-->

Berburu Nasi Mandi di Jakarta Nikmati Cita Rasa Ala Timur Tengah di Ibu Kota

Nasi mandi adalah masakan yang terbuat dari beras basmati yg berbulir panjang dan dimasak menggunakan banyak rempah. Kuliner khas Timur ini mulai banyak ditemukan, termasuk di Ibu Kota. Penasaran? Ini kumpulan loka makan yg mampu dituju buat berburu nasi mandi Jakarta. Catat daftarnya, ya.

Hadramout Restaurant

Hadramout Restaurant, Via Instagram/coffeeandfoodie
Hadramout Restaurant, Via Instagram/coffeeandfoodie

Di Hadrmaout Restaurant, kamu bisa memilih nasi mandi kambing atau gugusan dengan ayam. Lokasinya berada di Jl. Tambak Manggarai. Seperti layaknya loka makan ala Arab, pada sini nir ada meja ataupun kursi. Adanya merupakan dinding yang ditempel dengan bantal sebagai akibatnya bisa jadi sandaran. Untuk nasi mandinya, bisa dimakan rame-rame atau menggunakan piring masing-masing.

Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant, via Instagram/abunawasrestaurant
Abunawas Restaurant, via Instagram/abunawasrestaurant

Nasi mandi pada Jakarta selanjutnya bisaa ditemukan pada Restoran Abunawas Di sini meja dan pula kursi bewarna cokelat disusun rapi. Ada juga pilihan loka duduk lesehan. Menu Timur Tengah pada sini lengkap, ada pembuka hingga penutup. Jenis nasinya yg ditawarkan ada 3 macam, galat satunya merupakan nasi mandi. Datang saja ke Jalan. Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta.

Shisha Cafe

Sisha Cafe, via Instagram/realmeiril
Sisha Cafe, via Instagram/realmeiril

Shisa Cafer berada di Jl. Kemang Raya No. 10, Kemang, Jakarta Selatan. Di sini memang yg terkenal adalah shishanya. Tetapi, tempat ini bisa disambangi jika ingin berburu nasi mandi pada Jakarta.

Perpaduan nasi dan rempahnya ditambah menggunakan potongan daging akan membuatmu nambah lagi. Di sini kamu jua bisa menentukan lauk ayam atau kambing. Apabila sudah menyntap nasi mandinya, kamu bisa menikmati dessertnya.

Al Jazeerah Restaurant & Cafe

Al Jazeerah Restaurant and Café, via Instagram/saidah_saidthalib
Al Jazeerah Restaurant and Café, via Instagram/saidah_saidthalib

Masih terdapat lokasi lain yang sanggup Teman Traveler kunjungi, yakni Al Jazeerah Restaurant & Cafe. Lokasinya berada pada Jl. Raden Saleh No. 58, Cikini, Jakarta Pusat. Ada poly hidangan spesial Timur Tengah yang bisa dipilih. Salah satunya adalah Mandi Laham yang merupakan perpaduan nasi dengan bumbu spesial Arab dengan minyak samin plus daging kambing yang nikmat.

apabila kamu penasaran menggunakan nasi mandi berdasarkan Timur Tengah, kamu bisa mencoba buat mencicipinya pada keliru satu loka yang sudah disebutkan. Bagaimana, ada yg sudah pernah Teman Traveler coba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter