-->

Kawasan dengan Rumah Warna-warni di Asia Kerennya Bikin Nggak Pengin Beranjak!

Cukup poly destinasi wisata yang dibuat colourful demi menarik perhatian pelancong. Termasuk tempat dengan tempat tinggal warna-warni pada Asia berikut adalah, bahkan galat satunya ada pada Indonesia. Mulai berdasarkan tembok, atap, sampai dindingnya punya corak menarik dan tentunya instagenic. Mau memahami pada mana saja? Langsung dibaca ulasan berikut, ya.

Little India, Singapura

Little India, Singapura via Instagram @cristijoi1
Little India, Singapura via Instagram @cristijoi1

Kawasan menggunakan tempat tinggal warna-warni ini terletak di Little India, Singapura. Merupakan sebutan bagi area yg dihuni sang penduduk India yg tinggal pada The Lion City tadi. Hampir seluruh bangunan di sini dicat majemuk rona, mulai menurut rumah, loka makan, dan bangunan lainnya.

Tidak hanya berfoto di antara gedung berwarna-warni nan instagenic, Teman Traveler pula mampumelakukan kegiatan lain. Misalnya saja menjajal kuliner khas India, belanjakain-kain misalnya sari, hinggaberkunjung ke kuil Hindunya.

Phuket Old Town, Thailand

Phuket Old Town, Thailand via Instagram @dospolizonesenmimaleta
Phuket Old Town, Thailand via Instagram @dospolizonesenmimaleta

Phuket Old Town adalah sebuah kawasan pada Thailand yang punyarumah rona-warni. Tidak hanya tempat tinggal, bahkan bangunan lain punmemiliki rona cerah yg memikat pelancong buat berfoto. Area ini adalahtempat tinggal rona keturunan Tiongkok.

Rumah di sini umumnya berbentuk ruko alias rumah toko. Parapenduduk tinggal di lantai dua, sedangkan lantai satu dipakai menjadi lokabisnis. Teman Traveler sanggup sekalian sempatkan icip masakan spesial Thailand,ngopi, atau mampir ke Thai Hua Museum.

Gamcheon, Korea Selatan

Gamcheon, Korea Selatan via Instagram @janeyhathai
Gamcheon, Korea Selatan via Instagram @janeyhathai

Gamcheon Cultural Village pada Busan memiliki rumah yang bentuknya misalnya lego menggunakan warna pastel. Bangunan di sini punya sudut-sudut instagenic, sampai-hingga dijuluki ‘Machu Picchu of Busan’ dan ‘Santorini of Busan’.

Jalan-jalan di sini berasa berada pada sebuah labirin, sebab punya poly gang-gang kecil. Pelancong biasanya menyewa hanbok alias baju tradisional Korea, lalu berfoto-foto di area Gamcheon Culture Village.

Kampung Warna-warni Jodipan, Indonesia

Kampung Warna-warni Jodipan, Indonesia via Instagram @j_anandary
Kampung Warna-warni Jodipan, Indonesia via Instagram @j_anandary

Kampung Warna-warni Jodipan adalah sebuah daerah di Kota Malang yg memiliki tempat tinggal warna-warni. Tidak hanya itu, tempat ini pun dihiasi beragam mural & pernak-pernik beragam rona seperti payung.

Setiap sudut Kampung Warna-warni Jodipan patut dijelajahi, apalagi bagi Teman Traveler pecinta wisata instagenic. Sempatkan juga mampir ke kios-kios yg menjual beragam street food & suvenir buat dibawa pulang.

Taichung, Taiwan

Taichung, Taiwan via Instagram @tipsyendo
Taichung, Taiwan via Instagram @tipsyendo

Kawasan dengan tempat tinggal rona-warni selanjutnya merupakan Taichung padaTaiwan. Tempat ini dijuluki RainbowVillage karena semua bangunan hingga jalanannya dicat majemuk rona. Areatersebut juga dilengkapi mural-mural yg menarik perhatian pelancong. TemanTraveler pula bisa membeli suvenir berdasarkan sini seperti kartu pos &pernak-pernik lainnya.

Balat, Turki

Balat, Turki via Instagram @ournextflight
Balat, Turki via Instagram @ournextflight

Balat merupakan sebuah area pada Turki tepatnya Istanbul, yangdihuni oleh penduduk menggunakan majemuk latar belakang budaya dan agama. Hal tersebutakhirnya membangun majemuk arsitektur bangunan sinkron dengan tradisimasing-masing budaya. Rumah-rumah pada sini pun memiliki rona-warni indah ygmembuat pelancong mampir pada depannya untuk berfoto.

Maafushi, Maldives

Maafushi, Maldives via Instagram @revista_viajar
Maafushi, Maldives via Instagram @revista_viajar

Maafushi adalah galat satu pulau di Maldives. Kawasan inimempunyai bangunan dengan beragam rona. Sehingga nir heran bila TemanTraveler tertarik buat berhenti sejenak lalu berfoto-foto. Tempat ini juamemiliki pantai latif yg patut dikunjungi, ada juga fasilitas diving dan snorkeling.

Bagaimana keren kan kawasan yang telah diulas pada atas? Tertarikberkunjung ke sana? Mau jalan-jalan ke mana dulu nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter