-->

Ini Dia 3 Spot Sunrise Romantis di Kintamani Bali

Liburan ke Bali tentu harus menikmati suasana alamnya. Mengagumi pemandangan matahari terbit adalah galat satu kegiatan yg tak boleh terlewat, apalagi pada pinggir pantai. Tak boleh ketinggalan, spot sunrise romantis pada Kintamani pula jadi salah satu yg kerap jadi favorit wisatawan & masyarakat lokal.

Kawasan pada dataran tinggi ini memperlihatkan panorama latif, termasuk ketika mentari terbenam. Nah, berikut adalah deretan loka buat berburu sunrise.

Desa Pinggan

Pemandangan pada tempat Kintamani (c) Helga Christina/Travelingyuk

Desa Pinggan terletak di wilayah Kintamani, Kabupaten Bangli. Desa ini termasuk bersejarah lantaran terdapat Pura Banglingkang yg syahdan sebagai dari muasal Pinggan.

Kawasan ini termasuk keliru suatu lokasi favorit spot sunrise romantis pada kintamani. Untuk menuju sini, aku memulai perjalanan menurut Nusa Dua jam setengah empat pagi. Jalan yang wajib dilewati relatif terjal dan berkelok-kelok.

Panorama indah waktu matahari terbit (c) Helga Christina/Travelingyuk

Salah satu yang mengakibatkan tempat ini istimewa adalah panorama yg tepat menghadap Gunung Batur. Ketika pagi hari, Teman Traveler sanggup melihat lapisan kabut menyelimuti desa, menciptakan suasana kian terasa romantis.

Pengunjung jua diperkenankan mendirikan tenda pada sini. Biasanya di akhir pekan akan ada banyak turis nampak berkemah di lebih kurang Desa Pinggan. Bisa dijadikan cara lain bila Teman Traveler bosan hanya sekedar berada di pantai atau air terjun selama di Bali.

Sayangnya, ada pungli yg dilakukan oknum tertentu pada Desa Pinggan. Saat menuju sini, kala itu kami diminta membayar Rp30.000/motor. Semoga saja hal ini tak menimpa para Teman Traveler waktu berkunjung nanti ya.

Tiga gunung berjajar di Desa Pinggan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perjalanan menuju atau turun dari Desa Pinggan pula tidak kalah menyenangkan. Teman Traveler akan melihat pemandangan unik berupa 3 gunung berdiri sejajar. Sangat latif & bisa kalian abadikan menjadi salah satu momen terbaik ketika liburan pada Bali.

Puncak Gunung Batur

Monyet pada lebih kurang Gunung Batur (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain Desa Pinggan, Gunung Batur juga menjadi lokasi favorit melihat sunrise pada Kintamani – baik untuk wisatawan asing maupun pengunjung lokal. Apalagi medannya relatif mudah ditempuh, dengan ketinggian 1717mdpl. Tak heran bila gunung ini selalu dipadati pelancong.

Pemandangan sunrise di Gunung Batur (c) Helga Christina/Travelingyuk

apabila Teman Traveler berencana mendaki Gunung Batur, usahakan mulai lakukan penanjakan pada pukul 04.00. Dengan memulai bepergian lebih awal, kalian bakal punya relatif waktu buat menikmati pemandangan.

Turis mengabadikan momen di puncak Gunung Batur (c) Helga Christina/Travelingyuk

Namun harus permanen hati hati karena jalanan berbatu, berpasir, & cukup licin. Biasanya terdapat juga kawanan simpanse yg akan ada begitu surya mulai menampakkan diri.

Gunung Abang

Panorama mentari terbit di Gunung Abang via Instagram.Com/hartonostr

Nama gunung satu ini mungkin masih jarang terdengar di indera pendengaran wisatawan. Padahal letaknya berdekatan dengan Gunung Batur. Dengan ketinggian 2150mdpl, Gunung Abang tergolong jarang didaki dan suasana sekitarnya terasa sangat natural.

Dari zenit Gunung Abang, Teman Traveler bisa melihat panorama surya terbit yang sangat indah. Lapisan kambut nampak kurang jelas menutupi barisan perbukitan. View-nya menghadap eksklusif ke arah Gunung Batur. Suasana romantis pun semakin terasa.

Butuh bepergian kurang lebih empat hingga enam jam buat menuju puncak Gunung Abang. Sepanjang bepergian engkau akan melewati hutan & pura, ditemani panorma latif dan kicauan burung. Para pendaki umumnya acapkali bermalam di sini demi melihat mentari terbit.

Bagaimana Teman Traveler? Itulah formasi spot sunrise romantis pada Kintamani yg sanggup kalian kunjungi. Lokasi mana yg bakal kalian pilih? Yang krusial jangan lupa mengenakan sandang tebal ya, karena cuaca pada kurang lebih lumayan dingin.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter