-->

Aktivitas Seru di Hutan Mangrove PIK Liburan Menyenangkan di Sekitar Jakarta

Liburan nggak punya banyak waktu buat ke luar dari tempat mak kota? Beberapa kegiatan seru di Hutan Mangrove PIK Jakarta ini mampu jadi agenda liburan yg asyik jua! Teman Traveler bisa kenyang berfoto di aneka macam spotnya sampai menyaksikan sunset bunda kota. Selain itu, apa saja yg sanggup dilakukan pada sini? Berikut pilihannya!

1. Hammocking

Asyiknya Hammocking di Hutan Mangrove PIK Jakarta via Instagram/naufalfauzan98

Siapa bilang hammocking hanya sanggup dilakukan pada hutan-hutan pinus? Di Hutan Mangrove PIK Jakarta pula sanggup, lho! Baik sendiri atau bersama pasangan, duduk kalem di atas hammock jaring pada daerah ini sama-sama seru. Sederhana tetapi digdaya untuk usir jenuh.

2. Naik Perahu Menyusuri Hutan Bakau

Menyusuri Hutan Bakau dengan Perahu via Instagram/thewhitephoto

Selain melalui rute pejalan kaki, pengunjung bisa menjelajahi kawasan hutan bakau memakai bahtera. Untuk hal ini, pihak pengelola telah menyediakan beberapa pilihan bahtera yg bisa disewa.

Perahu yg Bisa Disewa untuk Keliling Hutan Bakau via Instagram/ree_vaydo

Teman Traveler dapat menyewa bahtera berkapasitas 2, 6, hingga 8 orang. Masing-masing perahu dapat disewa menggunakan harga mulai Rp100 ribu sampai Rp450 ribu.

tiga. Foto-foto di Mangrove

Foto pada Hutan Mangrove via Instagram/ayuudiyah

Jalan-jalan pada hutan mangrove, sayang sekali kalau nggak ambil foto di antara pohon-pohon bakaunya. Jalan setapak yang terbuat berdasarkan kayu & bambu serta pohon bakau yg tumbuh berjejer tampak instagenic!

Pohon yang Berjejer Jadi Spot Foto Menarik via Instagram/nabilaprscndy

Hanya, jangan pakai kamera profesional tanpa biar pihak pengelola ya. Lantaran Teman Traveler sanggup dikenai denda dalam bentuk sejumlah uang.

4. Foto di Jembatan Gantung

Jangan Lewatkan Berfoto pada Jembatan Gantungnya via Instagram/ndi_amnd

Aktivitas seru pada Hutan Mangrove PIK Jakarta lainnya sanggup dilakukan di Jembatan gantungnya. Tempat ini bisa sebagai salah satu spot foto menarik lainnya. Jembatan ini bukan hanya berfungsi menjadi tempat berfoto, melainkan pula menjadi area pengamatan burung. Lokasi jembatan gantung berada di bagian ujung jalan setapak mangrove.

5. Menginap di Villa

Bisa Menginap pada Vila yg Ada di Kawasan via Instagram/ranika.Christiani.Tulung

Aktivitas seru pada Hutan Mangrove PIK Jakarta selanjutnya merupakan staycation. Menyewa villa atau pondok yg tersedia pada kawasan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk bisa jadi keseruan tersendiri lho. Ada beberapa pilihan akomodasi, mulai dari pondok kemah menggunakan tarif mulai Rp450 ribu buat dua orang sampai villa dengan kapasitas 4-20 orang.

6. Foto di Spot Foto Instagenic

Payung Terbang, Salah Satu Spot Instagenic di Hutan Mangrove PIK Jakarta via Instagram/cemutpane

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta pula dilengkapi menggunakan spot-spot foto instagenic. Kawasan wisata ini berhias dengan ornamen-ornamen lucu. Teman Traveler bisa berfoto beserta payung terbang atau lampion warna-warni.

7. Nikmati Sunset Ibu Kota

Menyaksikan Sunset pada Hutan Mangrove PIK via Instagram/ivanbuyenk

Menikmati sunset ibu kota, menjadi hal seru selanjutnya yang mampu dilakukan saat jalan-jalan ke Hutan Mangrove PIK. Apabila ingin menerima sunset yg lebih paripurna, Teman Traveler sanggup naik ke menara yg ada di galat satu sudut hutan mangrove.

Pilihan kegiatan seru di hutan mangrove PIK Jakarta cukup menyenangkan buat mengisi liburan. Tanpa harus ke luar mak kota, pikiran bisa kembali segar. Agendakan untuk jalan-jalan ke Hutan Mangrove PIK Jakarta ya?!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter