-->

Hutan Kota Wlingi Destinasi Idaman Hati yang Cocok untuk Santai Sore

Wlingi merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Kawasan ini dikenal dengan sederet wisata seperti air terjun, kebun teh, & air terjun. Tetapi siapa sangka bahwa Wlingi juga punya destinasi idaman hati? Tak lain adalah Hutan Kota Wlingi.

Tempat ini bagai idaman hati bagi mereka yg sehari-harinya sibuk menggunakan majemuk akvititas dan mendambakan ketika untuk bersantai sejenak. Uniknya, Idaman Hati juga sekaligus menjadi nama anyar buat area publik favorit warga Wlingi ini.

Lokasinya Praktis Dijangkau

Tugu pada Hutan Kota Wlingi via Instagram.Com/danarwiratmojo

Hutan Kota Wlingi ditata ulang pada 2015 dan diberi nama Taman Idaman Hati. Sejak ketika itu, tempat ini jadi kian populer pada antara masyarakat Wlingi. Pemandangan asri nan hijau di sekitarnya selalu menarik bagi siapapun yang ingin berjalan-jalan pada akhir pekan atau sekedar duduk kalem & melepas penat.

Lokasi Taman Idaman Hati sangat mudah dijangkau. Bagi Teman Traveler yang hendak menuju Malang, pasti melewati tempat ini. Alamat persisnya terdapat di Jalan Urip Sumoharjo, Wlingi, Kabupaten Blitar dan hanya berjarak 20 km menurut pusat kota Blitar.

Jalan menuju taman ini searah menggunakan rute ke arah Malang. Dari pertigaan Tugu Garuda Wlingi, Teman Traveler tinggal belok ke kiri. Berikutnya, telusuri jalan yg terdapat. Nantinya kalian akan mendapati Taman Idaman Hati pada sisi kanan jalan.

Tawarkan Suasana Adem & Nyaman

Bersantai di dalam area taman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Dari luar saja suasana Hutan Kota Wlingi alias Taman Idaman Hati sudah terlihat adem. Terlihat ada poly pohon-pohon rindang di dalamnya. Teman Traveler sanggup memarkirkan kendaraan pada huma khusus yg disediakan pada dalam area taman.

Sejauh mata memandang, terlihat hamparan rerumputan & deretan pohon. Jalan-jalan setapak pada sekeliling taman dihiasi majemuk tanaman yg tidak kalah menarik. Oh ya, rerumputan di sini boleh Teman Traveler duduki juga injak. Tetapi jangan lupa, permanen jaga kebersihan supaya pengunjung lain bisa permanen menikmati suasana kurang lebih menggunakan nyaman.

Hadirkan Beragam Koleksi Tanaman

Bersantai di kursi taman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Sesuai fungsinya menjadi ruang terbuka hijau, Taman Idaman Hati mempunyai aneka macam jenis tanaman . Total ada tidak kurang dari masih ada 36 koleksi flora, meliputi Akasia Daun Besar, Alamanda, Sono Kembang, Suko, Beringin, Bougenvile, Bunga Sepatau, Cemara, Flamboyan, Embilina, Glodokan, Glodokan Tiang, Jambu Hutan, Jati Merak, serta tumbuhan Juwar.

Selain itu masih ada flora Kakau, Keben, Kembang Merak, Kenanga, Ketapang Laut, Mahoni, Mangga, Melinjo, Pelem Rojo, Penesoum, Penitian Pangkas Kuning, Kayu Manis, Kayu Putih, Puring Glatik, Sawo Manilo, Teh-tehan Pangkas, Jambu Jamaika, Kepel, Pucuk Merah, Trembesi, & juga Juwet.

Fasilitas Memanjakan Pengunjung

Berfoto di depan landmark taman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Hutan Kota Wlingi jua menyediakan beragam fasilitas buat menunjang kenyaman pengunjung. Selain kursi taman, toilet, dan mushola, Teman Traveler pula mampu menjumpai area bermain anak, gazebo, & jungle track di sini.

Taman Idaman Hati pula cocok dijadikan menjadi destinasi wisata keluarga, terutama bagi Teman Traveler yang sudah mempunyai butir hati. Ada banyak
persewaan & penjaja mainan pada sini.

Kalian nir perlu takut kelaparan lantaran pada lebih kurang taman masih ada poly penjaja kuliner dan minuman. Pengunjung tak perlu jalan terlalu jauh buat sekedar membeli es. Bisa langsung dinikmati sembari bersantai di kursi taman, mengagumi pemandangan lebih kurang atau mengawasi anak bermain.

Tugu Tempat Berfoto

Tugu yg kerap jadi spot favorit foto (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Area di tengah taman mempunyai sebuah tugu berbentuk unik yg kerap jadi incaran mata kamera. Dikeliling kumpulan flora indah, lokasi ini jua seringkali jadi favorit pengunjung Taman Idaman Hati buat berfoto-foto. Apalagi di sekitarnya pula terdapat air mancur anggun.

Tugu ini juga tak jarang dijadikan loka berkumpunya majemuk komunitas. Tak heran apabila Hutan Kota Wlingi kerap terlihat ramai dan padat pengunjung, terutama di akhir pekan atau masa liburan. Bagaimana, mau coba berkunjung weekend ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter