sang pengelola mengaku nir terdapat bumbu rahasia. Ia memasak semuanya dari resep turun temurun. Bumbu yang dipakai pun cukup sederhana. Yakni kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang putih, ketumbar, lengkuas & juga jahe. Meskipun begitu, racikannya pas & dagingnya bisa lepas menggunakan gampang berdasarkan tulang-tulang.

Siap-siap Antri buat Mencicipi Tengkleng Klewer Bu Edi

Daging yang empuk, via Instagram/selviananissa
Daging yang empuk, via Instagram/selviananissa

Kelezatan berdasarkan olahan tengkleng pada sini sudah nir perlu buat diragukan lagi. Pasalnya, baru beberapa jam saja telah ludes. Banyak orang tiba nir kebagian. Padahal yg disuguhkan memang tengkleng kambing yang terdiri menurut kepala, tulang, kaki & jua jeroan. Meskipun suguhannya juga termasuk poly, setiap hari ludes diserbu pembeli.

Tengkleng Klewer yang melegenda, via Instagram/kuliner_dapurndyliciousss
Tengkleng Klewer yg melegenda, via Instagram/kuliner_dapurndyliciousss

Olahannya memang hanya tengkleng, tetapi antriannya sanggup mengular. Bahkan, sebelum buka sudah poly yg datang lantaran takut nir kebagian. Tempat makan ini buka mulai pukul 12:00, 2 hingga tiga jam sudah habis. Bahkan, bila libur 1 jam saja ludes. Jadi, siap antri bila ingin mencicipi tengkleng pada sini ya.

Tempat di Pasar Klewer Tapi Tetap Ramai

Ludes dalam satu jam, via Instagram/waosansurakarta
Ludes dalam satu jam, via Instagram/waosansurakarta

Lokasi Tengkleng Klewer Bu Edi ini sangat sederhana, berada di Pasar Klewer di Jl. Radjiman, Solo. Harganya Juga tidak terlalu mahal, mulai berdasarkan Rp20.000 hingga dengan Rp50.000, tergantung menggunakan lauk yang diambil.

Seperti kebanyakan orang yg datang ke sini, berkunjunglah lebih awal supaya kamu kebagian olahan tengklengnya ya. Jangan hingga jauh-jauh nir kebagian, benar-benar amat sangat disayangkan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter