-->

Intip Indahnya Tebing Apparalang Mini Raja Ampat di Bulukumba

Bulukumba adalah sebuah kabupaten pada Provinsi Sulawesi Selatan yg telah terkenal memiliki majemuk destinasi latif, terutama pantai. Salah satu objek wisata terkenal di daerah ini merupakan Tanjung Bira. Pesona keindahannya telah tersohor sampai ke mancanegara, termasuk Tebing Apparalang.

Bukan melulu soal Tanjung Bira, terdapat banyak destinasi indah seperti Tebing Apparalang, yg syahdan keindahannya layak bersaing menggunakan Raja Ampat pada Papua. Penasaran? Yuk, simak ulasannya ini dia.

Raja Ampat KW

Panorama di Tebing Apparalang (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Tebing Apparalang adalah keliru satu destinasi manis yg berada pada wilayah Bulukumba. Posisi tepatnya terdapat pada Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba , Sulawesi selatan. Tempat ini memberikan panorama pantai sangat indah, tebing curam dan bebatuan karang menciptakan formasi apik. Tak heran jika banyak orang menjuluki tempat ini sebagai Raja Ampat KW.

Rute Sedikit Sulit

Pemandangan di lebih kurang tebing (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Menuju tempat ini memang harus melalui rute yg sedikit sulit lantaran jalurnya belum diaspal halus. Sebaiknya Teman Traveler mempersiapkan segala sesuatunya menggunakan baik sebelum berangkat. Tetapi jangan risi, keindahan Apparalang dijamin bakal membayar lunas seluruh lelah & usaha yang kalian lakukan.

Ketenangan di Balik Tebing

Tangga menuju anjungan dekat pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Di Apparalang ini Teman Traveler mampu menikmati keindahan pantai menurut atas tebing. Mata bakal dimanjakan jernihnya air laut, dikeliling deretan bebatuan karang. Berada di sini kalian dijamin bakal mencicipi ketenangan hakiki. Hati serasa tenang, bebas dari seluruh beban pikiran.

Apparalang pula mempunyai sebuah anjungan yang mampu Teman Traveler pakai buat menikmati keindahan alam lebih kurang lebih dekat lagi. Kalian tinggal menuruni tangga kayu untuk menuju sana. Dari sini air bahari akan kelihatan lebih jernih lagi. Pengunjung pula diperbolehkan berenang, dari ombak sedang tenang.

Hati-hati apabila Bermain Air

Jernihnya perairan pada sekitar Apparalang (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Teman Traveler yang ingin mencoba berenang di pantai ini wajib ekstra hati-hati. Bagian dasar perairan kurang lebih sini memiliki sederet bebatuan karang runcing. Jika tidak waspada, kaki kalian bisa terluka ketika sedang asyik bermain air. Oleh karenanya, selalu jaga kewaspadaan waktu berwisata pada Apparalang.

Spot Swafoto yang Menarik

Berfoto di pagar dekat pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Pengelola Apparalang juga menyediakan beberapa spot foto. Cocok
banget buat Teman Traveler yang punya hobi ber-narsis ria atau berswafoto. Salah satu loka favorit pengunjung merupakan pagar dekat pantai yang membentuk tulisan Apparalang.

Berfoto sembari menikmati estetika pantai (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Foto di atas merupakan galat satu model bagaimana asyiknya ber-narsis ria di dekat Tebing Apparalang. Kalian mampu menikmati keindahan sekitar dari ketinggian. Panorama pantai secara holistik jadi lebih terlihat dan tampak sangat indah.

Jadi tungggu apalagi Teman Traveler, buruan datang ke sini buat berlibur dan menghilangkan stress di akhir pekan. Apalagi kalian tak perlu membayar tiket masuk, cukup rogoh kocek buat biaya parkir saja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter