-->

Jembatan Berendeng Ikon Baru Kota Tangerang yang Penuh Warna dan Instagenic!

Jembatan Berendeng yg diresmikan awal 2018 lalu, kini menjadi ikon baru pujian rakyat Kota Tangerang. Tampil menggunakan paras penuh rona-warni, jembatan ini anggun & instagenic. Setiap ketika selalu dipenuhi sang warga , baik buat sekadar jalan-jalan atau foto. Seperti apa rupanya?

1. Berada di Atas Sungai Cisadane

Berada pada Atas Sungai Cisadane via Instagram/vincensiusfendrianto

Jembatan anggun ikon baru Kota Tangerang ini melintang pada atas Sungai Cisadane. Tinggi jembatan menurut atas sungai sekitar 5 meter. Panjangnya mencapai 120 meter dengan lebar lebih kurang 13 meter. Tampilannya unik menggunakan hiasan tembok yg sengaja dibentuk menyerupai tabrakan.

dua. Memiliki Flying Deck di Sisi Kiri-Kanan

Flying Deck pada Jembatan Berendeng via Instagram/dinidy__

Jembatan Berendeng memang sekaligus difungsikan menjadi destinasi wisata. Hal ini terlihat dari flying deck pada bagian kiri & kanan jembatan yg disediakan bagi para pengunjung. Ukurannya cukup akbar & bisa menampung 60 orang sekaligus dengan berat masing-masing 80 Kg.

Bisa Melihat Sungai Cisadane Lebih Luas via Instagram/nenkrohana16

Saat berdiri pada flying deck ini, Teman Traveler mampu melihat genre Sungai Cisadane secara holistik. Banyak pengunjung memanfaatkannya buat berselfie karena memang instagenic. Selain itu, berdiri pada flying deck ini memberikan sensasi tersendiri. Pengunjung bisa merasakan seolah berdiri pada atas sungai yang mengalir.

tiga. Menghubungkan Wilayah Tangerang

Menghubungkan Dua Kawasan di Tangerang via Instagram/ilham_juliansyah20

Jembatan Berendeng dibentuk buat menghubungkan antara Benteng Makassar di Kecamatan Tangerang dengan Gerendeng yang ada di Kecamatan Karawaci. Dibangunnya jembatan tadi, nir terdapat lagi istilah Tangerang Barat & Tangerang Timur. Seperti yg dituturkan sang Wali Kota Tangerang, H. Arief R.

4. Jadi Tempat Wisata Warga

Jadi Destinasi Wisata Favorit Warga via Instagram/agusrumboy

Selain sebagai jalur alternatif yang bisa dipakai sang siapa pun, Jembatang Berendeng ini pula memiliki fungsi wisata. Di sekitar jembatan terdapat Taman Dayung yg mampu dipakai sang siapa pun. Setiap Sabtu sampai Minggu, daerah ini diperuntukkan sebagai sarana rekreasi masyarakat.

Jadi Sarana Rekreasi Warga via Instagram/nuurfauzi_

Lantaran tampilannya yg instagenic, Jembatan Berendeng ini selalu ramai dikunjungi rakyat. Apabila memiliki kesempatan buat berlibur ke Tangerang, nggak terdapat salahnya untuk mampir ke tempat ini; mengunjung ikon baru galat satu kawasan yang takjauh dari mak kota. Bagaimana bila akhir pekan ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter