-->

Cuma Cumi YK Sang Pelopor Nasi Goreng Cumi Hitam di Jogja

Nasi goreng cumi hitam yg sekarang mulai banyak diburu oleh pecinta masakan. Selain Surabaya, Jogja pula menawarkan nasi goreng legam, tetapi cita cita rasanya seakan bikin terbang saking enaknya. Namanya merupakan Cuma Cumi YK yang jadi jujukan pecinta olahan cumi. Salah satu kuliner baru pada Jogja, meskipun begitu telah buka cabang lho.

Cuma Cumi YK Termasuk Tempat Kulineran Baru

Hitam namun rasanya begitu nikmat, via Instagram/riderkulineran
Hitam tetapi cita rasanya begitu nikmat, via Instagram/riderkulineran

Cuma Cumi YK sudah dirintis sejak April 2018 yang lalu. Keberadaanya telah menemani kelana rasa kurang lebih selama 1 tahun lamanya. Meskipun baru satu tahunan, tetapi sudah memiliki poly sekali penggemar. Lantaran bisa dibilang nasi goreng cumi pada Jogja masih terbilang langka, alias belum terlalu poly. Lain halnya dengan yang di Surabaya, sudah banyak penjual nasi goreng cumi, bahkan pedang kaki limas alias street food.

Digadang-gadang Jadi Pioner Nasi Goreng Cumi pada Jogja

Nasi Goreng Cumi di Jogja, via Instagram/jogjafoodhunter
Nasi Goreng Cumi di Jogja, via Instagram/jogjafoodhunter

Karena keberadaanya masih langka inilah, Cuma Cumi YK di Instagramnya mengusung tagline “Spesialis nasi goreng cumi hitam pertama di Jogja!”. Digadang-gadang Cuma Cumi YK ini merupakan pioner adanya nasi goreng cumi pada Jogja. Rasanya juga tidak perlu buat diragukan lagi, enak. Dan warna hitam berdasarkan nasi goreng ini asal berdasarkan tinta cuminya. Jangan ngeri dulu ya, rasanya lezat . Bisa-mampu engkau malah ketagihan nanti.

Dua Menu Unggulan Olahan Cumi yg Ditawarkan

Potongan cumi yang cukup banyak, via Instagram/jogjabikinlaper
Potongan cumi yg cukup poly, via Instagram/jogjabikinlaper

Awalnya, Cuma Cumi YK ini hanya memperlihatkan nasi goreng cumi saja. Satu porsi nasi goreng cumi ini akan terdapat kombinasi nasi, telur, irisan cumi, diberi bumbu-bumbu & tambah nikmat menggunakan acar. Sekarang, sajian unggulan yg ditawarkan bertambah, yakni Nasi Goreng Cumi Hitam. Sama-sama memiliki rona hitam, tetapi nikmatnya tidak perlu diragukan. Buktinya banyak orang antri ingin mencobanya.

Mie goreng cumi hitam, via Instagram/jogjafoodhunter
Mie goreng cumi hitam, via Instagram/jogjafoodhunter

Kemudian untuk harganya, nasi goreng di loka kuliner Jogja ini dipatok mulai adri Rp16.000. Kemudian jika ingin tambah telur Rp3.000. Pengin cumi yang lebih poly? Ekstra cumi akan tambah Rp5.000. Sudah bikin kamu pengin belum?

Alamat Cuma Cimi YK yg Baru Buka Cabang

Cuma Cumi YK di Jogja, via Instagram/voilajogja
Cuma Cumi YK di Jogja, via Instagram/voilajogja

Alamat Cuma Cumi YK ini berada di Jl. Kaliurang KM. Lima, Kocoran Baru, Karang Wuni, Caturtunggal, Depok, Sleman Jogja. Jam bukanya mulai berdasarkan pukul 16:00 hingga habis. Ada pula cabangnya yang berada pada Jl. Seturan Raya, Jogja, berada di samping Hotel Dafam. Pilih lokasi terdekat saja ya. Atau sanggup pesan menggunakan donasi ojek online.

Sekarang telah tidak risi lagi waktu pengin nasi goreng cumi pada Jogja ya Teman Traveler. Ada Cuma Cumi YK yg akan menjadi solusimu. Semoga engkau memiliki kesempatan buat mencobanya ketika jelajah Jogja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter