-->

Yunus Halal Restaurant Taiwan Tempat Makan Ramah Muslim Favorit Publik Figur Dari Indonesia

Berwisata ke Taipei, tak perlu risi akan konsumsi kuliner halal. Di bunda kota Taiwan tadi, Teman Traveler bakal menemukan banyak resto halal, galat satunya Yunus Halal Restaurant. Tim Travelingyuk yg berkesempatan menjelajah Taipei tak lupa singgah sekaligus berbincang dengan Pak Yunus, oleh pemilik restoran. Yuk simak cerita menarik menurut Pak Yunus di bawah ini.

Sudah Berumur Hampir 20 Tahun

Pak Yunus, Pemilik Yunus Halal Restaurant (c) Travelingyuk
Pak Yunus, Pemilik Yunus Halal Restaurant (c) Travelingyuk

Yunus Halal Restaurant didirikan dalam tahun 2000. Kisahnya berawal menurut keresahan hati Pak Yunus yang dalam waktu itu kesulitan menemukan masakan halal di Taipei. Dengan bekal latar belakang famili yang menjalankan usaha restoran, Pak Yunus pun memberanikan diri buat membuka bisnis resto.

Di awal berdiri, Pak Yunus awalnya hanya menyediakan beef noodle. Kemudian berkembang sebagai bermacam olahan sajian lainnya mengadopsi masakan Thailand yang menjadi latar belakang usaha restoran famili Pak Yunus.

Favorit Publik Figur Termasuk Ma’ruf Amin

Terlihat Pemilik Resto Foto Bareng Ma'ruf Amin (c) Travelingyuk
Terlihat Pemilik Resto Foto Bareng Ma’ruf Amin (c) Travelingyuk

Yunus Halal Restaurant ini jua populer di kalangan publik figur Indonesia. Salah satunya Ma’ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang pula pernah bersantap di sini. Menurut penuturan Pak Yunus, ketika itu Ma’ruf Amin pada tahun 2018 berkunjung ke Negeri Formosa atas undangan Presiden Taiwan. Selain itu, restoran ini jua pernah didatangi sang Mahfud MD, Tito Karnavian, hingga seniman Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Pajangan Foto Publik Figur (c) Travelingyuk
Pajangan Foto Publik Figur (c) Travelingyuk

Tidak hanya tamu Muslim, restoran ini juga relatif populer pada kalangan non-Muslim. Mahasiswa-mahasiswa terutama dari Indonesia, Malaysia, & Thailand jua suka makan di Yunus Halal Restaurant.

Sajikan Beragam Menu Halal

Sajikan Menu Halal (c) Travelingyuk
Sajikan Menu Halal (c) Travelingyuk

Yunus Halal Restaurant menyajikan hidangan-sajian khas Thailand & Yunnan, daerah dari nenek moyang Pak Yunus. Salah satu yang favorit merupakan ayam goreng khas Yunnan dan daging sapi dicampur rebung. Selain itu, terdapat pula menu khas Thailand misalnya tom yum yg juga laris dipesan pelanggan.

Semua cita rasa penganan tadi sudah diadaptasi menggunakan lidah lokal. Bahan kuliner, terutama daging ayam dan sapi diambil langsung berdasarkan Masjid Longgang, Distrik Zhongli, Kota Taoyuan. Jadi tidak perlu mewaspadai kehalalan dagingnya, ya.

Restoran Praktis Dijangkau

Penganan Khas Thailand dan Yunnan (c) Travelingyuk
Penganan Khas Thailand & Yunnan (c) Travelingyuk

Kalau ingin mencicip sajian halalnya, langsung melipir ke Beining Road 36, Distrik Songshan, Taipei. Tempat makan yg disebut jua Thai Yunus Halal Restaurant ini, dapat ditempuh jalan kaki menurut Stasiun MRT Taipei Arena. Memakan waktu kurang lebih lima mnt bepergian. Datanglah mulai jam 11.00 hingga pukul 14.00 siang dan jam 17.00 sampai pukul 21.00.

Teman Traveler yg liburan ke Taipei, tidak usah resah mencari kuliner ramah Muslim. Langsung saja mengarahkan kaki ke Yunus Halal Restaurant. Bagaimana, bikin kulineran lebih kondusif, bukan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter