-->

9 Rangkaian Acara HUT Surabaya ke-726 Mulai dari Makan Rujak Sampai Festival Belanja!

Tanggal 31 Mei 2019 sebagai hari penting bagi rakyat kota Pahlawan karena merupakan acara HUT Surabaya yg ke-726. Untuk menyambut kemeriahan tadi, terdapat sejumlah rangkaian event yang sayang buat dilewatkan. Ada apa saja ya? Berikut daftarnya!

Festival Rujak Uleg

Festival Rujak Uleg 2017, via Instagram/andrean.Hk

Festival Rujak Uleg artinya galat satu acara yg dinanti warga kota Pahlawan. Acara sempat gagal digelar tahun kemudian dikarenakan insiden teror bom yang meledak di tiga gereja Surabaya. Pemerintah telah mempersiapkannya menggunakan matang pada tahun 2019 ini.

Festival tersebut bakal pecahkan rekor MURI atas peserta terbanyak, yakni 1629 orang dan penggunaan cobek super besar. Peserta yg ikut akan menggunakan pakaian unik dan menarik.

Surabaya Vaganza

Surabaya Vaganza 2018, via Instagram/sisca_hendisca

Setelah Festival Rujak Uleg, event budaya yg jua nggak kalah menarik utnuk dihampiri adalah Surabaya Vaganza. Festival yg dulunya dikenal menggunakan Pawai Budaya & Bunga ini akan dilaksanakan dalam hari Minggu 24 Maret 2019.

Jalur dimulai berdasarkan kawasan Tugu Pahlawan & berakhir di Taman Bungkul Surabaya. Event akan dimeriahkan oleh pasukan Drumband menurut sekolah tinggi kedinasan.

Festival Kuliner Ampel

Festival Kuliner Ampel, via Twitter/SapawargaSby

Pada tahun 2019, Festival Kuliner Ampel akan diselenggarakan pada hari Minggu lepas 21 April 2019. Acara tadi berlangsung pada Jalan Nyamplungan. Tak hanya memamerkan bermacam kuliner & minuman, pengunjung yg datang jua dimeriahkan sang berbagai pertunjukkan seni budaya dari wilayah Ampel seperti heyna dan shisa.

Surabaya Fashion Parade

SFP 2018, via Instagram/surabayafashionparade

Pecinta pakaian, harus banget nih meramaikan Surabaya Fashion Parade (SFP) yang diadakan pada lepas 24-28 April 2019. Untuk ke 12 kalinya, acara tadi akan berlangsung pada Convention Hall Lt.6 Tunjungan Plaza (TP) 3. Sedangkan buat Fashion Exhibition dihelat pada Atrium Lt. UG TP tiga. SFP sebagai sebuah kesempatan bagi desainer dan model lokal unjuk gigi.

Grand Final Cak & Ning Surabaya

Grand Final Cak & Ning Surabaya 2018, via Instagram/cakningsby

Pemilihan Cak & Ning Kota Surabaya pulang digelar. Pembukaan Roadshow registrasi Cak dan Ning Kota Surabaya tahun 2019 dalam Sabtu lepas 23 Februari lalu sebagai langkah awal dimulai segala rangkaian buat menuju Grand Final.

Road Show registrasi tadi menjadi ajang kenaikan pangkat buat menjaring secara luas pemuda kota Surabaya yg bertalenta. Nantinya Grand Final buat program HUT Surabaya akan diselenggarakan pada tanggal 1 Mei 2019 & berlokasi pada Balai Pemuda Surabaya.

Surabaya Health Season

Surabaya Health Season 2018, via Instagram/rsroyalsurabaya

Surabaya Heath Season merupakan bulan diskon bagi layanan kesehatan pada Surabaya. Salah satu rangkaian program HUT Surabaya ini diikuti sang aneka macam rumah sakit milik pemerintah maupun swasata, klinik & laboratorium. Masyarakat bisa memanfaatkan diskon & banyak sekali macam kegiatan bertema kesehatan yang akan diadakan dalam tanggal 1-31Mei 2019 mendatang.

Surabaya Shopping Festival

Surabaya Shopping Festival, via Instagram/galaxymallsby

Selama bulan Mei berlangsung, sentra-pusat perbelanjaan di Surabaya memperlihatkan potongan harga mencapai 80% di tahun 2018 lalu. Terbukti pada tahun-tahun sebelumnya, ribuan orang turut meramaikan banyak sekali pusat perbelanjaan.

Bagi Teman Traveler yg senang berburu diskon & borong harus tabah & menunggu Surabaya Shopping Festival (SSF) yang akan digelar pada tanggal 1-31 Mei 2019 nanti ya.

Pasar Malam Tjap Toenjoengan

Pasar Malam Tjap Toenjoengan, via Instagram/njajan_dulu

Hobi berburu kuliner? Teman Traveler harus banget datang ke Pasar Malam Tjap Toenjoengan yang dilaksanakan pada East Coast, Pakuwon City tanggal 1-31 Mei mendatang.

Acara yang dinantikan-tunggu rakyat Surabaya tadi akan menyuguhkan aneka macam makanan spesial nusantara dan hadir dengan perbedaan makna khas Surabaya tempo dulu menggunakan memakai gubuk. Pokoknya sayang banget deh bila kelewat!

Upacara Hari Jadi Kota Surabaya

Taman Surya, Balai Kota Surabaya via Instagram/andikermit

Puncak dari rangkaian program tadi merupakan Upacara acara HUT Surabaya yang akan dilaksanakan dalam hari Jumat (31/5/2019) mendatang. Nantinya, upacara tadi akan dilangsungkan pada Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

Jangan sampai melewatkan kesempatan buat nir datang ke beberapa rangkaian acara HUT Surabaya tadi, ya. Bagaiimana, kira-kira bakal ajak siapa nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter