-->

ATM Unik di Dunia yang Keluar Bukannya Uang Malah Cupcake sampai Mobil

Kalau selama ini yang terkenal pada Indonesia merupakan ATM itu mengeluarkan uang tunai, maka tidak selaras dengan yg terdapat di mancanegara. Bukannya mengeluarkan lbr uang, malah benda lain. Mulai dari makanan, bahkan sampai mobil! Keberadaannya memang bisa mempermudah pelancong yg datang. Penasaran seperti apa bentuk ATM unik pada dunia ini? Langsung disimak dalam ulasan berikut, ya.

Baguette ATM

ATM Roti Baguette via Instagram @jodanelles
ATM Roti Baguette via Instagram @jodanelles

Tahukan bila roti menjadi makanan utama bagi orang pada Eropa? Prancis punya roti spesial , yaitu baguette. Berukuran sepanjang lengan bertekstur relatif keras. Kalau toko roti telah tutup, kini sanggup nih beli pada Baguette ATM yang buka 24 jam.

Cukup tambahkan sejumlah koin, kemudian baguette yang sudah dihangatkan pada dalam mesin akan keluar. ATM unik di global yg debut tahun 2011 ini merupakan kreasi menurut seorang baker, Jean-Louis Hecht.

Carvana

Carvana, ATM Mobil via Instagram @gocarvana
Carvana, ATM Mobil via Instagram @gocarvana

Carvana alias ATM mobil, merupakan teknologi yang berbasis pada Arizona, Amerika Serikat. Proses pembelian mobil pada sini sepenuhnya secara online, pembeli tinggal kalem di rumah menunggu pesanan tiba. Kru akan memasukkan koin khusus sebanyak telapak tangan ke dalam Carvana, kemudian kendaraan beroda empat pilihan akan keluar.

Cupcake ATM

Cupcake ATM via Instagram @powerpuffmoniq
Cupcake ATM via Instagram @powerpuffmoniq

Pecinta cupcake nir perlu risi kalau ‘ngidam’ pada tengah malam. Walaupun toko roti tutup, masih sanggup melipir ke Cupcake ATM yg cukup dikenal di Amerika Serikat. ATM unik pada dunia ini adalah terobosan Sprinkles, bakery yg berbasis di Beverly Hills, California. Mesin ini sanggup menyimpan kurang lebih 600 buah cupcake yang distok setiap hari, demi memenuhi permintaan pelanggan.

French Fry ATM

ATM Kentang Goreng via Instagram @parkelademadden
ATM Kentang Goreng via Instagram @parkelademadden

Siapa nih yang suka ngemil kentang goreng? Kalau sedang terburu-buru bisa nih melipir ke french fry ATM. Satu mesin mampu menampung kira-kira 150 porsi kentang goreng. Masukkan sejumlah uang, kemudian pada waktu kurang lebih 45 detik, french fries hangat akan keluar. Tentu saja sekalian sausnya. Siap dinikmati deh.

Gold to Go The Gold ATM

Gold to Go The Gold ATM via Instagram @nurseglobetrotteuse
Gold to Go The Gold ATM via Instagram @nurseglobetrotteuse

Wah ATM satu ini tidak hanya unik, namun juga glamor, bikin global tercengang. Gold to Go menyediakan emas batangan 24 karat, dikembangkan sang Ex Oriente Lux, perusahaan asal Jerman. Mesin fancy ini debut di the Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Menjual emas batangan dengan kelipatan berat 1 gram, 5 gr, dan 10 gr. Tersedia jua koin emas menurut Australia, Kanada, dan Afrika Selatan.

MLEKOmat

MLEKOmat, ATM Susu Murni via Instagram @katrinamolini
MLEKOmat, ATM Susu Murni via Instagram @katrinamolini

MLEKOmat merupakan ATM unik di global yg menyajikan susu sapi murni & segar. Tersedia di beberapa negara pada Eropa seperti Swiss dan Slovenia. Cara kerjanya cukup sederhana, tambahkan koin lalu botol kosong akan keluar. Setelah itu tempatkan pada semacam saluran yg akan mengeluarkan susu sapi. Setelah terisi penuh, minuman segar ini siap dinikmati.

Pizza ATM

Pizza ATM via Instagram @rebekahahaha
Pizza ATM via Instagram @rebekahahaha

Penggemar pizza sanggup bernafas lega nih menggunakan adanya Pizza ATM yang beroperasi 24 jam. Tidak perlu menunggu terlalu usang seperti waktu beli di pizzaria. Setelah memasukkan koin, mampu menikmati penganan ini pada saat kurang lebih 3 mnt saja. Pizza yg tersaji pun tentunya pada keadaan hangat. Pizza ATM ditemukan di beberapa negara Eropa seperti Prancis.

Umbrella ATM

ATM Berisi Payung via Instagram @by_nance
ATM Berisi Payung via Instagram @by_nance

ATM unik di global satu ini cocok nih jikalau diletakkan di negara tropis, apalagi ketika musim hujan tiba. Umbrella ATM, menyediakan payung yg dapat dipilih eksklusif. Mesin ajaib ini bisa ditemukan setidaknya pada Jepang dan Hong Kong.

Keren jua ATM dengan isi unik & tidak biasa tersebut. Kalau sanggup berinovasi, mau bikin mesin ATM berisi apa? Teman Traveler pilih yg mana buat dipasang pada Indonesia?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter