-->

6 Kedai Kopi Legendaris di Pekanbaru Mulai dari Tahun 50-an Sampai 80-an

Kopi telah menjadi galat satu denyut nadi dari warga Pekanbaru. Pasalnya, sebagian besar masyarakat memulai harinya dengan meminum secangkir kopi hangat dengan beragam sajian sarapan. Tak heran jika kedai kopi pada Pekanbaru, buka mulai dari pagi buta hingga malam menjelang. Apabila kamu ingin ngopi, ini dia diberikan rekomendasi kedai kopi legendaris pada Pekanbaru.

Kedai Kopi Kimteng (1950)

Kedai Kopi Kimteng, via Instagram/dithaalbaasitha
Kedai Kopi Kimteng, via Instagram/dithaalbaasitha

Kopi Kimteng merupakan galat satu yg kedai kopi legendaris pada Pekanbaru yg terkemuka. Bahkan, ketika bertanya-tanya ke rakyat setempat lokasi kopi yg lezat dan rekomended, kebanyakan mereka akan menjawab Kopi Kimteng. Alamatnya berada di Jl. Senapelan. Sementara outletnya berada di Senapelan Plaza, Mall Ciputra, Transmart Pekanbaru, dan beberapa daerah lain.

Tempat ini telah ada dari tahun 1950,dan sudah dikelola oleh generasi ketiga. Kamu pilih hidangan andalannya, yaitu roti bakar selai srikaya dengan secangkir kopi. Kopi panas dipadu menggunakan roti hanya Rp18.000. Ada poly hidangan lainnya yg mampu dipilih, terdapat dimsum, mi yamin, mi ayam, bubur ayam, dan lain-lain.

Kedai Kopi Laris (1950-an)

Kedai Kopi Laris, via Instagram/cynthia_elista_new
Kedai Kopi Laris, via Instagram/cynthia_elista_new

Kedai kopi legendaris pada Pekanbaru selanjutnya merupakan Kedai Kopi Laris. Tempat ini sudah terdapat sejak tahun 1950-an, dan masih banyak diminati sampai sekarang. Saat masuk ke dalam kedainya, kamu akan menikmati suasana yang begitu jadul, mampu sekalian nostalgia Pekanbaru zaman dahulu.

Alamatnya berada di Jl. Leimena & buka mulai dari jam 06:00 sampai 18:00 WIB. Kopi panasnya hanya Rp8.000. Untuk roti bakar meses dibanderol Rp6.000. Tidak terlalu senang menggunakan roti? Kamu pula sanggup pesan lontong sayur, soto ayam, dan mie goreng. Mantap sekali, kan?

Kedai Kopi Megaria (1970)

Kedai Kopi Megaria, via Instagram/ciacinthya
Kedai Kopi Megaria, via Instagram/ciacinthya

Kedai Kopi Megaria berada pada Jl. Ir. H. Juanda 99. Buka mulai jam 06:00 -11:00 WIB. Buka pulang pukul 16:00 hingga 22:00 WIB. Ada dua cabang lainnya yg sanggup dikunjungi, di Jl. Rajawari dan Jl. Ir. H. Juanda No. 65. Tempat ini sudah terdapat mulai menurut tahun 1970. Harganya pula nir kalah terjangkau dari sebelum-sebelumnya. Satu cangkir kopi panas dibandrol Rp10.000. Ada hidangan berat yg bisa dipesan, misalnya saja mie pangsit.

Kedai Kopi Indah Ria (1970-an)

Kedai Kopi Indah Ria, via Instagram/eatfever
Kedai Kopi Indah Ria, via Instagram/eatfever

Dirintis sejak tahun 1970-an, ada Kedai Kopi Indah Ria yg bisa dicoba. Kedai kopi legendaris di Pekanbaru satu ini berada di Jl. Juanda berdekatan menggunakan Pasar Sago. Buka mulai berdasarkan jam 05:00 sampai 11:00 WIB.

Kamu bisa mencicipi kopi panas dan kopi susu dingin di sini. Ada poly menu sarapan yang sanggup diambil. Mulai berdasarkan nasi lemak, kwetiau goreng, mie pangsit, & lain-lain. Harga kopi panasnya sangat terjangkau, Rp6.000 saja.

Kedai Kopi Kola-Kola (1985)

Kedai Kopi Kola Kola, via Instagram/benjaminkristisitohang
Kedai Kopi Kola Kola, via Instagram/benjaminkristisitohang

Kedai Kopi Kola-Kola telah terdapat dari tahun 1985. Alamatnya berada pada Jl. Ir. H. Juanda. Bukanya mulai berdasarkan jam 06:00 hingga 21:00 WIB. Tidak hanya menyuguhkan kopi yg nikmat, ada pilihan kuliner berat lainnya yang sanggup dicoba.

Ada bubur ayam, capcay dan jua mie pangsit. Salah satu yg unik, adalah pao dengan majemuk rasa, kacang tanah, kacang merah, kelapa, dan ayam. Harga kopi panas dibanderol Rp7.000, ad interim pao nya adalah Rp8.000.

Kedai Kopi King (1986)

Kedai Kopi King, via Instagram/salvia.Ambar68
Kedai Kopi King, via Instagram/salvia.Ambar68

Tempat lainnya yang pantas disambangi merupakan Kedai Kopi King. Alamatnya berada pada Jl. Juanda No. 75, lokasinya persis terdapat di sebelah BCA. Bukanya mulai berdasarkan jam 06:30 sampai 12:00 WIB. Menu primer yang ditawarkan adalah kopi. Ada pilihan lainnya, misalnya halnya lontong sayur, bubur ayam, kwetiau, nasi goreng, & lain-lain. Ingin sarapan? Kamu sanggup pesan bubur ayam yang nikmat.

Itulah jajaran kedai kopi legendaris di Pekanbaru yang bisa dituju. Cita rasa kopi yg begitu menggiurkan buat dicoba. Jadi, kapan berencana buat mengunjungi keliru satunya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter