-->

Wisata Mistis Namun Instagenic di Jogja Kisahnya Bikin Penasaran dan Spotnya Menawan!

Destinasi wisata penuh cerita mistis tetapi instagenic pada Jogja berikut adalah tetap berhasil bikin bertanya-tanya! Meski cerita-ceritanya bikin merinding, mereka selalu poly dikunjungi oleh wisatawan. Kota Gudeg memang selalu bikin rindu. Memiliki sejarah panjang yang melahirkan kisah-kisah menarik. Di antaranya pada beberapa destinasi di bawah ini!

1. Benteng Vredeburg

Tampilan Benteng Vredeburg via Instagram/astutiaom

Benteng Vredeburg juga merupakan keliru satu wisata instagenic di Jogja tetapi mistis. Kemisteriusannya lahir berdasarkan poly cerita mistis yg terjadi di sini. Menurut beberapa asal, kisah rahasia di benteng yang berdiri dalam 1760 lalu ini beragam.

Museum Benteng Vredeburg via Instagram/mr.Olan

Mulai menurut penampakan hantu pasukan tentara Belanda, suara teriakan yang terdengar hingga Pasar Beringharjo hingga hantu Noni Belanda berkaki kuda yg kerap berkeliaran di sekitar kompleks benteng. Walau demikian, tetap saja bentuk bangunan yg kokoh dan arsitekturnya yg klasik membuatnya terlihat instagenic.

2. Panggung Krapyak

Panggung Krapyak yang Instagenic via Instagram/bodath_partha

Destinasi wisata Jogja pertama yang mistis tetapi instagenic yaitu Teman Traveler kunjungi merupakan Panggung Krapyak atau Kandang Menjangan. Berlokasi pada Jln. KH. Ali Maksum, Sewon, bangunan berbentuk persegi yg terbuat dari beton ini semula merupakan tempat beristirahat atau berlindung kerabat keraton saat berburu.

Bangunan Bercat Putih yang Instagenic via Instagram/ariefsetiawanar

Menurut cerita, Panggung Krapyak adalah galat satu loka penuh mistis pada Jogja. Pengunjung tidak mampu asal-asalan masuk sebelum mendapat biar berdasarkan juru kunci. Apabila nekat, hal ganjil yang angker mampu terjadi.

Meski begitu, bangunannya instagenic! Dengan cat berwarna putih & pintu dan jendela berbentuk alfabet ‘U’ terbalik, tampilannya tampak klasik!

tiga. Pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa Jogja

Pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa via Instagram/rizky_ayudya

Berada nir terlalu jauh berdasarkan objek wisata Gunung Merapi, Pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa jua diselimuti sang cerita mistis. Bangunan bertingkat dua ini sudah ada semenjak zaman Belanda.

Saat terjadi erupsi Gunung Merapi dalam 1994 kemudian, ia yg berada pada lereng gunung, terdampak kerusakan yg parah. Hingga akhirnya sebagai bangunan yg terbengkalai.

Meski Menyeramkan Tetap Instagenic via Instagram/fikri.M.R

Cerita mistis pada loka ini galat satunya mengenai Noni Belanda yg kerap terlihat timbul di lantai 2. Lengkap menggunakan suara tangisan yg terdengar mengerikan.

Walau bikin merinding & bertanya-tanya, tampilannya yg seram tampak instagenic pada mata lensa. Cat yg mengelupas & kusam, pohon pada sekitar tempat tinggal terlihat tampak estetik.

4. Alun-alun Kidul

Beringin Kembar yg Instagenic via Instagram/fina.As

Teman Traveler pernah mencoba mengikuti tradisi berjalan dengan mata tertutup melintasi beringin kembar? Tradisi yg diklaim Masangin tersebut ternyata telah terdapat semenjak zaman kesultanan. Biasanya dilakukan para prajurit & abdi dalem saat melakukan tradisi topo bisu dalam malam 1 suro.

Beringin Raksasa Menjulur Tetapi Cantik via Instagram/ sarirahmadanigtg

Nuansa mistis di loka ini terasa kental dampak mitos & agama berdasarkan warga setempat. Bahwa dari cerita, di tengah kedua pohon beringin kembar tadi terdapat jimat tolak bala yg bisa dipakai buat mengusir musuh. Meski terasa misterius, ia adalah galat satu spot foto instagenic di kota ini.

lima. Keraton Jogja

Keraton Jogja yang Konon Dijaga Makhluk Gaib via Instagram/tiatiyak

Berkunjung ke Jogja akan tetapi nir mampir ke tempat keraton, belum lengkap cita rasanya. Bangunan yg telah berdiri semenjak ratusan tahun kemudian ini, sampai kini masih sebagai kediaman raja & keluarganya.

Berfoto Bersama pada Depan Keraton via Instagram/sandygs08

Menurut beberapa cerita, Keraton Jogja banyak dijaga sang makhluk-makhluk mistik yang nir sanggup ditinjau begitu saja dengan mata telanjang. Oleh karenanya, wisatawan yg berkunjung selalu diminta buat menjaga perilaku & perkataannya. Kesan mistis yang bikin merinding ini tidak menghalangi kecantikan bangunannya.

Wisata mistis tetapi instagenic pada Jogja pada atas tentu hanya sebagian. Wisata mistis Jogja lainnya, masih menyimpan poly kisah yang bikin penasaran. Lalu, mana di antara loka-tempat tersebut yg merupakan favorit Teman Traveler?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter