-->

Bajigur di Jogja Hangatkan Badan Saat Jelajah Kota Istimewa saat Malam Hari

Bajigur merupakan minuman tradisional dari Indonesia menggunakan bahan utamanya santan dan gula aren. Campuran jahe, garam & serbuk vanili di dalamnya bikin rasa makin nikmat. Minuman yg asal dari masyarakat Sunda, Jawa Barat ini telah tersedia di banyak sekali kota. Kini pun telah sanggup dinikmati sebagai kuliner Jogja yg nikmat. Ini dia daftar bajigur pada Jogja.

Bajigur Budhe Warsi

Wedang Bajigur Budhe Warsi, via Instagram/streetfoodstories
Wedang Bajigur Budhe Warsi, via Instagram/streetfoodstories

Bajigur Budhe Warsi merupakan galat satu yang terkenal di Jogja. Keberadaanya sudah ada dari tahun 1999. Awalnya, loka ini diberi sebutan menggunakan Warung Bajigur Kang Gowok, sebutan akrab suaminya. Namun ternyata nama Budhe Warsi lebih populer. Selain bajigur, tempat ini pula menyuguhkan bandrek, kopi, & jua teh.

Bajigur Budhe Warsi berada pada Jl. Alun-alun Utara No. 1, Kadipaten, Kraton, Jogja. Bukanya mulai jam 18:00 hingga tengah malam & Minggu tutup. Apabila kedinginan di Jogja, Kedai Bajigur Budhe Warsi ini mampu jadi keliru satu rekomendasi buat dikunjungi. Satu gelasnya murah meriah, tidak hingga Rp10.000.

Bajigur Batas Kota

Bajigur Batas Kota, via Instagram/javafoodie
Bajigur Batas Kota, via Instagram/javafoodie

Ada juga Bajigur Batas Kota yg berada pada Jl. Magelang Pas Batas Kota, ke utara 50cm. Bukanya mulai jam 19:00 hingga habis. Wedang bajigur di sini unik karena terdapat tambahan kelapa belia, kolang-kaling & juga potongan roti.

Disuguhkan dengan menggunakan mangkok kecil, namun mengenyangkan karena terdapat rabat rotinya. Harganya pula terjangkau, hanya Rp5.000 per porsinya.

Bajigur Q

Bajigur Q, via Instagram/jogjabikinlaper
Bajigur Q, via Instagram/jogjabikinlaper

Selanjutnya ada Bajigur Q Raden Sangkrah. Menu unggulannya merupakan bajigur yg sanggup dikombinasikan menggunakan apem. Cara paling enak menyantapnya merupakan mencelupkan apem ke bajigurnya.

Bajigur Q ini berada di Jl. Monjali pada depan Tresno Ban di selatan PDAM Monjali, Barat Jalan. Jam bukanya mulai dari pukul 19:00 sampai selesai. Harganya, mulai dari Rp1.000-Rp4.000. Murah meriah bukan?

Bajigur Tamasari Pak Setyanto

Bajigur Pak Setyanto, via Instagram/voilajogja
Bajigur Pak Setyanto, via Instagram/voilajogja

Tempat lainnya yang legendaris merupakan Bajigur Tamansari Pak Setyanto. Rasanya begitu otentik. Apalagi saat hujan, bajigur di sini akan cepat sekali ludes.

Bajigur Tamansari Pak Setyanto ini berada di Jl. Letjend S. Parman, Jogja. Dari Pasar Ngasem ke barat hingga lampu merah ke barat lagi kira-kira 200, pada kanan jalan. Bukanya mulai dari jam 17:00 hingga 21:00 WIB. Harganya hanya Rp5.000, sudah bikin kenyang.

Buat kamu yang butuh minuman hangat, terlebih lagi waktu jelajah Jogja di malam hari, keempat tempat bajigur pada atas bisa menjadi jujukan. Badan jadi hangat dan nyaman, jalan-jalan jadi makin berkesan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter