-->

Keliling di Dalam Kastil di Jepang Berasa Kembali ke Masa Lalu

Negeri Sakura tidak hanya dikenal dengan teknologi canggihnya, tetapi juga permanen menjaga situs budayanya. Seperti kastil yg ada di Jepang. Dulu berfungsi menjadi sentra pemerintahan atau loka tinggal para penguasanya, tetapi sekarang telah berubah menjadi museum & alias menonton bunga Sakura. Di mana sajakah? Yuk, disimak ulasan berikut.

Hikone Castle

Hikone Castle via Instagram @shakashakashinshin
Hikone Castle via Instagram @shakashakashinshin

Kastil pada Jepang bernama Hikone Castle ini berlokasi di Kota Hikone, Prefektur Shiga. Istana yang terselesaikan dibangun dalam tahun 1622 ini adalah bangunan bersejarah relatif krusial pada Negeri Sakura. Di pada kastil masih ada bangunan istana, museum, & kebun. Museum Kastil Hikone sendiri dibuka tahun 1987, berisi artefak & dokumen sejarah.

Kastil yang pula sebagai spot melihat bunga Sakura ini dapat ditempuh dari Stasiun Hikone, menggunakan berjalan kaki selama lebih kurang 15 mnt. Siapkan porto buat tiket sekitar Rp150 ribuan. Sudah mampu mengakses istana, kebun, dan museumnya.

Himeji Castle

Himeji Castle via Instagram @scottdunn_travel
Himeji Castle via Instagram @scottdunn_travel

Himeji Castle merupakan kastil di Jepang yang pula termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, sudah berumur lebih dari 400 tahun. Kastil ini juga punya sebutan Shirasagijo alias Kastil Bangau Putih, sebab bangunannya elegan dan didominasi rona putih. Di dalamnya masih ada kira-kira 8 bangunan, terdiri dari istana, benteng, & kuil.

Selain kemegahannya, Himeji Castle menjadi galat satu spot populer menonton bunga Sakura. Istana latif ini berlokasi pada Kota Himeji, Prefektur Hyogo. Dapat dicapai menggunakan jalan kaki menurut Stasiun Himeji, selama lebih kurang 20 mnt. Bisa jua naik bus menurut stasiun tadi, ongkosnya Rp15 ribuan sekali jalan. Tiket masuk kastil ini lebih kurang Rp130 ribuan.

Matsumoto Castle

Matsumoto Castle via Instagram @daisukephotography
Matsumoto Castle via Instagram @daisukephotography

Kastil di Jepang satu ini berada di Kota Matsumoto, Prefektur Nagano, bernama Matsumoto Castle. Di pada kastil yg dibangun pada abad ke-16, terdapat istana, benteng, & kebun. Bangunan luarnya didominasi rona hitam, sebagai akibatnya dijuluki Crow Castle alias Kastil Gagak.

Begitu memasuki kawasan kebun, pelancong akan disambut sang kru yang berkostum ninja & prajurit. Matsumoto Castle jua punya sederet event, misalnya melihat Sakura di malam hari juga tea party pada area kebun. Kastil ini bisa ditempuh menggunakan jalan kaki berdasarkan Stasiun Bus Matsumoto, selama sekitar 15 menit. Siapkan uang tiket kurang lebih Rp80 ribuan.

Osaka Castle

Osaka Castle via Instagram @lecz_pho
Osaka Castle via Instagram @lecz_pho

Osaka Castle merupakan kastil yg relatif terkenal di Jepang, mulai dibangun dalam tahun 1583. Setelah itu sempat rusak beberapa kali akibat perang juga bala alam. Sehingga yg dilihat oleh pengunjung kini merupakan versi lebih modern. Bahkan pada dalamnya masih ada lift demi kemudahan akses. Kastil ini punya istana, kuil, menara, dan kebun.

Pelancong sanggup menikmati bunga Sakura menurut keliru satu kebunnya, bernama Nishinomaru. Kastil megah ini dapat dicapai berdasarkan Osakajokoen Station dengan jalan kaki, selama kurang lebih 20 mnt. Tiket Osaka Castle kurang lebih Rp75 ribuan, jika ingin mengakses Nishinomaru Garden saja siapkan biaya Rp25 ribuan.

Teman Traveler yang senang melihat bunga Sakura, bisa melipir ke kastil-kastil tersebut. Adakah planning liburan ke Negeri Sakura? Mau berkunjung ke kastil yang mana?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter