-->

Hotel di Jepang Ini Pecat Pegawai Robot Berikut Alasannya

Pernah mendengar bahwa suatu waktu nanti, robot akan menguasai global? Saat ini Teman Traveler mampu bersantai sejenak. Seperti yg telah diketahui sebelumnya, Jepang memiliki hotel robot bernama Henn-na & hal tadi sebagai perbincangan pada aneka macam media. Baru-baru ini, hotel tersebut memecat separuh berdasarkan ratusan pegawai robot. Kira-kira apa yg sebagai alasannya ya? Langsung simak fakta singkat di bawah ini.

Hotel Robot Pertama di Dunia

Hotel robot pertama di dunia, via Instagram/bougainvillea923

Menjadi hotel robot pertama pada global, Henn-na hotel sempat masuk ke pada Guiness World Record. Bukan pendatang baru, pasalnya hotel unik ini sudah berdiri selama 4 tahun yakni dalam 2015 silam. Letaknya berada pada taman rekreasi bermain Huis Ten Beosch, Nagasaki, Jepang.

Hotel memiliki jumlah 243 staff robot. Para tamu akan dilayani mulai dari proses check-in/out, menaruh barang di loker, membawa koper ke kamar, dan melakukan tugas lainnya.

Terjadi Malfungsi

Robot pembawa koper, via Instagram/shampoo2006

Sayangnya robot-robot tersebut tidak memuaskan hasrat para tamu. Robot resepsionis tidak bisa melakukan hal dasar seperti fotocopy dan scan paspor tamu, padahal hal tadi selalu diharapkan para turis waktu menginap.

Selain itu, robot yg bertugas menjadi pembawa koper atau barang hanya sanggup beranjak di bagian atas datar. Mereka hanya sanggup menjangkau 24 berdasarkan 100 ruangan yang terdapat. Seperti yg dikutip menurut Cnet.Com, mereka berjalan sangat lambat dan berisik. Mereka pula kerap terjebak ketika berpapasan satu sama lain & gagal berfungsi waktu hujan atau salju datang.

Cukup merusak Para Tamu

Robot di tiap kamar, via Instagram/yuichimasumizu

Dilansir menurut Cnet.Com, seorang tamu merasa terganggu lantaran asisten impian robot bernama Churi yg terdapat di tiap kamar, keliru menangkap perintah dan terus membangunkannya. Churi menduga bahwa dengkuran seseorang tamu tersebut adalah sebuah perintah.

Tak hanya itu, robot penjaga pintu juga nir sanggup menjawab pertanyaan dasar seperti kapan taman bermain akan buka atau atraksi menarik di kurang lebih hotel yang bisa dikunjungi.

Lebih Memilih Manusia Timbang Robot

Robot pada Henn-na Hotel Jepang, via Instagram/craz1n3ss

Akibat insinden malfungsi tersebut, Henn-na hotel pada Jepang wajib memecat staff robotnya. Seperti yg diberitakan Traveller.Com, para tamu lebih suka berinteraksi menggunakan insan buat membantu hal-hal kecil yang tidak sanggup dilakukan para robot.

Hotel robot di Jepang ini memang dikenal akan keunikannya yang tak biasa. Namun, tamu lebih menyukai berinteraksi insan. Bagaimana pendapat Teman Traveler akan hal ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter