-->

Peluncuran Si Kuncung Bus Wisata yang Bakal Ajak Kamu Keliling Gratis di Semarang!

Bagi Teman Traveler yang belum pernah ke Semarang, sudah saatnya nih segera liburan ke sini. Karena, Kota Lumpia akan memanjakan wisatawan dengan bus wisata Si Kuncung. Transportasi tersebut akan mengajak kalian buat berkeliling sederet tempat wisata tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kira-kira misalnya ada hal menarik apa saja ya yg mampu ditelusuri? Berikut kabar singkat yg sudah dirangkum menurut beberapa media.

Baru Diluncurkan

Si Kuncung, via Instagram/buswisata_kotasemarang

Dalam rangka mendorong dan mempertinggi sektor pariwisata pada Kota Semarang, Wali Kota Hendrar Prihadi resmi meluncurkan bus tingkat wisata baru yg diberi nama “Si Kuncung”, dalam Senin (18/2/2019) Dikutip dari Kompas. Bus tersebut diketahui pribadi beroperasi selesainya diluncurkan. Tulisan “Yuk muter-muter Semarang” terpampang jelas dalam bagian samping bus yg didominasi oleh warna putih ini.

Bus Wisata Ketiga Setelah Si Denok dan Si Kenang

Tampilan Si Kenang, via Instagram/buswisata_kotasemarang

Si Kuncung ini bukanlah yang pertama, 2 bus sebelumnya yang telah mendahului adalah Si Denok & Si Kenang. Bus taraf ala Eropa berwarna merah tadi juga mengajak wisatawan berkeliling kota Semarang dengan gratis. Pada tahun 2017 kemudian yakni waktu peluncuran bus pertama bernama Si Kenang menerima respon positif dan jumlah penumpang yang membludak maka dari itu dihadirkan bus ke 2 bernama Si Denok di 2018.

Tidak Dipungut Biaya

Tidak dipungut porto, via Instagram/tribunjateng

Untuk naik ketiga bus wisata tersebut, penumpang tidak akan dikenakan porto alias gratis. Namun Teman Traveler harus menunjukkan KTP buat mendapatkan kartu penumpang bus. Seperti yg diberitakan sang Tribunnews, berdasarkan data menurut Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, bus tingkat tersebut mempunyai kapasitas penumpang sebesar 69 kursi.

Rute dan Jadwal Keberangkatan

Bus wisata Si Kuncung, via Instagram/tribunjateng

Walau mempunyai tampilan tidak sinkron berdasarkan dua bus pendahulunya, rute & jadwal embarkasi Si Kuncung sama misalnya Si Denok dan Kenang. Dalam sehari, bus akan melakukan bepergian pada pukul 08.00, 11.00, dan 15.00 sore waktu setempat. Loketnya akan dibuka mulai jam 06.00 pagi.

Nantinya wisatawan diajak berkeliling ke loka-tempat wisata pada Semarang. Bus akan melakukan pemberangkatan berdasarkan Museum Ronggowarsito. Untuk Si Denok & Kenang, akan berhenti di 2 loka yakni Taman Srigunting dan Kampung Pelangi.

Jalan-jalan ke Semarang ingat untuk mencoba bus wisata Si Kuncung ini ya. Yuk, ajak sahabat dan keluarga buat liburan segera!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter