-->

Tak Perlu ke China Saksikan Indahnya Gugusan Karst di Taman Prasejarah Leang-leang

Taman Prasejarah Leang-Leang adalah tempat terbaik buat menikmati keindahan kumpulan karst pada Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Perlu Teman Traveler ketahui, keanekaragaman karst di sini telah diakui global Internasional. Oleh karena itu pantang sekali buat dilewatkan.

Bebatuan di daerah Leang-leang bahkan disebut para pakar mirip dengan formasi serupa yang ditemukan pada China dan Vietnam. Jadi Teman Traveler tidak perlu jauh-jauh melanglang buana ke Negeri Tirai Bambu hanya untuk melihat keindahan yg seperti. Menarik bukan? Yuk, simak ulasan berikut.

Akses Mudah

Berfoto di pintu masuk Taman Leang-leang (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Taman Prasejarah Leang-leang merupakan wisata yang sangat mudah diakses. Jalan menuju sana sudah sangat memadai & diaspal halus. Teman Traveler mampu mengunjungi destinasi yang masuk daerah Taman Nasional Bantimurung ini menggunakan memakai sepeda motor.

Terbesar Kedua Dunia

Berfoto pada sekitar bebatuan karst (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Pegunungan karst di Leang-Leang dianggap para ahli telah berumur ribuan tahun. Banyak sumber menjelaskan bahwa tempat karst pada sini adalah terbesar kedua dunia, hanya kalah menurut Guangzhou pada China. Luas kawasannya sendiri mencapai 43.750 hektar.

Total destinasi ini mempunyai 286 goa dan 30 goa lain yang diduga sudah terbentuk semenjak zaman prasejarah. Bagi Teman Traveler yang penasaran, lokasi ini mampu kalian kunjungi dengan bepergian lebih kurang satu jam dari Makassar.

Mirip China & Vietnam

Mengunjungi kawasan karst (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Uniknya lagi, jenis bebatuan karst pada tempat Taman Prasejarah Leang-leang kabarnya jua bisa ditemukan di Guangzhou, China dan Teluk Halong, Vietnam. Memang tekstur batu di sini sanggup dikatakan cukup unik, beda dari batu biasa. Hal tersebut tentu jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke sini.

Berfoto Asyik Tanpa Kuras Kantong

Mengunjungi Leang-Leang beramai-ramai (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Taman Leang-Leang pula sangat apik buat mengabadikan momen alias berfoto-foto. Apalagi jika Teman Traveler tiba bersama famili maupun teman. Bahkan tidak sedikit pasangan menggelar sesi pre-wedding pada sini. Deretan bebatuan super besar di sekitar sini memang menciptakan foto tampak lebih dramatis.

Berpose pada sekitar bebatuan purba (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Batu-batu dengan bentuk unik & beragam membuat Taman Leang-Leang menerima tempat tersendiri pada hati para wisatawan. Apalagi tiket masuknya hanya Rp10.000. Dengan dana segitu Teman Traveler telah bisa berkeliling & berfoto sepuasnya di kurang lebih tempat taman, sambil menikmati keindahan prasejarah Maros.

Jalur Tracking yg Memudahkan

Jalur pejalan kaki (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Akses menuju tiap spot unik di Taman Leang-Leang akan makin gampang dengan adanya jalur pejalan kaki yg sudah disediakan pengelola. Teman Traveler tak perlu takut tersesat lantaran seluruh jalurnya telah ditata sedemikian rapi. Kalian bisa puas mengelilingi daerah Leang-Leang tanpa melewatkan satu pun sudut indahnya.

Selfie pada sekitart taman (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Seperti yg sudah disebutkan sebelumnya, Teman Traveler akan membutuhkan bepergian sekitar satu jam menurut Makassar buat menuju Taman Leang-Leang. Lokasinya sangat mudah dijangkau, bahkan buat pelancong luar kota sekalipun, lantaran berada dekat Bandara Sultan Hasanuddin.

Setelah puas menjelajah Leang-Leang, Teman Traveler mampu mengunjungi destinasi lain yang letaknya berdekatan. Sebut saja Taman Wisata Bantimurung atau Kawasan Karst Rammang-Rammang. Sekali jalan, kalian telah mampu mengakses 3 wisata sekaligus. Asyik bukan?

Jadi bagaimana Teman Traveler, kapan giliran kalian menyambangi keindahan prasejarah pada Taman Prasejarah Leang-Leang di Kabupaten Maros?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter