-->

Cakue dan Roti Goreng di Surabaya Cemal Cemil Enak dan Bikin Kenyang

Di beberapa loka, cakue disuguhkan dengan bubur. Namun nir sporadis dicamil begitu saja menggunakan saus dan sambal cuka. Sama-sama enak & mengenyangkan. Keberadaan jajanan ini jua hampir terdapat pada seluruh loka. Kali ini Travelingyuk telah mengumpulkan cakue & roti goreng di Surabaya.

Cakue Roti Goreng Manyar

Cakue dan Roti Goreng Manyar, via Instagram/duniakulinersurabaya
Cakue dan Roti Goreng Manyar, via Instagram/duniakulinersurabaya

Lokasi pertama merupakan Cakue Roti Goreng Manyar yg banyak jadi santapan ketika lapar. Ukuran roti goreng atau roti bantalnya cukup akbar. Alamat Cakue dan Roti Goreng Manyar ini berada pada Jl. Manyar Kertoarjo pada seberang KFC Manyar.

Harganya pula begitu terjangkau. Kamu mampu membawa pulang dengan hanya membanyar Rp5.000. Cakue dan roti goreng di sini paling enak disantap saat hangat-hangat.

Cakue Peneleh

Cakue Peneleh, via Instagram/cakue.Peneleh
Cakue Peneleh, via Instagram/cakue.Peneleh

Cakue Peneleh adalah pilihan masakan legendaris di Surabaya. Keberadaanya sudah sejak tahun 1988 yg lalu. Selain cakue biasa, ada jua yang diberi isian misalnya daging ayam & udang. Favorit poly orang adalah cakue isi yg nikmat. Dicocol dengan saus juga tambah mantap.

Cakue Peneleh ini berada di Pasar Atum lantai Dasar Tahap 3, Surabaya. Jam bukanya mulai berdasarkan pukul 09:00 sampai 17:00 WIB. Jika ingin mengetahui buka atau tidak, kamu mampu menghubungi di (031) 3534488. Satu buah cakue pada sini dipatok Rp5.000. Rasanya juara lho!

Cakue & Roti Goreng Pabean

Cakue dan Roti Goreng Pabean, via Instagram/sbykulinerinfo
Cakue & Roti Goreng Pabean, via Instagram/sbykulinerinfo

Tempat lainnya buat berburu cakue enak merupakan Cakue & Roti Goreng Pabean. Sudah mulai jual sejak tahun 1981, masakan Surabaya ini memang relatif kondang. Dahulu berjualan di Stan yg berada di Pasar Pabean.

Sekarang ini sudah mangkal di Jl. Raya Mulyosari No. 348 & berada di depan Depot Mie Surya. Jam jualannya mulai pukul 06:00 sampai dengan 09:00. Harga per bijinya dipatok Rp3.000, dan Rp20.000 bisa 7 biji.

Cakue & Roti Goreng Ambengan

Cakue dan Roti Goreng Ambengan, via Instagram/gitoeste
Cakue & Roti Goreng Ambengan, via Instagram/gitoeste

Tempat selanjutnya merupakan Cakue & Roti Gorengan Ambengan yang enaknya mantap. Di sini terdapat cakue biasa, cakue udang & jua roti goreng. Alamatnya berada pada Jl. Dharmahusada No. 14 berada pada dekat Soto Madura Tapak Siring di seberang Zangrandi Dharmahusada. Harganya jua relatif terjangkau, per bijinya dipatok Rp3.500.

Teman Traveler yang ingin cemal cemil cakue dan roti goreng di Surabaya, itulah rekomendasinya. Kamu punya tempat lainnya yg rekomended?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter