-->

Hammocking di Hutan Pinus Jawa Tengah Leyeh-leyeh di Sini Bisa Bikin Lupa Masalah

Hammocking di hutan pinus Jawa Tengah berikut adalah ampuh bikin Teman Traveler lupa pada perkara. Menikmati semilir angin dari pohon-pohon pinus sembari leyeh-leyeh bersama beberapa sahabat, sanggup jadi kegiatan liburan seru sekaligus menyenangkan. Di mana saja lokasi hutan pinus tersebut? Ini dia ulasannya!

1. Hutan Pinus Limpakuwus, Baturaden

Hammocking pada Hutan Pinus Limpakuwus via Instagram/anisuji89

Lokasi hammocking di hutan pinus Jawa Tengah yang pertama bisa Teman Traveler coba terdapat di Hutan Pinus Limpakuwus, Baturaden. Hutan pinus ini berlokasi pada Desa Limpakuwus. Letaknya di lembah Gunung Slamet. Karena posisinya ini, udara di hutan pinus Limpakuwus sungguh sejuk & asri.

2. Hutan Pinus Sekipan, Karanganyar

Hammocking di Hutan Pinus Sekipan Karanganyar via Instagram/jesicaanggraheni

Hutan Pinus Sekipan di Karanganyar juga bisa digunakan buat hammocking. Hutan yang berada pada atas ketinggian 1.100 mdpl ini dikelilingi oleh perbukitan yang anggun. Lokasinya berada di Sekarjinggo, Kelurahan Kaliroso, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Buat Tangga dari Hammock di Sekipan via Instagram/endri_free

Selain buat hammocking, di sini juga tersedia tempat buat camping. Destinasi wisata ini semakin lengkap karena Teman Traveler bisa sekaligus jalan-jalan ke Curug Sumber Kentongan & Candi Sekarjinggo.

tiga. Top Selfie Pinusan, Magelang

Hammocking di Top Selfie Pinusan Magelang Bareng Teman-sahabat via Instagram/thedoctordedi

Top Selfie Pinusan Magelang berada di lereng Gunung Merbabu. Jajaran pohon pinus yg rimbun dan rapi, jadi daya tarik yg bertenaga. Banyak orang berkunjung ke kawasan ini setiap harinya. Berbagai fasilitas pelengkap misalnya spot-spot selfie disediakan.

Seru-seruan Bareng Teman Duduk di Hammocking Top Selfie Pinusan Magelang via Instagram/degkniky

Khusus Teman Traveler yg ingin duduk kalem di atas hammock sambil menikmati segarnya udara, juga sanggup. Di sini tersedia hammock warna-warni terpasang di antara pohon-pohon pinus. Duduk bersama beberapa teman sekaligus, membangun misalnya tangga niscaya seru dan mengasyikkan.

4. Hutan Pinus Ungaran

Hammocking di Hutan Pinus Ungaran via Instagram/andy_go_out_strolling

Hammocking di hutan pinus Jawa Tengah selanjutnya yg bisa Teman Traveler coba terdapat pada Hutan Pinus Ungaran. Di sini masih ada sebuah camping ground yang sekaligus menyediakan fasilitas hammocking buat para pengunjung.

apabila tertarik buat mencoba suasana pada wisata Semarang satu ini, mampu tiba ke tempat Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Letaknya lebih kurang 800 meter dari Umbul Sidomukti.

lima. Bukit Pentulu, Kebumen

Hammock Jaring pada Bukit Pentulu via Instagram/tianflogger

Bukit Pentulu atau oleh masyarakat diklaim dengan nama Bukit PI Karangsambung adalah keliru satu destinasi wisata hits yg terdapat di Kebumen, Jawa Tengah. Saat berada pada Bukit Pentulu, Teman Traveler akan menerima suguhan panorama alam yang super anggun.

Nyamannya Hammock Jaring pada Bukit Pentulu Kebumen via Instagram/wijinurlasari

Menikmatinya pada atas hammock, sambil leyeh-leyeh, sanggup bikin lupa dalam kasus. Terlebih ketika kabut sedang turun.

6. Hutan Pinus Mangli, Magelang

Hutan Pinus Mangli via Instagram/dediiskandar88

Hutan pinus Mangli yang masuk dalam kawasan lereng Pegunungan Andong, Magelang, juga sempurna dipakai menjadi lokasi buat ber-hammocking ria. Bersantai di hutan pinus Mangli, Teman Traveler akan sekaligus mendapat “hiburan” berdasarkan gemericik air sungai yg letaknya takjauh dari lokasi. Combo!

Beberapa pilihan lokasi hammocking di hutan pinus Jawa Tengah benar-benar menyenangkan buat dikunjungi. Pas sekali menjadi lokasi buat menenangkan diri menurut masalah. Setuju? Selamat berlibur!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter