-->

Cantiknya Destinasi Wisata Bernuansa Venesia di Asia Dua di Antaranya Ada di Indonesia!

Ingin mencicipi romantisnya suasana pada Venice, Italia? Sekarang Teman Traveler nggak perlu jauh-jauh ke Eropa. Beberapa destinasi wisata bernuansa Venesia pada Asia juga terdapat. Bahkan dua di antaranya berlokasi di Indonesia. Bagaimana rupa dan tampilan Venice ala Asia? Berikut ulasannya!

1. The Venetian Macao, Macau

The Venecian Macao via Instagram/min_gramm

The Venetian Macao adalah keliru satu resort mewah dengan pusat perbelanjaan dan casino di dalamnya. Resort ini dibuat dengan konsep bangunan ala-ala Italia yg megah.

The Venetian Macao yang Romantis via Instagram/strawberry_kaon

Di bagian pada terdapat sungai buatan lengkap dengan gondolanya. Teman Traveler bisa menaikinya sambil mendengar pendayung atau gondolier bernanyi; persis misalnya di Venice Italia.

2. Little Venice Kota Bunga, Cianjur – Indonesia

Little Venice di Cianjur via Instagram/mararosaf

Sesuai namanya, destinasi wisata yang berlokasi di Cianjur ini mengusung konsep ala-ala Venice, Italia. Bangunan di Little Venice dibentuk persis menggunakan suasana di Venesia sana. Tentu saja lengkap menggunakan sungai protesis serta perahu yg mampu digunakan menyusurinya. Cantik dan romantis!

3. Fenghuang, Tiongkok

Cantiknya Fenghuang di China via Instagram/juandavidnieto

Destinasi wisata bernuansa Venesia di Asia selanjutnya berada pada Tiongkok. Tepatnya pada Fenghuang. Fenghuang adalah kota tua yang berada di sisi bagian barat Provinsi Hunan. Ia merupakan warisan dunia yang sudah diakui oleh UNESCO.

Menikmati Suasana Fenghuang menurut Atas Perahu via Instagram/shirley_7ing

Saat berada di atas bahtera & menjelajahi sungainya, Teman Traveler dapat menyaksikan pemandangan menurut tempat tinggal -rumah tua bergaya arsitektur yang masih kental dengan nuansa oriental. Menakjubkan!

4. Venice Piazzo Grand Mall, Filipina

Venice Grand Canal Mall pada Filipina via Instagram/e.W.A.A684

apabila ingin mencicipi perbedaan makna khas Italia pada Filipina, Teman Traveler mampu datang ke sebuah mall yang terletak di Kota Taguig bernama Venice Piazza Grand Mal Canal. Di bagian tengah harta benda, membentang sungai buatan sekaligus gondola yang dapat dipakai buat menyusurinya.

Kanal pada Dalam Sebuah Mall via Instagram/flashsyncphotography

Panjang sungai protesis di pada mall ini kurang lebih 200 meter. Pengunjung sanggup “berlayar” lebih kurang 10-15 mnt. Tertarik mencobanya?

lima. Ine Bay, Kyoto Jepang

Ine Bay di Kyoto via Instagram/foxypor

Kota Ine berlokasi di Pantai Utara Prefektur Kyoto. Suasana di sini, mengingatkan pengunjung akan indahnya Venice di Italia. Rumah-rumah tradisional seperti mengapung di atas air.

Venesia ala Kyoto via Instagram/sanae_ii

Untuk masuk atau berkunjung ke tempat tinggal -tempat tinggal tersebut, wisatawan wajib menggunakan bahtera. Uniknya, setiap rumah memiliki “garasi” bahtera pada bagian bawah rumahnya.

6. Zhouzhuang, China

Venice Ala China pada Zhouzhuang via Instagram/loic.Lagarde

Kota Zhouzhuang yang terdapat di Provinsi Jiangsu, China merupakan salah satu destinasi wisata populer. Banyak pengunjung yg datang untuk sengaja merasakan suasana Venice ala China.

Bangunan pada Sekitar Zhouzhuang via Instagram/otis.Mcfadden

Dengan menaiki bahtera yg sudah disediakan, selama lebih kurang 30 mnt, wisatawan diajak menyusuri sungai bersama bangunan yang ada di tepiannya. Pasti bertanya-tanya sensasinya, kan?

7. De Voyage, Bogor – Indonesia

De Voyage Bogor via Instagram/feilica

Destinasi wisata bernuansa Venesia pada Asia selanjutnya terdapat di Indonesia! Setelah Little Venice di Cianjur, Teman Traveler sanggup berkunjung ke De Voyage, Bogor. Wisata protesis ini dikonsep menggunakan perbedaan makna-nuansa khas Eropa. Terdapat sungai buatan serta bangunan-bangunan ikonik Eropa, seperti Menara Eiffel.

Beberapa pilihan destinasi wisata bernuansa Venesia di Asia di atas, takkalah anggun menggunakan Venice pada Italia. Sebelum benar-benar mengunjunginya, sembari menabung, nggak terdapat salahnya buat berkunjung, kan? Kira-kira mau berangkat kapan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter