-->

Catat Nih 10 Barang Wajib Saat Liburan di Daerah Panas

Panas, keringetan, dan bete. Hal-hal tadi mungkin bakal Teman Traveler hadapi waktu liburan pada wilayah bercuaca panas. Namun, jangan khawatir. Jika kalian menyempatkan riset sebelum berangkat semuanya mampu dihindari. Barang wajib waktu liburan pada wilayah panas pun mampu disiapkan.

Dengan riset yang cukup, Teman Traveler bisa menyusun itinerary dan daftar komplet barang bawaan. Gak ada lagi tuh ceritanya, gagal abadikan momen terbaik gara-gara lupa bawa baju ganti comfy.

Nah, apa saja sih sebenarnya barang yang harus dibawa? Catat nih, daftar 10 barang wajib ketika liburan pada daerah panas.

1. Kaos atau Kemeja Putih

Why? Baju atau kaos putih akan membantu engkau biar nggak kepanasan. Warna putih akan mengurangi penyerapan panas & bakal ngefek banget ke badan. Hindari gunakan baju rona gelap ya, apalagi hitam. .

dua. Chiffon Dress

Chiffon dress & kaos (Marmur)
Chiffon dress & kaos (c) Marmur/Travelingyuk

Baju menggunakan bahan ini lezat banget dipakai ke pantai atau sekedar keliling kota pada siang hari. Adem & nyaman. Jangan lupa, pilih material yang sahih-sahih lembut supaya nir menciptakan kulit gatal atau lecet ketika berkeringat kala liburan pada wilayah panas, ya.

3. Baju Berbahan Katun

Baju dengan bahan katun membantu menyerap keringat lebih cepat. Kamu akan merasa lebih nyaman & nir berkeringat terlalu bonyok. Nggak asyik dong, foto-foto akan tetapi badan basah penuh keringat.

4. Topi

Topi&Kacamata (Marmur)
Topi & kacamata (c) Marmur/Travelingyuk

Topi jua penting saat liburan di wilayah panas. Tidak hanya cowok, cewek jua perlu bawa topi. Ini cara paling simple berlindung menurut panas, ketimbang wajib bawa payung waktu strolling arround di siang hari. Teman Traveler yg berhijab juga perlu gunakan, supaya paras kalian nggak kena sinar mentari langsung.

5. Tissue

Kelihatannya sepele akan tetapi jangan salah , benda mini ini penting banget. Tak perlu terlalu poly, bawa secukupnya. Kamu bisa gunakan kapan pun saat kegerahan dan berkeringat.

6. Sandal atau Sepatu Nyaman

Pilih Sepatun Yang Nyaman (Marmur)
Pilih sepatu nyaman (c) Marmur/Travelingyuk

Yes! Sandal atau sepatu nyaman dijamin menambah semangat jalan-jalan. Kan nggak lucu jika bawa wedges atau stiletto padahal mau jalan seharian. Sandal jepit empuk & anti slip mampu digunakan jalan-jalan pada taman, menyusuri kota sembari kulineram, atau ke pantai.

Sepatu? Bolehlah pakai sneakers, flat shoes, atau kets. Tapi ingat siapkan juga kaos kaki yg nyaman agar telapakmu nggak lecet.

7. Sunblock Cream

Sunblock Cream (Marmur)

Kelihatannya ribet, tapi nggak pula sih. Sekarang banyak sunblock cream dikemas pada tube mini , mudah dibawa kemana-mana. Ada juga yg bentuknya spray, mudah banget pakainya, tinggal semprot. Bukan hanya hati, kulit engkau wajib dilindungi jua, kan.

8. Sunglasses

Yap. Selain bikin engkau kelihatan lebih keren ketika berfoto dan jalan-jalan, kacamata jua mampu mengurangi silau sinar surya. Sunglasses efektif jua untuk membantu melindungi mata dari paparan sinar UV.

9. Jaket

Kok jaket? Tenang dulu. Siang hari cuaca bisa jadi panas, akan tetapi bukan tidak mungkin sore akan hujan deras. Udara malam hari juga sanggup jadi sangat dingin. Untuk berjaga-jaga agar Teman Traveler nir kedinginan, sebaiknya bawa jaket tebal saat liburan pada wilayah panas.

10. Handphone & Powerbank

Ponsel (Marmur)

Traveling kadang butuh segala yang mudah. Nggak perlu tenteng kamera ukuran akbar kemana-mana. Cukup andalkan kemampuan fotografi plus smartphone. Alat yang sama jua mampu membantu banget ketika butuh panduan rute dan tujuan.

Jangan lupa jua bawa powerbank dan kabel charger-nya ya. Terakhir, pastikan smartphone juga powerbank telah terisi penuh dayanya sebelum jalan-jalan. Sudah siap Teman Traveler? Tinggal jalan-jalan deh.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter