-->

Berfoto dengan Cosplay Hantu di Berbagai Daerah Menambah Daya Tarik Destinasi Pariwisata di Indonesia

Cosplay hantu pada banyak sekali daerah, kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah destinasi wisata. Ada beberapa wilayah pada Indonesia yang “digentayangi” oleh para hantu tadi. Bukan menyeramkan, mereka tampak menarik perhatian.

Tidak heran bila poly wisatawan atau pengunjung yg menyempatkan diri untuk berfoto. Di mana sajakah Teman Traveler mampu menemukan hantu-hantu tadi? Berikut ulasannya!

1. Hantu di Jalanan Bandung

Kapan Lagi Selfie Bareng Pocong via Instagram/ debby_sinka

Cosplay hantu di aneka macam wilayah yang pertama dan relatif terkenal adalah Comjurig dari Bandung. Di sudut Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Kota Bandung, “hantu-hantu” tersebut bergentayangan telah semenjak empat tahun kemudian, bersamaan dengan aplikasi KAA beberapa tahun lalu.

Heboh Foto menggunakan Hantu di Bandung via Instagram/ comjurigbandung

Mereka yang berada di belakang kostum menyeramkan itu sebenarnya adalah seniman jalanan yg tergabung pada Comjurig. Dengan busana hantu-hantu terkenal, seperti pocong dan kuntilanak, keberadaan mereka bisa ditemui di Jln. Asia Afrika setiap hari dari pukul 15.00 – 22.00 WIB. Teman Traveler mampu berfoto kemudian memberikan uang secara sukarela pada kotak yang telah disediakan.

dua. Hantu di Alun-alun Batu

Pocong pada Alun-alun Batu yang Menarik Perhatian via Instagram/ patiq_tiq_143

Alun-alun Batu sebagai destinasi wisata sudah terkenal di kalangan banyak wisatawan. Kawasan yg sudah ramai ini semakin ramai menggunakan hadirnya para “hantu” yg menarik perhatian. Hantu pada sini berupa pocong dengan riasan yang tebal. Ekpresi wajah yang dingin, selaras dengan suhu udara di Batu.

Berani Berfoto dengan Pocong yang Ini? Via Instagram/ ulvaafrd

Teman Traveler sanggup bertemu dan berfoto menggunakan hantu-hantu pada sini pada sore sampai malam hari. Biaya fotonya pula sukarela. Tinggal masukkan ke kotak yang telah disediakan.

tiga. Hantu pada Titik Nol Jogja

Seramnya Cosplay Hantu di Titik Nol Jogja via Instagram/ fery_tr

Cosplay hantu pada aneka macam wilayah selanjutnya yg menambah daya tarik sebuah destinasi wisata adalah para “hantu” yang ada pada Titik Nol Jogja. Teman Traveler mampu berfoto bersama pocong dan berbagai hantu lainnya yang tergabung dalam komunitas Hantu Vredeburg Jogja.

Hantu di Titik Nol Jogja & Wisatawan via Instagram/ hantvuredeburg

Selain hantu, pemain cosplay pula kerap berdandan menggunakan pakaian tokoh kartun yang menggemaskan. Apabila ingin berfoto, mereka melayani menggunakan bahagia hati. Jangan lupa untuk memberi tips ya. Biasanya, para “hantu” ini mulai berkeliaran pada sore sampai malam hari.

4. Hantu pada Kota Tua Jakarta

Hantu pada Kota Tua Jakarta Takkalah Menarik Perhatian via Instagram/ resypur28

Cosplay hantu pada berbagai wilayah juga sanggup Teman Traveler temukan waktu jalan-jalan pada Kota Tua Jakarta. Kawasan ini memang kerap diramaikan sang para cosplayer.

Cosplay di Kota Tua Jakarta Tidak Hanya Hantu via Instagram/ ryu.To_

Bukan hanya berkostum hantu, cosplayer pada sini juga berdandan ala tokoh wayang, badut, tokoh film populer atau ondel-ondel menjadi ikon spesial Jakarta. Keberadaannya bahkan menarik perhatian para turis mancanegara yg sedang berlibur ke sini.

lima. Hantu di Alun-alun Subang

Cosplay Hantu Valak pada Alun-alun Subang via Instagram/ kandiphotoproject

Saat liburan ke Subang & ingin jalan-jalan di malam hari, sempatkan buat mampir ke Alun-alun Subang ya! Di sini, terdapat juga lho cosplayer hantu yang menarik perhatian. Hantu-hantu misalnya pocong, nenek lampir, kuntilanak & Valak jadi andalan.

Berfoto Bersama Hantu pada Alun-alun Subang via Instagram/ liapermatasarifarizi

Komunitas cosplay pada sini menamakan diri mereka dengan sebutan HAS (Hantu Alun-alun Subang). Ingin berfoto? Bisa banget! Dengan tips sukarela, Teman Traveler mampu berfoto menggunakan hantu di sini.

Fenomena cosplay hantu di aneka macam daerah ini menambah daya tarik sebuah loka wisata. Kesan makhluk halus yang semula menyeramkan, berubah sebagai menarik perhatian. Ingin berfoto dengan mereka? Agendakan buat mengunjungi loka-tempat di atas ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter