-->

6 Jam Liburan di Da Nang Vietnam Bisa Kemana Aja?

Vietnam adalah galat satu negara Asia Tenggara menggunakan beragam keindahan alam & budaya menarik. Kedua hal tersebut sanggup dinikmati saat liburan pada Da Nang, kota favorit wisatawan yg berada di wilayah Vietnam tengah.

apabila berencana berkunjung ke sini, kalian sanggup memakai transportasi umum. Namun andai berniat mengitari Da Nang seharian, usahakan
menyewa motor atau kendaraan beroda empat.

Kali ini aku beserta keluarga tetapkan menyewa kendaraan beroda empat dan ditemani guide lokal. Yuk, simak pengalaman saya jalan-jalan 6 jam pada Da Nang Vietnam, siapa tahu sanggup jadi referensi perjalananmu.

Pagoda Ling Ung

Pagoda Lin Ung (c) Helga Christina/Travelingyuk
Pagoda Ling Ung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perjalanan liburan di Da Nang dimulai pada jam 10.00. Kami langsung bergegas menuju Pagoda Ling Ung yg terletak pada Son Tra Peninsula.

Pagoda ini mempunyai Patung Dewi Kuan Iim atau Dewi Pengasih setinggi 67 meter, sekaligus menjadi patung tertinggi di Vietnam. Masyarakat kurang lebih percaya bahwa kehadiran monumen super besar ini melindungi para nelayan dari bahaya.

Patung Dewi Kwan Im (c) Helga Christina/Travelingyuk

Indahnya arsitektur bergaya Tiongkok kian menambah manis loka ini. Selain patung, terdapat juga kuil menggunakan taman latif. Lantaran letaknya pada dataran tinggi, engkau bisa melihat pemandangan ke laut indah menurut sini. Total kami menghabiskan waktu kurang lebih 90 menit pada Pagoda Ling Ung.

The Dragon Bridge

The Dragon Bridge (c) Helga Christina/Travelingyuk
The Dragon Bridge (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dalam bepergian menuju The Dragon Bridge, destinasi Liburan pada Da Nang selanjutnya, engkau sanggup mampir beberapa pantai. Kami akhirnya baru sampai pada jembatan ikonik tadi lebih kurang pukul 12.00.

The Dragon Bridge berdiri di atas Sungai Han. Panjangnya mencapai 666 meter & sudah dibuka buat umum sejak 2013. Pemandangan yg disajikan di sekitarnya sangat latif, cocok sekali buat berfoto-foto.

Panorama Kota Da Nang (c) Helga Christina/Travelingyuk
Panorama Kota Da Nang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Karena malamnya sudah wajib menuju Kota Hoi An, kami terpaksa wajib melihat The Dragon Bridge pada siang hari. Padahal sebenarnya akan lebih menyenangkan mengunjungi jembatan ini malam hari lantaran akan ada perpaduan lampu latif memanjakan mata.

Marble Mountains

Pemandangan berdasarkan atas (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tujuan berikutnya saat Liburan di Da Nang, kami menuju Marble Mountain. Tempat indah ini mempunyai sederet tebing bebatuan manis. Kamu mampu menikmati eloknya panorama alam, warisan budaya, dan wisata spiritual.

Ada 2 cara buat mencapai zenit Marble Mountain, yaitu dengan menaiki lift atau tangga. Apabila memilih opsi kedua, kamu tak perlu membayar biaya tambahan. Sementara buat menggunakan lift, engkau harus membayar VND15.000.

Sayangnya saat sampai pada sana lift sedang direnovasi. Kami pun jadi terpaksa menapaki ratusan anak tangga dalam ketika sekitar 15 mnt.

Kuil yang ada di tengah perjalanan (c) Helga Christina/Travelingyuk
Kuil yg terdapat pada tengah bepergian (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ada beberapa spot yang nir boleh dilewatkan jika berkunjung
ke Marble Mountains. Di antaranya Huyen Khong Cave & Hell Cabe. Pemandangan menurut atas sini sangat indah, terutama ketika sore ketika matahari mulai terbenam. Kami menghabiskan ketika lebih kurang 1 jam di sini dan selesai pukul 17.00. Berikutnya kami eksklusif menuju kota Hoi An. 

apabila hanya transit pada Kota Da Nang seperti aku , kumpulan destinasi di atas cocok buat engkau kunjungi lantaran nir akan menyita waktu. Bagaimana Teman Traveler, tertarik menjelajah sekitar sini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter