-->

Melihat dari Dekat si Winnie the Pooh Indonesia di Penangkaran Beruang Madu Balikpapan

Winnie the Pooh yg menggemaskan memiliki poly penggemar pada semua global. Apakah Teman Traveler keliru satunya? Apabila begitu, penangkaran beruang madu di Balikpapan ini wajib masuk rencana liburan selanjutnya!

Saat berkunjung ke sini, si beruang yg memang hobi menyantap madu ini sanggup dicermati menurut jeda yg lebih dekat. Seperti apa persisnya? Simak penguraian pada bawah!

1. Pilihan Wisata Edukasi buat Keluarga

Salah Satu Beruang di Penangkaran Beruang Madu Balikpapan via Instagram/ lelymikha

Penangkaran beruang madu di Balikpapan yg ada pada Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup atau KWPLH cocok dikunjungi oleh siapa pun tanpa batas usia. Teman Traveler bisa mengunjunginya beserta keluarga atau teman. Di sini, pengunjung dapat melihat bagaimana hewan ini hayati.

Turut Dikunjungi sang Wisatawan Asing via Instagram/ kwplh_balikpapan

Selain itu, tersedia jua area edukasi yang bisa menciptakan pengunjung sebagai sedikit lebih mengetahui mengenai perlindungan & kekayaan alam. Terutama kekayaan alam endemik Kalimantan.

dua. Kawasan Wisata Berupa Hutan, Sesuai Habitat Beruang

Tinggal Sesuai Habitatnya via Instagram/ epsasha

Beruang madu atau Helarctos malayanus adalah galat satu binatang yang keberadaannya cukup langka. Seiring berkurangnya habitat tempat mereka tinggal, yaitu hutan tropis, populasi beruang madu di Pulau Borneo pula semakin berkurang.

Terlihat Beruang Sedang pada Atas Pohon via Instagram/ novianovilestari

KWLPH sendiri merupakan tempat agrowisata. Daya tarik primer tempat ini adalah beruang-beruang madu yg menggemaskan. Sebagian beruang yg tinggal pada sini merupakan fauna peliharaan penduduk setempat atau yg gagal dijualbelikan. Beruang-beruang tersebut lalu ditempatkan pada sebuah hutan buatan dengan luas sekitar 1,3 hektar.

tiga. Wisatawan Bisa Melihat Beruang Madu menurut Jarak Dekat

Bisa Melihat Beruang Madu berdasarkan Jarak Dekat via Instagram/ teguh_djatmiko

Saat berada di dalam kawasan penangkaran beruang madu pada Balikpapan, Teman Traveler bisa melihat keberadaan beruang-beruang madu menurut jarak lebih dekat. Meski begitu, faktor keamanan & keselamatan pengunjung tetap diutamakan.

Pengunjung Melihat Beruang dari Atas Jembatan Kayu via Instagram/ kwplh_balikpapan

Teman Traveler dapat melihat para beruang madu beraktivitas menurut atas jembatan kayu yg berada di pinggir tempat asal mereka tinggal. Tinggi jembatan kayunya sendiri sekitar 1,lima-dua meter dari area hutan. Dari sini, pengunjung dapat melihat para beruang beraktivitas.
Menggemaskan!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Melihat Beruang Madu yang Lucu menurut Dekat via Instagram/ arsetphotography

Lokasi penangkaran beruang madu pada Balikpapan berada pada Km. 23 Jln Raya Balikpapan-Samarinda. Untuk berkunjung, wisatawan nir dipungut biaya . Siapa pun bisa datang buat melihat si beruang. Hanya, pada bagian pintu masuk area loka beruang madu dilindungi, masih ada kotak yang sanggup diisi uang sukarela dari para pengunjung.

Patung Beruang yang Juga Menjadi Daya Tarik via Instagram/ henifit

Destinasi wisata edukasi di Kalimantan Timur ini buka setiap hari. Ia telah bisa dikunjungi mulai jam 08.00 hingga pukul 17.00 ketika setempat. Tapi bila ingin melihat mereka mencari makan menggunakan memanjat pohon-pohon, sebaiknya tiba antara pukul 09.00 hingga 15.00.

Penangkaran beruang madu pada Balikpapan, sanggup lho dijadikan pilihan wisata yg tidak sama bersama famili. Mengingat jumlahnya yang mulai langka, lebih baik agendakan segera. Setuju? Ditunggu ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter