-->

Island Hopping di Berau Kalimantan Timur Serunya Bisa Bermain Ubur-ubur Tanpa Takut Disengat!

Island Hopping di Berau Kalimantan Timur akan jadi kegiatan seru saat menjelajah bagian timur Pulau Borneo. Di galat satu pulaunya, Teman Traveler bahkan mampu bermain dengan ubur-ubur, tanpa perlu takut tersengat! Apabila punya rencana buat menghabiskan libur panjang di Kalimantan, pastikan kumpulan wisata berikut adalah sebagai pilihan!

1. Pulau Kaniungan

Panorama Pulau Kaniungan via Instagram/cece_chaann

Pesisir pantai yg penuh menggunakan hamparan pasir siap menyambut kedatangan Teman Traveler setibanya pada Pulau Kaniungan. Namanya memang belum terlalu poly dikenali. Namun keindahannya, semacam surgawi! Luas pulau ini tiga kali lebih besar dari Derawan.

Jernihnya Air di Kaniungan via Instagram/ancu__

Untuk hingga ke lokasi, bepergian memang cukup panjang. Dari Tanjung Redeb, butuh ketika lebih kurang 5-6 jam bepergian darat menuju Kecamatan Biduk-Biduk.

Setelah itu, lanjutkan dengan kapal menurut Dermaga Teluk Sulaiman buat menyebrang ke Kaniungan. Waktu tempuhnya lebih kurang 15 mnt menggunakan porto sewa kapal lebih kurang Rp500 ribu buat 7 orang.

2. Pulau Kakaban

Bermain dengan Ubur-Ubur di Kakaban via Instagram/brinkleydavies

Island Hopping di Berau Kalimantan Timur sanggup Teman Traveler lanjutkan dengan berkunjung ke Pulau Kakaban. Di sini, para wisatawan sanggup berenang dengan poly ubur-ubur tanpa perlu takut tersengat!

Agendakan untuk ke Kakaban via Instagram/caswanassegaf

Jenis ubur-ubur yang ada di Danau Kakaban diantaranya moon jellyfish, aurelia aurita, golden jellyfish & mestigeas papua. Untuk sampai ke lokasi, dari Berau Teman Traveler mampu sewa speedboat menuju Pulau Derawan terlebih dahulu.

Selanjutnya, balik sewa speedboat menuju Kakaban. Harga sewanya mulai menurut Rp100 ribu/orang. Harga ini tentu dapat berubah sewaktu-saat tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

3. Pulau Maratua

Panorama Cantik dari Maratua via Instagram/fianbkl

Pulau Maratua berjarak cukup dekat menurut Derawan. Hanya sekitar 1 jam memakai speedboat. Pulau ini lokasinya pula berdekatan menggunakan perbatasan Malaysia. Sekaligus menjadi galat satu pulau terluar Indonesia. Walau terhitung jauh, panorama di sini cantiknya luar biasa.

Pulau Maratua yg Cantiknya Luar Biasa via Instagram/paramiswari

Khusus Teman Traveler yg hobi menyelam, alam bawah bahari Pulau Maratua juga nir boleh dilewatkan. Terdapat poly spot cantik yg memukau. Bukan hanya itu, senja di sini yang berpadu menggunakan deburan ombaknya, menambah suasana semakin luar biasa.

4. Pulau Sangalaki

Sunset Cantik pada Sangkalaki via Instagram/aganto_seno

Pulau di Berau selanjutnya yang nggak boleh dilewatkan begitu saja adalah Sangalaki. Letak pulau ini ada pada bagian utara perairan Kabupaten Berau. Di sini terdapat spesies penyu yg terhitung langka dan terancam punah. Seperti penyu sisik dan penyu hijau.

Alam Bawah Laut Sangalaki via Instagram/patricianataliee

Pulau Sangalaki memiliki panorama yg indah. Luasnya mencapai 15 hektar. Ia jua termasuk jajaran pulau terluar Indonesia. Untuk menuju Sangalaki, Teman Traveler bisa menyewa speedboat menurut Derawan menggunakan waktu tempuh lebih kurang 60 mnt.

lima. Pulau Derawan

Lanskap Pulau Derawan via Instagram/gekko_potovanja

Bicara jelajah pulau di Berau, cita rasanya nggak lengkap tanpa berkunjung ke Pulau Derawan. Keindahan alam bawah laut di sini, sudah banyak diakui oleh para wisatawan. Pantai & pesisirnya pun berhasil memesona siapa saja yang melihatnya.

Cantiknya Pulau Derawan via Instagram/zaiwagraphy

Teman Traveler berencana untuk berkunjung? Ada rute darat dan udara yg sanggup dipilih. Keduanya memiliki rincian biaya yang tidak selaras. Hanya yang jelas, pastikan buat hingga ke Tanjung Redeb terlebih dahulu. Dari Tanjung Redeb, bepergian dilanjutkan menggunakan speedboat menuju Derawan.

Island hopping pada Berau Kalimantan Timur, harus diagendakan, setidaknya sekali seumur hidup. Menikmati panorama di alam bawah lautnya atau sengaja menyepi buat menyaksikan sunset di pulau-pulau tersebut, niscaya jadi aktivitas liburan yang nggak terlupakan.

Punya rencana buat melakukannya? Ajak beberapa sahabat agar liburan lebih seru ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter