-->

Bandara Wiriadinata Telah Diresmikan Liburan ke Tasikmalaya Jadi Makin Mudah!

Kian hari infrastruktur pada Indonesia semakin berkembang. Terlihat berdasarkan banyaknya transportasi nyaman & bandara baru yang bermunculan.
Salah satunya adalah Bandara Wiriadinata sudah diresmikan sang Presiden Jokowi di Tasikmalaya.

Selain buat mendorong perkembangan ekonomi, pembangunan infrastruktur juga memudahkan wisatawan pada berkunjung ke suatu loka dengan ketika tempuh yg singkat. Cari tau lebih pada ayo!

Baru Diresmikan

Penandatanganan prasasti, via Instagram/defnaputra

Walau telah beroperasi sejak pertengahan tahun 2017 lalu, belum usang ini Presiden RI Jokowi meresmikan Bandar Udara Wiriadinata, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Setelah sebelumnya masih menumpang di Lanud AU Wiriadinata.

Peresmian Bandara WIriadinata, via Instagram/defnaputra

Peresmian tadi ditandai menggunakan adanya penandatanganan prasasti pada terminal penumpang bandara. Bandara telah rampung direvitalisasi baik dari segi terminal penumpang, juga landasan pacu.

Rute Bandara

Maskapai garuda ke Bandara Wiriadinata, via Instagram/denden_ahdani

Bandara Tasikmalaya melayani penerbangan dari maskapai Wings Air jenis pesawat ATR dengan rute Tasikmalaya-Jakarta (Halim Perdanakusuma). Setelah direvitalisasi, akan terdapat penambahan penerbangan berdasarkan Maskapai Garuda Indonesia dan Citilink.

Dilansir dari Kompas Jokowi menyampaikan “Kami harapkan, Maret (2019) sudah terdapat tambahan flight lagi. Saya akan perintah lagi Garuda tambah satu (penerbangan). Karena keliatannya pasar menghendaki itu,”. Kemungkinan, pada penerbangan Jakarta-Tasik akan melewati Bandara Husein Sastranegara Bandung lebih dulu.

Meningkat Perekonomian dan Wisatawan

Bandara Wiriadinata, via Instagram/niko_lushara_medah74

Seperti yg diberitakan sang Radartasikmalaya, Bupati Pangandara H Jeje Wiriadinatan mengungkapkan keberadaan Bandara Wiriadinata relatif berdampak terhadap akseblitias wisatawan menuju Pangandaran.

Tak hanya itu, dikutip berdasarkan Detik, tingkat keterisian penumpang pesawat rute Bandara Halim Perdana Kusuma-Wiriadinata pun mencapai 50-60 persen di hari kerja. Bahkan ketika penghujung hari, sanggup mencapai 100 %. Revitalisasi bandara juga membuka perekonomian di daerah tersebut & sekitarnya.

Destinasi Wisata pada Tasikmalaya

Tonjong Canyon,via Instagram/alam.Priangan

Setiap wilayah di Indonesia memiliki potensi wisata yang menarik buat ditelusuri keliru satunya Tasikmalaya. Selain populer akan kerajinan bordir kulit yg mendunia, wisata di lebih kurang Bandara yg dapat Teman Traveler kunjungi misalnya Curug Tonjong, Gunung Hideung Regensi, SituGede, Cireong Park, & masih poly lagi. Siap-siap berpetualang deh!

Diresmikannya Bandara Wiriadinata ini tentunya memudahkan Teman Travler pada berwisata. Kira-kira kapan nih terdapat rencana liburan buat jelajah wisata Tasikmalaya lainnya? Segerakan ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter